Diary: Down!

Pertama-tama, saya mau minta ijin untuk tidak jalan-jalan a.k.a blogwalking dulu hari ini. Kondisi saya sedang tidak fit untuk ngapa-ngapain. Lha? Kalau begitu kenapa saya posting, ya? Hehehe… Kalau ada yang nanya begitu, alasannya adalah karena menurut saya kegiatan ini adalah kegiatan yang menyenangkan.

Sudahlah. Dalam hati saya bertanya-tanya kenapa bisa rasanya kondisiku down sekali. Saya jadi tidur berlebihan dan ini sudah terjadi selama tiga hari. Saya pun berpikir sendiri mengenai alasan kenapa saya begini hingga muncullah berbagai hipotesis. Hipotesis-hipotesis yang mengatakan saya depresi langsung saya tolak mentah-mentah. Hipotesis yang mengatakan bahwa saat ini saya sedang labil sehingga harus banyak tidur, setengah saya terima. Dan kira-kira apa lagi ya…

Ada satu hipotesis yang muncul secara tiba-tiba. Alasannya adalah karena saya kurang makan. Memang, kalau saya sedang hidup di kampus, biasanya saya tidak nafsu makan. Bukan karena tidak ada uang makan, tapi karena memang malas. Kadang saya hanya makan satu kali sehari (saking malasnya makan). Begitu menyadari kodisiku down, saya pun makan dua kali sehari (masih malas).

Kondisi di kampus itu berbeda dengan kondisi di rumah meskipun hanya terpaut 20 kilometer saja. Di rumah, kondisinya panas. Di kampus kondisinya dingin. Sejak hari senin sore sampai tadi sabtu dini hari, saya berada di kampus. Selanjutnya baru pulang ke rumah. Saya flu, ini adalah tanda turunnya daya tahan tubuhku. Kalau di kampus ingusku beku, di rumah ingusku cair. Sial!

Jadi, alur pikirnya adalah kurang makan menyebabkan daya tahan tubuhku menjadi kurang, dan dengan bantuan suasana dingin membuat saya flu. Jadi, solusinya adalah pulang ke rumah dan banyak makan.

Rasanya itu saja tidak cukup. Entah kenapa, porsi tidurku masih kebanyakan. Jumat lalu sampai Kamis kemaren saya masih sanggup bangun malam. Sekarang rasanya tidak lagi. Bukan karena terasa berat. Eh, ralat, bukan hanya karena terasa berat, tapi juga karena pulas. Hipotesis selanjutnya adalah saya dalam kondisi tidak segar, jadi susah bangun. Penyebabnya adalah karena dalam lima hari saya tidak mandi. (*jangan terlalu ribut soal ini). Saya terlalu nyaman dengan kondisi di kampus meskipun dingin. Hal ini membuat saya malas makan dan malas mandi. Maka, keputusan pulang ke rumah adalah tepat untuk menanggulangi kenyamanan berlebihan di sana.

Ahhh… rasanya lemas, mau tidur lagi. Jadi sudah dulu posting tidak terlalu penting ini. Saya mau cari sesuatu untuk dikerjakan. Sore ini saya mau keluar rumah lagi karena ada reuni teman sekelas di SMA dulu. Jadi penasaran, bagaimana tanggapan mereka tentang rambutku. Soalnya begitu saya pulang ke rumah ayahku bilang begini:

“Ckckck…dari mana ini anak? Kenapa waktu pergi tidak gondrong, pulang lagi sudah gondrong.”

Sebenarnya saya mau jawab: “Ini efek tidak mandi lima hari.” Tapi sudahlah, saya gak jadi bilang begitu.

Bukan hanya ayahku yang menanggapi rambutku begitu, tapi Rahmin, salah seorang saudara seperjuanganku dulu yang datang semalam juga bilang begini:

“We, kenapa rambutmu itu, Gila!” (baru ketemu langsung bilang saya gila. BAYANGKAN!!!)

“Kalau kau, kenapa pipimu itu?” (Hahahaha… pembalasan setimpal menurutku :mrgreen:)

(*Maaf ya, Min. Saya tahu kamu sensitif dengan pipimu itu :lol:, sebenarnya mau kangen-kangenan tapi bingung bagaimana itu kangen-kangenan :lol:)

Sudah deh… bisa-bisa saya gak berhenti posting nih kalau begini terus. Wassalam! πŸ˜€

23 thoughts on “Diary: Down!

