Blogger yang Keren dan Pintar?

Rupa-rupanya hari ini adalah hari terakhir Giveaway ini. Sebagai orang keren karena kesederhanaannya, saya merasa bersalah sekali karena baru S.A.D.A.R. akan adanya Giveaway ini. Huh… Pertanyannya kemudian adalah kenapa saya baru sadar. Ngapain aja lo, Zart? 😦 … … … Sudahlah, daripada saya menyalahkan diri sendiri yang nggak penting ini, mendingan saya langsung saja kepada pokok bahasannya.

Keren dan Pintar itu relatif. Tentu saja karena hal ini relatif, saya akan secara narsis meski tidak berlebihan akan mengatakan bahwa diri saya ini Keren, tapi kalau Pintar gak tahu. Pada dasarnya, setiap orang mendefinisikan kata keren itu dengan berbagai macam cara dan kata. Yang dapat saya simpulkan dari sedemikian pengalaman saya dalam mengarungi dunia kekerenan adalah bahwa ternyata keren itu adalah sesuatu yang luar biasa yang tidak semua orang bisa lakukan. Simpelnya, mengagumkan, mengundang decak kagum orang lain. Inilah penyebabnya mengapa keren itu relatif.

Blogger yang Keren, menurut saya selaku pengamat kekerenan adalah blogger yang memiliki ciri khas. Dan tentu saja, ciri khas yang dimaksud adalah seperti yang dipaparkan di paragraf di atas, ciri khas yang mengagumkan. Dan bagi saya, ciri khas yang mengagumkan adalah yang berkarakter dan sopan. Dua itu saja. Menurut saya, seorang blogger yang keren mampu mencitrakan karakter dirinya dalam tulisannya dengan sopan (atau yang menurut dia sopan). Begitu. Maka karena itu, spamming itu gak keren karena gak sopan.

Blogger yang Pintar, menurut saya bukan seorang blogger yang mampu mendapatkan nilai 10 pada pelajaran matematika atau mendapatkan predikat Summa-Cum LaudeΒ di bidang akademik, karena sayangnya hal itu terlalu sempurna untuk dibilang Pintar (Itu biasanya disebut sebagai Keren dan Pintar, dan saya tidak termasuk… Huft…). Sudah ah, saya berhenti ngaco’nya dulu, ya. Blogger yang Pintar adalah blogger yang mampu membawa pembacanya kepada pesan yang ingin dia sampaikan. Hal ini saya dasarkan pada pengalaman bahwa blog itu selain sebagai surat kaleng, dia juga adalah surat botol, eh maksudnya intinya blog itu adalah tempat untuk menyampaikan sesuatu. Kan tidak baik kesannya kalau suatu tulisan itu dibuat, tetapi tujuannya tidak tersampaikan ke pembacanya. Oleh karena itu, sebelum mampu membuat pembacanya mengerti, dia harus mampu membuat pembacanya membaca tulisannya. Eh, jadi teringat sama surat kaleng. Bahkan surat kaleng pun bertujuan supaya pembacanya tahu apa yang disampaikan, meskipun kadang-kadang caranya tidak keren karena kurang sopan.

OK, sudah jelaskah? Sebenarnya postingan ini hanya postingan yang membahas tentang blogger yang keren dan pintar menurut persepsi saya. Namun, dalam pelaksanaannya entah kenapa tiba-tiba ‘bumbu’ itu tercampur begitu saja. Saya juga heran. Pastinya dalam postingan ini terdapat banyak kekurangan dan dosa yang terselip oleh karena kenarsisan dan kekuranghati-hatian saya, Falzart Plain, sebagai penulis dalam menyampaikan pesan saya. Saya harap dosa-dosa dan kesalahan saya itu sama sekali tidak mengurangi kekerenan saya sedikit pun, oleh karena itu mohon diampuni dan dimaafkan seikhlas-ikhlasnya. Akhir kata, saya akhiri postingan yang kebanyakan ngaco’nya ini dan saya permisi dulu. Wassalam. (Lalu ada suara-suara: Emang kamu keren ya, Zart? Ada yang akui?)

