Diary: Kurang Kerjaan

Lihat ilustrasi di samping? Hehehe… Ini adalah efek dari gila semalam. Bukan, bukan gila, tepatnya bisa dikatakan kurang kerjaan. Kayaknya aneh juga kok bisa-bisanya saya kurang kerjaan di tengah-tengah kesibukan yang hendak menjemput. Tapi, ya, beginilah saya.

Kalau ada yang bilang itu mirip foto saya, memang mirip. Lha, orang itu saya gambar di komputer pakai jiplak foto saya sendiri. Hehehe… Bingung? Bingung nggak? Kenapa gambar itu bisa ada? (sok penting, cari perhatian). Begini. Semalam, saya sedang belajar Photoshop. Saya belajar Photoshop dariΒ e-book-nya Bang Nando. Ya, maklum lah, baru saja sempat install Photoshop, jadi meskipun unduhnya sudah lama, tapi baru dipelajari.

Karena tidak ada foto, makanya saya foto diri sendiri pakai kamera netbook. Hasilnya kecil sih, tapi lumayan buat belajar. Nah, di e-book itu, kan ada beberapa Bab (kalau nggak salah ada 5 bab), di pertengahan Bab 4 itu, saya berhasil membuat foto jelek berukuran kecil itu menjadi fantastis. Fantastis! Sekali lagi, Fantastis! Tahu nggak, apanya yang Fantastis? Yang Fantastis adalah karena batas antara foto objek dan latarnya jadi tegas. Nah, SAYA SANGAT SUKA FOTO SEPERTI ITU!!!!

Karena girang, saya buka Flash 8 (seperti biasa). Terus, saya coba gambar Chibi Chara baru untuk karakter selanjutnya, tapi lihatlah jadinya! Saya malah menggambar wajahku sendiri! Ini Fantastis kuadrat! Fantastis! Fantastis! <<— gaya kegirangan yang aneh. Hehehe… Biasanya saya hanya bisa menggambar wajah orang di atas kertas dengan menggunakan pensil, itu pun hasilnya nggak bagus. Nah ini, saya gambar di komputer dan hasilnya, ya tetap nggak begitu bagus sih, tapi lumayan. :mrgreen:

Hehehe… Gambar itu tidak menggambarkan wajahku, tapi setidaknya mirip.Β Kekurangannya ada di sekitar hidung dan sekitar rambut. Warnanya saya poloskan sekalian, padahal di fotonya tidak begitu.Β Lain kali, saya akan coba lagi buat dari foto yang lain. πŸ˜€

Tapi, kalau dilihat-lihat gambar di atas itu sepertinya ada yang aneh. Yang aneh itu Chibi Charanya, kok nggak mirip ya? Apakah ini artinya imajinasi saya terlalu tinggi? Apakah imajinasi tentang diri saya sendiri ini terlalu hina? Atau terlalu imut? Sudahlah, pokoknya begitulah. Begitu saja. Anggap saja begitu.

14 thoughts on “Diary: Kurang Kerjaan

  1. Batas tegas itu maksudnya diseleksi atau apa, Dok? Koq saya ngga mudeng.
    Btw, chibi barunya emang lebih bagus. Top Margotop… πŸ™‚

    Falzart Plain:
    Itu bukan Chibi lagi, Bang. Itu sudah re-draw wajah saya… Hehehe…
    Jadi kan di e-book-nya Bang Nando ada tutorial yang bikin blur latarnya, tapi objeknya tidak blur, nah dari situ saya lihat batas antara objek dengan latar jadi jelas, terus saya kegirangan sendiri deh… πŸ˜†

  2. Chibinya unyu, Zart πŸ˜†
    Makin keren aja nih si agan … emang bakat kali yaaa … kalau saya, murni keinginan tanpa didukung bakat hahaha πŸ˜€

    Falzart Plain:
    Yang unyu Chibi-nya kan? Hahaha… Pasti bisa Bang kalau mau coba lagi… πŸ˜€

  3. yg sebelah kanan itu kok mirip pemain sepakbola ya, lupa aku namanya siapa

    Falzart Plain:
    Namanya Falzart Plain… Hehehe… Itu foto saya yang saya re-draw di Flash 8, Mbak… πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

