Diary: On Request 3

Kaget. Tiba-tiba orang ini datang merequest dibikinkan sketsa fotonya. Saya bertanya-tanya apa yang menarik dari sketsa-sketsa buatanku itu. Padahal menurutku itu tidak begitu keren. Saya hanya memandangnya sebagai kelakuan orang kurang kerjaan, yaitu saya sendiri :lol:. Sejauh ini sudah ada dua request, yang pertama direquest oleh Citra Taslim yang datang secara tiba-tiba, permintaannya saya buatkan di On Request 1. Yang kedua direquest oleh Mbak Mel, saya buatkan di On Request 2, berupa Chibi Chara sesuai dengan request-nya. Nah, ini yang ketiga.

Orang ini sepertinya bernama Widya. Dia tiba-tiba datang main kemari dan langsung request. Ya, kalau saya sih, siapa pun yang request gak masalah. Katanya requestnya dia sampaikan via surel (e-mail), jadi saya cek surel saya dan benar saya dapati pesannya. Hmmm… *gaya mikir* jadi ingat seseorang yang katanya mau request via surel juga. Tapi sampai sekarang surelnya belum sampai. Padahal saya sudah niat lho.

Karya ketiga ini entah mengapa rasanya sedikit sulit. Saya membutuhkan waktu sekitar lima jam untuk otak-atik warna. Sedikit menyulitkan. Berbeda dengan dua Request sebelumnya. Tapi lumayanlah. Seperti biasa, saya mohon maaf karena hasil karya saya ini saya yakini tidak begitu bagus. Saya hanya iseng buat-buat beginian atas dasar request dan hobi :lol:.

Jadi ini hasil kerja saya. Maaf gak mirip ya… :mrgreen:…

Maaf ya Mbak Widya kalau hasilnya gak begitu bagus. Soalnya saya buatnya secara manual. Saya menggambar ulang foto. Saya gak tahu kalau ada cara lebih praktisnya :D.

Sekarang ini mungkin adalah detik-detik terakhir saya tidak sibuk. Setelah ini saya akan mulai masuk kelas lagi. Saya akan masuk kuliah lagi. Waktu kurang kerjaanku juga akan berkurang tentunya. Tahu artinya apa, kan? Ya sudahlah silakan mengartikan sendiri. Yang jelas dari ketiga orang yang sudah request itu mereka request dengan serius *menurut persepsi saya* dan herannya mereka bertiga perempuan! Waaah… Tahu nggak orang-orang dunia nyata lihat kerjaan saya ini dan tanggapannya bagaimana? Biasanya saya tidak memandangi foto cewek lama-lama, jadi mungkin mereka kira sekarang saya ini maniak. Wheew… 😐

Sudahlah… ini juga namanya hobi. Buat Mbak Widya, saya tegaskan ya, kalau ada yang kelihatan curhat di tulisan saya kali ini, saya nggak bermaksud ‘curcol’, saya ‘curang’… Hahahaha… 😆

30 thoughts on “Diary: On Request 3

  1. Haha … Maaf brader, pilih-pilih dulu pict yang ketidaklayakannya gak begitu besar hehe.
    Makasih atas niatnya. Mudah-mudahan gak ganggu aktivitas luring 😀 Baru kenal saya sama Mbak Widya, kenalan dulu ah …

    Falzart Plain:
    Halah… banyak banget alasannya nih Bang El… :lol:… Gak apapa juga sih kalau gak mau. Nggak usah merasa terpaksa. Eh, sudah kenalan lom sama Mbak Widya?

  2. wahhh keren pisann itu – iri punya gambar begitu hehehehehe “eko chibi aja gak keurus”
    hebat dech dalam ketidaksibukan menghasilkan karya karya yang membanggakan d(^o^”)

    saya juga ah kenalan sama mbak widya – salam persahabatan 🙂

    Falzart Plain:
    Coba buat Bang. Bang Eko kan udah bisa bikin Chibi Chara, cara bikin ginian agak mirip kok. 😀

  3. wakakak.. keren zart.. hehehhe, beruntunglah requestku sudah selesai sebelum kamu kembali ke kesibukan..
    jadi banyak orderan nih ya sekarang

    Falzart Plain:
    Hahaha… Iya nih. Soalnya kalau udah sibuk, mungkin saya bakalan jarang ngepost… Apalagi BeWe… apalagi ngegambar… Apalagi… apa lagi?

  4. hahahaha… besok2 pasang tarif aja, kalau saya gratis tapinya hihihihi
    bagus kok itu, hobi yang bermanfaat 😛

    Falzart Plain:
    Halah… :lol:, nyuruh masang tarif tapi malah minta gratis. :lol:….
    Mungkin saya gak pasang tarif dulu ya… Lagian gak berkualitas banget nih skill… Ini bagiku nggak lebih dari sekedar hobi iseng di waktu kurang kerjaan…

  5. Keren hasilnya falz..
    pake apa itu desainnya? kerenlah 🙂
    cieee permintaannya cewe semua 😀

    Falzart Plain:
    Saya buat gambarnya pakai Flash 8. Aplikasi yang sepertinya bukan untuk grafis tapi saya pakai untuk bikin grafis :mrgreen:…
    Kalau soal permintaannya yang cewek semua itu… SAYA SAMA SEKALI GAK TAHU… gak tahu…

  6. whiii?? gambar ulang foto? serius??

    temen saya ada yang ambil desain grafis, dia juga suka bikin bikin kayak gitu, tapi pake software gitu deh..

    Falzart Plain:
    Serius lah… Ini efek kurang kerjaan…
    Kayaknya desain grafis keren ya? Mereka pakai aplikasi apa ya? Atau justru mereka yang buat aplikasinya ya?

  7. hahahahha…makasih banyak mas, gak nyangka request nya bisa jadi secepat ini
    *terharu
    makasih banyak banget ya mas, hasilnya keren.maaf ya sudah menyusahkan, mungkin karena wajahnya polos jadi agak susah digambar,,hahahahha
    but anyway, keren, nanti aku kumpulin foto lagi ya…:D

    Falzart Plain:
    Foto lagi? Hehehehe…
    Kalau requestnya jadi cepat itu karena saya kurang kerjaan. Kurang kerjaan ya… catet 😆
    Iya, kok tahu kalau susahnya itu karena wajahnya polos? Menurutku susah sekali memang ngatur warnanya kalau terlalu polos.

  8. Nice, apalagi kalau cara bikinnya pakai flash 8. Kalau saya biasa pakai CDR, yah… urusan vector-vectoran lah… Memang banyak cara praktis untuk membuat sketsa, tapi untuk hasil maksimal tetap yang terbaik adalah menggambar ulang kayak Mas Zart ini.

    Falzart Plain:
    Saya malah gak tahu pakai CDR…

  9. kalau kartun dibuat kepala besar itu kenapa sih? mau menunjukkan kalau otaknya berisi gitu?

    Falzart Plain:
    Mau menunjukkan kalau dia seperti anak-anak… Soalnya anak-anak itu proporsi kepalanya lebih besar dibandingkan dengan kepalanya orang dewasa.

  10. saya beruntung merequest di awal waktu lagi senggang pula.
    yuhuuuu…
    waktu baca postingan ini ngakak baca bagian akhir.
    maaf telah menjerumuskan falzart dan akhirnya seakan2 menjadi maniak wanita.
    hahaha

    Falzart Plain:
    Gak apa-apa, kok…
    Sekarang saya membutuhkan seorang requestor dari kalangan kaum Adam. Siapa, ya?

Tinggalkan Balasan