β€œArtikel ini disertakan padaΒ Cool and Smart Blogger GiveawayΒ yang diadakan olehΒ KakaAkin”

20 thoughts on “Blogger yang Keren dan Pintar?

  1. Betul… spamming itu nggak kereen… kampungan malah…
    Trus, blogger yang smart adalah blogger yang bisa menulis dengan rutin sesibuk apa pun (tidak seperti saya), dan tulisannya bermanfaat lebih dari sekedar curhat…

    Falzart Plain:
    Hmmm… begitu ya Mas Yori? Tepat dugaan saya, ternyata saya tidak Smart (mungkin saya smartfren)… Soalnya saya kebanyakan curhatnya nih, Mas. Hehehehe… Jadi malu… 😳

  2. kakak falza emang keren dan sederhana bin pintar. Tapi saking pintarnya, entah apa yang ada di tumitnya eh maaf maksudnya otak. Sampai tidak tahu adanya giveaway.
    Emang keren kakak falza
    *nahan tawa

    Falzart Plain:
    Hmmm… Seharusnya, sebagai sesama orang yang kadang-kadang ngaco juga, kamu sudah mengerti kalau pahlawan itu selalu datang belakangan, Haris. (*nahan tawa juga πŸ˜†

  3. saya ngerti kok, kalau sesama blogger saling mengormati, tapi kalau ada blogger yang suka nyebar spam, itu gak keren, sumpah, tapi, sepertinya kamu keren juga lho, suwer deh takewer kewer #ane jujur πŸ˜€

    Falzart Plain:
    Hehehe…
    Apakah saya ini terlalu mendoktrin pembaca untuk sekedar mengatakan bahwa saya keren? Hehehehe…
    (*Makasiiiih… πŸ˜€

  4. Kalau Tulisannya Keren Dan Pintar – Berarti Orangnya Keren dan Pintar ya /(^.^”)

    Selamat Dech kalau begitu Bang Falzart
    d(^o^”)

    Falzart Plain:
    Kenapa begitu Bang Eko? Maksudnya kenapa saya dikasih selamat? Selamat buat apa nih? Eh,… (sok linglung) πŸ˜†

  5. klo kerennya ilang dikit gak papa lah ya . . . bagi2 ma yang lain wkwkwkwkwkwk

    Falzart Plain:
    Kalau begitu saya bagikan 2,5% kekerenan saya kepada adminnya Susu Segar saja ya… Sekalian sebagai hadiah ulang tahun, supaya makin tabah, makin setia, dan makin berbudi… πŸ˜€

  6. setuju sama kata sopan deh,.. kalau orang jawa g bisa bertutur baik dengan orang yang lbih tua,.. jangan jadi orang jawa,.. jadi orang gaul aja yg hdupnya loe gua loe gua terus,.. hehe

    Falzart Plain:
    Eh, setahu saya, bukannya justru orang gaul itu kadang tidak sopan? *binun…
    Tapi, pokoknya harus sopan dan diusahakan sopan. πŸ™‚

  7. maaf masbro mau oot: aku baru lihat foto gravatarmu di blog ini…ternyata bisa ya memasang animated Gif menjadi gravatar….. *baru tahu* wkwkwk

    Falzart Plain:
    Saya bukan pasang sebagai gravatar kok, Masbro… Saya cuman sertakan saja dalam komentar… πŸ™‚

  8. Untung saja pintar gak mesti dapat 10 nilai matematikanya ya…
    soalnya nilai saya cuma 7, hehe…

    Terima kasih sudah ikutan pada “Cool and Smart Blogger Giveaway”
    Sudah dicatat sebagai peserta πŸ™‚

    Falzart Plain:
    Makasih kakaakin… πŸ™‚

  9. Tidak harus mendapatkan nilai 10 atau cumlaude agar dibilang pintar. Pintar itu relatif, karena setiap orang punya kepintaran nya dibidang masing-masing. πŸ˜€

    Falzart Plain:
    Iya, saya sepakat. Tergantung apanya yang dinilai. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

