Diary: Fokus?!

Sepertinya hari ini saya melewatkan sesuatu yang penting dalam hidupku: fokus. Sudah banyak kegagalan yang saya cicipi karena tidak fokus, dan kini saya melakukannya lagi. Ketika rapat tadi, rapat penentuan program kerja dan penanggung jawab masing-masing program kerja dalam KKN yang sedang saya ikuti sekarang ini, saya malah asik online. Saya sadar, harusnya saya fokus dan memperhatikan apa yang tengah dirapatkan, tapi saya justru online, tahu alasannya? Alasannya adalah karena ternyata di sekretariat posko KKN lokasiku itu sinyalnya kencang, bagus deh, dibandingkan dengan kalau online di rumah, yang meskipun tengah malam lambatnya minta ampun. Ya, saya bersalah, bersalah sekali, sangat-sangat bersalah dan bersalah-salah sekali, pokoknya salah-salah-salah sekali, salaah sekali. Intinya saya memang salah (busyet, salahnya 10 = dapat 0 dong!).

Daripada salah-salahan lagi, sepertinya lebih baik kalau saya fokus lagi. Inti fokus kerjaku sekarang ini adalah membangun blog-ku yang di tempat lain. Saya tahu, sekarang ini sedang berjalan sistem hematologi, seharusnya blog-ku itu membahas hematologi juga, tetapi saya pikir mana mampu saya membahas hematologi sementara gastroenterohepatologi (GEH) juga belum tuntas saya bahas di sana. Saya tahu karena saya menyimpan salah satu kasus hematologi di blog ini, yaitu sickle cell anemia yang tiba-tiba pencariannya meningkat di daftar pencarian. Sudahlah, sebaiknya saya mulai menulis posting lagi di sana, supaya satu urusan cepat ditangani, dan beralih ke urusan berikutnya.

Saya memang sedang KKN (kuliah kerja nyata), tapi saya tidak boleh KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme) terhadap apapun. Kalau di waktu rapat saya tidak fokus, artinya saya sedang korupsi waktu. Ayo, Falzart! Fokus! Kalau soal rapat saja tidak bisa fokus, bagaimana kalau urusan nikah nanti! (*lho?!) Ayo semangat! Semangat!! Kamu pasti bisa!! (bisa rapat kalau waktunya rapat, bisa online kalau waktunya online, dan bisa apa saja kalau waktunya apa saja) 🙂

<<Previous Diary<<

>>Next Diary>>

2 thoughts on “Diary: Fokus?!

Tinggalkan Balasan

