Diary: Untuk siapa?

Agak lama saya berpikir tadi, sebelum membuat posting ini. Saya merenungi tentang blog ini, sebenarnya saya membuat blog ini untuk apa, ya? Alasan secara lisan tidak ada karena saya selalu menghalang-halangi orang sekitarku dari mengetahui bahwa saya punya blog. Saya terlalu malu memberitahu mereka. Prinsipnya, kalau mereka tahu, itu terserah mereka yang penting jangan bilang-bilang sama yang lain. Tapi apa sekarang? hampir semua orang di sekitarku sudah tahu kalau saya punya blog di sini, di falzart.wordpress.com. (Mungkin tidak semua tahu kalau saya membuat blog lain juga)

Jujur, kemampuan saya dalam komunikasi efektif itu sangat kurang sekali. Kalau misanya blog ini lagi-lagi dan terus-terusan hanya kuperuntukkan untuk diriku sendiri, artinya saya tidak mau berkembang, saya egois, dan saya terlalu pemalu untuk hal yang tidak penting.

Sampai kapan saya akan menjadi seperti ini? Bahkan di postingan ini, bahasa yang saya gunakan masih bahasa bicara kepada diri sendiri. Useless. Memangnya untuk apa punya blog tapi tetap saja terperangkap dalam tempurung, padahal banyak hal yang bisa saya dapatkan dari sini.

Saya memang tidak bisa menggunakan bahasa yang ‘I inform you’ seperti itu, tapi saya akan belajar. Selanjutnya saya harus membuat posting yang setidaknya bukan hanya ‘melegakan’ diri saya sendiri saja, tapi juga bisa melegakan orang yang melihat.

Mungkin cukup sampai di sini saja postingan kali ini, mudah-mudahan saya bisa jadi lebih baik dan makin semangat. Saya pasti bisa! 🙂 OK, Semangat!

<<Previous Diary<<

>>Next Diary>>

2 thoughts on “Diary: Untuk siapa?

  1. <——– Wahh nyenggolll bangettt nih…!
    Bukannya bermaksud egois sih… Yahh malah seneng kalau temen2 dan yang kita kenal menikmati isi blog kita…
    Tapi jujur saja.. saya pribadi masih kurang percaya diri..
    Saya suka share blogku… tapi tentunya ini hanya napen saja… 😀
    NO BODY know who me… Hhehe dan saya menikmati itu… :p

Tinggalkan Balasan

