Diary: Sesuatu yang Tidak Jelas

Awalnya saya pikir judul tulisan yang kemarin itu sudah cukup tidak jelas, tapi sepertinya ketidakjelasan itu bukan hanya terdapat pada judul itu saja, melainkan pada semua tulisan yang saya buat. Ya, orang di luar sana menyebut saya sebagai orang yang tidak jelas. Padahal menurut saya itu sudah merupakan sebuah kejelasan. Sudahlah, lupakan.

Ada sesuatu yang aneh terjadi ketika saya hendak blogwalking. Menurut saya hal ini jauh lebih tidak jelas dibandingkan dengan pandangan orang terhadap seorang Falzart Plain. Apakah hal itu? Hal tersebut adalah ketidakbisaan saya berkomentar di blog yang ber-platform blogspot. Saya tidak tahu apa penyebabnya. Ketika saya menuliskan komentar, menentukan identitas sebagai seorang Falzart Plain yang beralamat di sini, lalu menekan tombol untuk publikasi komentar, yang terjadi adalah… adalah… adalah apa ya? Bingung bagaimana membahasakannya. Yang jelas, browser langsung loading, lingkarannya muter-muter seperti lagi unggah (upload) sesuatu. Nah, saya kira bakalan muncul kotak dialog selanjutnya, yang itu lho, yang mesti nulis Captha, tapi kotak dialog itu tidak keluar. Saya cobanya sudah berkali-kali, dan sampai sekarang belum berhasil.

Ada juga beberapa blog yang biasanya nggak mesti nulis Captha, tapi tetap saja komentar saya tidak muncul. Sudah dimuat ulang (reload) berkali-kali, tapi tetap saja tidak masuk. Nah, apa gerangan yang terjadi sebenarnya?

Sampai saat ini, saya belum tahu kenapa hal tersebut bisa terjadi. Belum tahu. Yang jelas, kalau saya komentar di blog wordpress, komentar saya masih muncul. Bingung. Apakah ini masalah pada browser? Memang sih, saya hanya menggunakan satu browser saja, Google Chrome, tapi dulu-dulu gak pernah ada masalah tuh. What the heck?

OK. Perkara protes sudah kelar, ya. Saya mau minta maaf kepada teman-teman narablog sekalian yang di tempatnya saya tidak tinggalkan komentar, utamanya yang sering main kemari seperti Miss Titi, Una, Sugar, Bang Stumon, dan sebagainya yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu. Saya sebenarnya mau komentar di sana, tapi komentarnya gak masuk. Entah kenapa.

Oh, iya. Satu lagi mungkin. Saya mau pamer sesuatu yang pastinya tidak lebih bagus dari sebelumnya, ini juga adalah efek dari kurang kerjaan yang merajalela.

Salam.

Falzart Plain

Iklan

18 thoughts on “Diary: Sesuatu yang Tidak Jelas

  1. Wah wah wah, chibi yang muncul ternyata bukan Falzart tapi MFR hehehe *minta ditimpuk*
    Zart, saya juga kalau pakai Chrome, gak bisa komen di blog berplatform Blogger. Saya coba pakai Mozilla, ternyata bisa. Tapi, banyak juga blog yang pakai capcay dan sangat sulit ditembus itu capcay … jadi capcus, cin *eh …

    Coba aja pakai browser lain, kalau benar masalah kita sama, Bro πŸ™‚

    Falzart Plain:
    Nanti saya unduh dulu ya…

  2. haduuuhhhh apa janganjangan masalahnya emang di blog akunya ya Fal? 😦

    Nahhh itu chibi nya baru Fal?? apa namanya???

    Falzart Plain:
    Nggak, masalah kayaknya ada di browserku… Eniwey, itu bukan Chibi lagi, itu re-draw foto saya… πŸ˜€

  3. whuhhhhh kalo lagi iseng chibinya jadi bagini ya hahahahaha

    sepertinya kalo ketemu dijalan bisa saya kenali nich hehehe ada tahi lalatnya seperti saya /(^^”)

    hmmm kalau saya bang biasa memang akan meminta capcay kalo kita belum pernah komen di blog tersebut untuk identifikasi awal saja… kalau sampai berkali kali masih sama saya kurang tau masalah itu hehee /(^.^”)

    d(^o^”)

    Falzart Plain:
    NB: Ini bukan chibi lagi. Ini re-draw foto saya, Mas… πŸ˜€
    Oh, bermasalah soal captha juga, ya?

  4. masa sih? kalo saya kadang bisa kadang enggak, tapi seringnya bisa kok. biasanya gagal kalo koneksinya lagi jelek.

    tapi emang kalo komen lintas blog (ke blogger misalnya tadi itu) emang kok ‘rada ribet’ gitu, pake chapta dan nunggu rada lama.

    Falzart Plain:
    Setelah saya ganti browser, bisa kok… :D…
    Saya install ulang browser saya dan sudah bisa kok sekarang… πŸ˜€

  5. oya, kesan saya pertama kali liat foto masnya : kulitnya kuning
    sekian trimakasih :p

    Falzart Plain:
    Iya, saya memang agak kuning andaikan kulit saya cerah… πŸ˜†
    Nggak ding, itu warna yang dimirip-miripkan saja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s