Inbox: Muharram 1433

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Ya, kembali lagi di akhir bulan. Akhir bulan, ya, sepertinya besok sudah masuk bulan Safar, Muharram hampir berakhir. Melanjutkan postingan serupa bulan lalu, berhubung juga sms-sms ini akan sulit kalau dimasukkan sekaligus dalam postingan ini, jadi saya buatkan postingan baru. Dan inilah dia:

29 November 2011

Di antara tanda-tanda hari kiamat, sabda Nabi : “Tidak akan terjadi kiamat, sampai dominannya fitnah, banyaknya dusta, dan berdekatannya dengan pasar” (HR. Ahmad) ย [pasar = mall / market]

30 November 2011

“Tidak akan terjadi hari kiamat hingga zaman semakin singkat, setahun bagaikan sebulan, sebulan bagaikan sepekan, sepekan bagaikan sehari, sehari bagaikan sejam.” (HR. Ahmad)

1 Desember 2011

“Akan datang pada manusia suatu waktu, setiap orang tanpa kecuali akan makan riba, orang yang tidak makan langsung pasti terkena debu-debunya.” (HR. Abu Dawud, Ibnu Majah)

2 Desember 2011

“Di akhir zaman, ‘akan datang pada manusia suatu saat di mana seseorang tidak peduli dari mana hartanya didapat, apakah dari yang halal ataukah dari yang haram.” (HR. Ahmad, Bukhari)

3 Desember 2011

Fitnah akhir zaman, sabda Nabi: “Akan datang kepada manusia, masa / waktu di mana orang-orang yang bersabar untuk beragama seperti orang yang menggenggam bara api.” (HR. Tirmidzi)

5 Desember 2011

“Puasa yang paling utama setelah Ramadhan adalah puasa di bulan Allah, (yaitu) Muharram, dan sholat yang paling utama setelah sholat wajib adalah sholat lail” (HR. Muslim)

6 Desember 2011

“Orang yang meratapi kematian jika belum taubat sebelum meninggal maka akan dibangkitkan pada hari kiamat dengan berpakaian hitam dari aspal dan baju besi kudisan.” (HR. Muslim)

7 Desember 2011

Doa Nabi Ibrahim ketika dilempar ke api: ‘Hasbunallah wa ni’mal wakiil’ (Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung) (QS Ali-Imron [3]: 173)

8 Desember 2011

“Barangsiapa yang mencari ridho Allah dan awalnya manusia murka (tidak suka), maka Allah akan ridho padanya dan membuat manusia pun akan ridho padanya.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Hibban)

9 Desember 2011

“Sedangkan barangsiapa yang mencari ridho manusia dan membuat Allah murka, maka Allah akan murka padanya dan akan membuat manusia pun murka.” (HR. Tirmidzi , Ibnu Hibban)

10 Desember 2011

“Matahari dan Bulan adalah dua tanda di antara tanda-tanda kekuasaan Allah. Kedua gerhana tersebut tidak terjadi karena kematian atau lahirnya seseorang.” (HR. Bukhari Muslim)

13 Desember 2011

“Hati-hatilah kalian dari berbuat dusta / bohong karena sesungguhnya dusta akan mengantarkan kepada kejahatan dan kejahatan akan mengantarkan kepada neraka.” (HR. Muslim)

14 Desember 2011

“Hendaklah kalian senantiasa berlaku jujur karena sesungguhnya kejujuran akan mengantarkan kepada kebaikan dan sesungguhnya kebaikan akan mengantarkan kepada surga.” (HR. Muslim)

21 Desember 2011

Hasan Al-Bashri: “Siapa yang takut kepada Allah, Allah akan menjadikan segala sesuatu takut kepadanya. Siapa yang takut kepada manusia, Allah akan menjadikannya takut kepada segala sesuatu.”

21 Desember 2011

Hasan Al-Bashri: “Perbanyaklah istighfar di rumah kalian, di depan hidangan, di jalan, di pasar, majelis-majelis, dan di mana saja berada, karena kalian tidak tahu kapan turunnya ampunan.”

22 Desember 2011

“Yang namanya kaya (ghina’) bukanlah dengan banyaknya harta (kemewahan dunia). Namun, yang namanya ghina’ adalah hati yang selalu merasa cukup.” (HR. Bukhari 6446, Muslim 1051)

22 Desember 2011

Umar ibn Khattab RA.: “Kebajikan yang ringan adalah menunjukkan muka berseri-seri dan mengucapkan kata yang lemah lembut.”

23 Desember 2011

“Sungguh sudah dekat turunnya putra Maryam (Isa) sebagai pemimpin yang adil. Ia akan menghancurkan salib, membunuh babi, dan menghapus jizyah (pajak).” (HR. Bukhari Muslim)

24 Desember 2011

“Pada hari ini telah Ku-sempurnakan untukmu agamamu, telah Ku-cukupkan kepadamu ni’mat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu.” (QS. AL-Maaidah [5]: 3)

***

[See you next month]

Iklan

16 thoughts on “Inbox: Muharram 1433

  1. โ€œPada hari ini telah Ku-sempurnakan untukmu agamamu, telah Ku-cukupkan kepadamu niโ€™mat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu.โ€ (QS. AL-Maaidah [5]: 3)

    alhamdulillah, membaca point terakhir ini, dhe makin bersyukur karena sudah mempunyai iman Islam mas.. semoga kita selalu mendapatkan hidayahNya yaa, biar kita makin menjadi hambaNya yang dicintai.. ๐Ÿ™‚

    Falzart Plain:
    ~Aaaamiiiin~ Mudah-mudahan deh…

  2. Kalau saya mendapatkan isi seperti ini bukan dari SMS, melainkan dari broadcast message BB setiap pagi dari seorang kawan yang sedang menyelami Islam seutuhnya.

    Isi SMS ini jauh lebih bagus daripada isi BM yang saya terima

    Falzart Plain:
    Setahu saya yang saya di-sms-kan ini dari Kitab Riyadhus Sholihin, ada juga yang ayat pilihan, selebihnya saya tidak tahu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s