Aduh… Terpesona…

Seperti hari-hari sebelumnya, saya melakukan kegiatan yang rutin saya lakukan yaitu menginap di kampus. Sebenarnya, dari hari ke hari, tidak ada yang berbeda dari penampakan orang yang muncul tiap harinya. Hanya saja malam tadi saya merasa berbeda. Sulit dijelaskan. Saya juga mau mengatakan bahwa perasaan berbeda ini meningkat dan berfluktuasi seiring waktu. Ini tentang, … perempuan.

Saya sudah lama sekali suka dengan perempuan itu, hitungannya bukan bulan lagi, tapi sudah tahun. Saya memutuskan untuk kemudian menahan pandangan terhadapnya, bermaksud menjaga kehormatan dia dan kehormatanku juga. Selain itu juga untuk menjaga salah satu dari dua prinsip besar yang “Bapak” siratkan dalam setiap kata-katanya, jangan merokok dan jangan pacaran. Ya sudah, saya ingat waktu itu saya berusaha mati-matian untuk tidak terlihat labil maupun kasmaran di hadapan orang-orang, terutama perempuan itu, dan akhirnya saya berhasil setelah mencoba melakukan itu selama satu tahun. Lama sekali.

Malam tadi, saya tidak sengaja terpesona lagi dengan dia. Tiba-tiba langsung saya berkata dalam hati, “Subhanallah, makhluk macam apa kau ini? Kau indah sekali.” Untungnya saat terbesit kata-kata itu, yang notabene saat itu presentasi sedang berlangsung juga, saya bukan sebagai moderator. Bayangkan saja kalau saya yang jadi moderator, fokus bahasan forum jadi tidak karuan, tentunya. Sudahlah, kalau saya ceritakan lebih jauh lagi tentang perempuan berjilbab kuning di malam itu, bisa tidak selesai sampai besok diketiknya.

Satu-satunya hal yang kubingungkan adalah anggapanku selama ini bahwa saya telah lepas dari kekagumanku terhadap dia. Ternyata, anggapanku belum tentu benar. Bukan saya ternyata yang membolak-balikkan hati saya sendiri. Sudahlah, yang penting saat saya menulis ini saya dalam keadaan bahagia, meskipun masih tersenyum-senyum sendiri seperti orang gila mungkin. Saya bahkan masih mengingat-ingat dia, wajahnya, senyumnya, dan pandangannya, sampai pada saat menulis ini. Pertanyaannya, salahkah saya?

>>Adhan<<