  1. jangan jangan ini posting sambil tidur gan. hahaha. mantap ente gan, emng kuliah dimana ko sampe dingin katanya, males makan lagi. ga da yang nyuapin ya… haah

    Falzart Plain:
    Postingnya sambil lesu. Soalnya di kampus itu full AC, makanya beku. Malas makan, ya pada dasarnya saya memang malas makan… πŸ˜€

  2. 5 hari tidak mandi, makan pun, malas. Antara ingin hidup merakyat dan tidak bersyukur beda tipis, ya? *digetok*.

    Ayo jangan malas-malas makan, di luar sana banyak yang susah payah nyari makan sampai2 harus ngemis dulu. Cepet sembuh, Fal.

    Males blogwalking tapi sempet mampir ke blog saya. Keren. Hehehe

    Falzart Plain:
    Saya BeWe ke sana dulu sebelum posting sih… πŸ™‚
    Hidup merakyat bukan maksudnya gak mandi kali Mas… Ini sayanya aja yang malas.
    Eniwey, thanks….

  3. Urusan mandi sih gak usah diributin, lah …
    Tapi, heran juga yaaa kuat gak mandi sampe 5 hari … saya aja baru 2 hari langsung sariawan biasanya <— tetep, diributin …

    Falzart Plain:
    Ada hubungannya dengan sariawan, ya? Gak ada kayaknya deh…

  4. wiii.. makan sekali sehari. dan masih hidup. selamat, daya survival-mu hebat sekali.

    dan lima hari tak mandi. wah selamat lagi, toleransi orang-orang di sekitarmu yang hebat sekali. πŸ™‚

    Falzart Plain:
    Survival hebat? Hehehe… begitulah… *digetok*
    Selama lima hari tidak mandi, tidak ada orang sekitarku yang sadar kalau saya tidak mandi, lho… Mereka tidak tahu…

  5. aduuhh. . . kok sama ya. . . aku juga lagi down. . .

    tapi aku alasannya jelas : belom dapet judul skripsi, hehehhe

    gapapa engga mandi 5 hari,,,

    kan sehari udah wudlu 5 kali, wkwkwk πŸ˜›

    Falzart Plain:
    Wudhu sih biasanya saya cuma 2 kali sehari… Jarang batal wudhunya… Entah kenapa meskipun lima hari tidak mandi, saya nggak bau. Trus, soal skripsi, saya nyerah deh…. Belum saatku… [derita mahasiswa terlambat]

  6. bisa tahan wudhlu dalam sehari it’s oke…I did it too. Gak mandi 5 hari…hemmm, gimana rasanya? Nah kalau sampai 5 hari gak makan? wouww…I never did it yet

    Falzart Plain:
    Gak mandi 5 hari itu rasanya seperti belum mandi selama 5 x 24 jam… Sensasinya memberatkan tubuh untuk bergerak… :mrgreen:

  7. wkwkwk . . ga mandi lima harii? rekorr :mrgreen:
    opps, jangan ributkan hal ini, oke oke.

    itu seperti penyakit saya beberapa hari terakhir, badan lemah letih lesu tak bersemangat untuk melakukan apapun.

    Falzart Plain:
    Kasihan… yang sakit merah tidak jambu itu ya? Moga cepat sembuh….

  8. menurut kamus sehta ala saya, ala 2pai. 😎 kalo flu itu..
    *minum obat+ istirahat teratur
    *banyak makan buah-buahan dan sayur, eh! tapi bukan berarti gak makan nasi lho ya!
    * mandi air hangat pas pagi…
    * tidur yg cukup
    soal rambut… buruan ke tukang potong rambut. lagian cuman 10.000 perak aja kok
    biar gak dibilang gila sama saudara loe!!
    hehee πŸ˜€

    Falzart Plain:
    Kalau soal flu, ya… Itu saran yang tepat, Bang! Sebenarnya intinya istirahat. Just it!
    Kalau soal rambut, saya justru SUKA… Hahahaha… Gak tahu deh, teman lama kalau ketemu saya selalu bilang saya ini gila…

Tinggalkan Balasan

