Diary: Sibuk

Malam ini saya merasa sibuk sekali. Entah kenapa layar laptopku terbuka begitu indahnya sehingga sinarnya buatku tidak mengantuk. Padahal biasanya jam segini saya sudah tertidur pulas di tempat tidurku menantikan datangnya sang Fajar. Saya sekedar meluangkan waktu untuk menulis postingan ini. Ya, karena menurut saya menulis itu menyenangkan, maka ini benar-benar menyenangkan. Benar-benar menyenangkan asal yang ditulis itu bukan laporan tentunya.

Di layar laptop ini terlihat tiga pekerjaan yang kukerjakan sekaligus. Entah kapan selesainya kalau begini terus. Pekerjaan pertama adalah proposal dana proker KKN untuk diajukan ke walikota, pekerjaan kedua adalah mencari referensi di internet, dan pekerjaan ketiga adalah belajar membuat game flash dengan cara ‘trial and error’.

Proposal, aduh proposal. Saya benci proposal. Proposal selalu membahas tentang konsep sampai teknis, padahal ujung-ujungnya adalah minta dana. Melelahkan. Yang paling melelahkan adalah ketika harus mengetik manual semua itu kata demi kata. Mungkin andaikan bahasa proposal itu bisa ditulis dengan menggunakan bahasa curhat sehari-hari saja yang tidak memerlukan referensi dan dasar pemikiran untuk membuktikan kebenarannya, saya akan merasa menulis proposal itu menyenangkan. Tapi, tahu kenyataannya ‘kan? Itu tidak menyenangkan buatku.

Pekerjaan kedua, mencari referensi. Ini adalah pekerjaan mati. Dari jaman saya pertama kali berkenalan dengan internet sampai sekarang saya belum pernah menemukan referensi yang valid dari internet. Belum pernah. Kebanyakan referensi valid itu dicarikan sama teman dari situs pendidikan luar negeri yang saya sama sekali tidak tahu bagaimana ke sana. Ya, menurut saya referensi yang lebih bagus adalah referensi buku nyata yang ada di depan mata. Pusing saya, semuanya terkesan flood of information.

Pekerjaan ketiga, membuat game. Gila, sempat-sempatnya saya melakukan ini. Nanti kalau sudah jadi saya embed di postingan selanjutnya. Tidak bakalan terlalu bagus, mungkin saja banyak yang akan berpendapat kalau itu jelek, saya hanya mencoba bernostalgila dengan ingatan lama seputar flash. Bagaimana mau bagus? Saya ulang belajar dari awal lagi, belajar dengan gaya trial and error.

Oh iya, gambar yang saya cantumkan di setiap postingan memang rata-rata hampir tidak nyambung dengan yang saya bahas. Sebagai info, foto orang yang ada di postingan terkait-kait adalah foto teman saya yang asal Malaysia, dia itu adalah pelaku utama di postingan yang tentang maskot. Jadi, sekali lagi ya. Itu bukan foto saya.

Itu di atas tampilan desktop komputer saya. Kalau saya lagi bosan, saya minimize semua window dan memandangi itu sampai saya bersemangat lagi. Mungkin ada yang merasa bersemangat dengan memandangi tampilan desktop saya, jadi saya tampilkan di sini. Hehehe… (*tidakpenting).

Hah…. semua ini kapan jadinya, ya? Keep on fire saja deh

<<Previous Diary<<

>>Next Diary>>

NB: Sumber gambar langsung klik di gambarnya saja.

9 thoughts on “Diary: Sibuk

  1. @Tuaffi : Semangat!!
    @Budiman Firdaus : Wah kalau ini juga perlu disemangati. Semangat!!!
    @Asop : game? ahahaha itu hanya kata saya saja. itu hanya file swf biasa saja… 🙂
    @~Amela~ : Saya malah jarang multitasking, biasanya saya lempar ke orang lain atau ke lain waktu… 🙂 (kalasi mode: on)
    @ibonobi : posting tentang capeknya di orthopedi saja kak… Hehehehe… Sukses ya!
    @nandobase : Iya, saya bingung bagaimana supaya proposal saya bisa menarik, soalnya gak pake lem ataupun magnet… Huh… Proposalnya sudah jadi kok… 😀

  2. Nyaris semua literatur dan referensi penelitian saya bersumber dari internet. Google sebenarnya bukan mesin penjawab, tetapi dia bisa menjawab banyak hal. Mudah2an proposalnya sudah selesai dengan baik

    About flash, saya tidak tahu bagaimana cara menampilkannya di wordpress.com karena saya tidak tahu embed code-nya. Kabarnya di wp.com tidak support untuk flash buatan sendiri (dulu, sekarang? no idea)

Tinggalkan Balasan

