Diary: Autobiografi?

Mengkhayal lagi, lagi dan lagi, dan lagi, dan lagi, dan … lagi. Jadi ingat, kenapa saya blogging awalnya. Jawabannya adalah karena saya mau ‘bersembunyi’ dari rasa malu saya. Eh, bersembunyi kok malah berkeliaran ke mana-mana? Singkat kata ketahuan deh saya ini. Terima takdir saja sebagai seorang blogger deh, kalau begitu.

Kadang saya berpikir, kapan kira-kira saya bisa beralih dari seorang blogger menjadi seorang penulis? Pikiran itu muncul ketika mengetahui bahwa Mark Twain yang nama aslinya adalah Samuel Langhorne Clemens, pengarang novel ‘The Adventures of Tom Sawyer‘ dan ‘The Adventures of Huckleberry Finn‘ ternyata membuat autobiografi setebal limaribu halaman. Gila nggak tuh? Saya baca novelnya sebenarnya karena nggak sengaja, tapi soal autobiografinya saya belum pernah baca meski ada niat untuk menyengajakan.

Mark Twain membuat autobiografi yang setebal itu, nah kalau saya membuat autobiografi yang setebal itu bisa nggak ya? Apa yang penting dari kehidupan saya sih, sampai layak diceritakan? Hehehe… Sebenarnya ini cukup sederhana. Saya memahami bahwa setiap pribadi adalah unik. Makanya, pikiran saya pun tengah melanglangbuana bagaimana andaikan autobiografi saya saya jadikan novel? Kan keren kalau judulnya ‘Falzart Plain – In Memoriam‘ (lho?) Bukan… Bukan…. Begini maksudnya: ‘Autobigraphy of Falzart Plain‘. Keren kaan? Sayangnya saya sekarang nulisnya saja asal-asalan. Saya tidak tahu sampai kapan akan bertahan dengan gaya menulis semacam ini.

Mungkin nanti, ya nanti saja :-). Eniwey, soal Chibi Chara aneh saya kayaknya belum bisa kembali kemari deh. Soalnya aplikasinya ter-delete. Huh… terpaksa saya harus cari ulang deh aplikasi itu.

18 thoughts on “Diary: Autobiografi?

  1. aamiin tercapai falz
    imajinasi itu lebih penting dari dapa pengetahuan -einsten
    hadi trus lah berimajinasi dan berusaha untuk mendapatkannya πŸ™‚
    Never Give Up

    di tunggu ya πŸ™‚

    Falzart Plain:
    Apa yang ditunggu nih? Kalau autobiografinya mungkin baru akan saya rampungkan setelah saya menikah… (lama amat)

  2. Autobiographi ya —–> walah kalau saya tidak tau apa yang bisa dikisahkan dalan diri saya 😦

    Semanga aja lah bang falzart —> Ayo buat autobiographimu

    kalau bisa pake video rekaman ya, soalnya kalau bentuk tulisan dan buku saya pasti tak bisa banya /(-,-“)

    /(n_n”)

    Falzart Plain:
    Kok tiba-tiba saya jadi mikir, kalau saya buat autobiografi, pasti jatidiri saya ketahuan dengan mudah. Ah, kok malah jadi nggak niat. Bagaimana kalau saya lanjutkan blog ini saja ya? πŸ˜†

  3. 5000 halaman, hahhh??? apa aja itu yg diceritain, huwoowww pasti wahhh banget hidupnya dia yahhh sampe segitu banyaknya :-O

    Falzart Plain:
    Katanya, isinya itu tentang pandangan pribadinya tentang ‘dunia’, tentang politik dari pandangannya, perang dunia, dan sebagainya. Dan hal ini bisa menimbulkan kontroversi. Makanya dia berpesan supaya autobiografinya itu baru boleh dibaca 100 tahun setelah dia meninggal.

  4. wih, bang falzart (bener gak sih?) mau bikin autobiografi ya? pasti banyak pengalaman tu yang mau diceritakan… πŸ˜€

    Falzart Plain:
    Banyaaak banget malah. Tapi… kayaknya agak aneh deh… Nama saya di sini kan Falzart…
    Setelah dipikir-pikir mungkin gak jadi, atau kalaupun bikin, saya akan sembunyikan.. πŸ™‚

  5. Hayolah ditunggu … kalau mau, saya interview biar saya yang nulis biografinya hahaha *proyek*
    Yo, ditunggu pengalamannya … karena betul kata bang Falzart, setiap pribadi itu unik dan edisinya terbatas πŸ˜€

    Falzart Plain:
    Hmmm… nanti deh… gak usah ditunggu, nanti ubanan, lho…

  6. beda blogger sama penulis:

    blogger gak dapat uang dari menulis (tapi dapat kepuasan batin dan relasi).

    penulis dapat uang kalo menuslis (kalo bukunya laku)

    pada dasarnya dua-duanya tetaplah penulis.

    Falzart Plain:
    Penulis itu menulis, blogger itu nge-blog. Nge-blog itu menulis, tapi menulis belum tentu nge-blog. Jadi, seorang blogger adalah penulis, tapi seorang penulis belum tentu seorang blogger. Saya kira begitu.

Tinggalkan Balasan

