Diary: Menulis

Mungkin lebih tepat judulnya mengetik daripada menulis. Akan tetapi, saya lebih suka istilah menulis daripada mengetik, makanya judulnya begitu. Sejak menghilang beberapa bulan yang lalu dan muncul kembali dengan jiwa baru, ya kurasa waktu yang cukup lama, saya akhirnya bingung mau menulis apa. Sebenarnya, banyak hal wajib yang harus saya tulis. Saya harus menulis laporan KKN, menulis agenda harian, menulis ini, menulis itu, tapi sepertinya tidak sekali pun perkakas seorang penulis ada di tanganku kecuali laptop yang kupakai menulis postingan ini.

Laporan KKN belum kelar, padahal sudah beberapa hari ini penarikan. Sebenarnya, saya mampu menyelesaikan laporan itu sekejap saja, hanya saja data yang saya butuhkan entah ada di mana. Sudahlah, itu tidak begitu penting kurasa karena budaya copastΒ masih bisa diberlakukan.

Ujian Akhir Semester (UAS) masih berlangsung, tapi saya hanya UAS di dua mata kuliah di tanggal 2 dan tanggal 3 kemarin. Dan saya sama sekali tidak belajar. Parah. Wish me luck saja. Kalau dipikir ini gila juga, sudah bertahun-tahun mendekam di kampus tidak kapok-kapok juga kemalasanku bersemayam di kepala. Rasanya cuma mau tidur saja. Mungkin saya akan menulis pengalaman musim ujian ini dalam postingan bertajuk diary berikutnya kalau saya tertarik atau justru dijadikan bahan untuk cerita fiksi.

Selain itu saya rasa saya sudah sedikit gila, maksud saya tergila-gila pada sesuatu. Tapi sesuatu itu terlalu abstrak untuk dibahasakan. Mungkin saya akan membahasakannya dengan sesuatu yang lain. Mungkin saya akan menulis semacam cerita fiksi tentang sesuatu yang banyak itu, dan tentunya dengan nama tokoh yang bukan nama sebenarnya semisal Falzart, Jombreng, dan Ciplut, yang saya bahas di postingan ini, dan ini. Selanjutnya mungkin namanya akan sedikit lebih wajar, Fauzi misalnya atau Irfan atau siapa. Ya, sebuah ide untuk menulis fiksi juga. Hehe…

Postingan ini intinya adalah tentang rencana menulis. Entah itu adalah rencana menulis laporan KKN, menulis cerita tentang hal yang membuat saya tergila-gila, atau menulis pengalaman saya yang sedang musim ujian.

<<Previous Diary<<

>>Next Diary>>

NB: Sumber gambar langsung klik di gambarnya saja.

Iklan

13 thoughts on “Diary: Menulis

  1. kalau menurutku nama seperti Falzart Plain lebih unik, daripada nama nama umum πŸ™‚

    Falzart Plain:
    Nama Falzart Plain itu buatan saya sendiri Mbak :mrgreen:, tapi di dunia ini mungkin tidak ada yang memiliki nama asli seperti itu. :-). Jadi, saya pikir untuk sesuatu yang khayalan, saya akan menggunakan nama biasa saja. Ya, lagipula saya jarang pakai nama yang wajar. πŸ™‚

  2. entah kenapa istilah menulis itu punya kesan tersendiri.. coba aja bandingkan kata “tulisan” dengan “ketikan”, beda kan..? kalau tulisan seolah kita ikutkan jiwa kita dalam kata-kata yang tertuan #halah, kalau ketikan ya sekedar hasil ketikan,.. hahaha

    Falzart Plain:
    Sepakat deh saya Mbak Mel. Jadi, ini menyatakan kebetulan atau kebenaran? Hehehe… [perkara sama]

  3. Iya Fal, walau bagaimanapun ‘menulis’ rasanya lebih seksi daripada ‘mengetik’ (eh..kok seksi sih ya… hihihi)

    Falzart Plain:
    Iya Mbak Orin, saya merasakan ada chemistry yang beda kalau pakai kata menulis dibandingkan dengan menggunakan kata mengetik. Itukah yang namanya seksi? Hehehe…

  4. Bikin cerita saja tentang apa yg sedang di pelajari Mas. Misalnya laporan KKN kan mesti diselesaikan, tulis saja seakan nulis di blog πŸ™‚

    Falzart Plain:
    Kalau nulisnya sih memang sama, tapi bahasa penulisan dan tingkat ke-‘ngaco’-annya beda dong, Uni. Coba bisa pakai bahasa bebas seperti ini di laporan KKN, pasti langsung saya sikat habis deh itu laporan KKN. Hehe…

  5. Pokoknya tetep keep sharing and blogging.
    Rumusnya cuma itu saja sebenarnya, Simpel tho?
    πŸ˜‰

    Falzart Plain:
    Apa bedanya sharing dan blogging? (sori malah nanya ya). Tapi, mungkinkah seseorang blogging tanpa sharing? Kalau sharing tanpa blogging sering sih saya lihat. πŸ™‚
    Secara pribadi, saya lebih senang menyebut rumusnya dengan: keep posting. πŸ™‚ Hehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s