Ketakutan dan Dengki

Waktu berjalan
Dalam tiap derap langkahnya
Terdapat pedang menghunus
Yang disebut deadline
Yang dibaliknya seharusnya ada ketakutan

Manusia sibuk dengan kesibukannya
Namun sering melupakan tanggung jawabnya
Entah apa yang ada di benaknya
Aku bingung
Aku takut
Entah mengapa…

Entah limpahan tugas yang takkunjung mereka kerjakan
Tidak pernah pula kujamah dengan suatu alasan
Aku hanya duduk diam sendirian
Ketakutan
Takut akan langkah kaki waktu yang mendekat pelan

Apa yang terjadi
Seharusnya aku takperlu peduli
Karena mereka hidup membodoh-bodohi
Dan membuat aku kini rasa dengki
Semua urusan akan kukerjakan sendiri
Dan keapatisan mereka ingin kululuhlantahkan dalam keangkuhan diri sendiri

Tinggalkan Balasan

