Diary: Ø

Hari ini sebenarnya saya lagi nggak kepengen nulis postingan. Sama sekali nggak pengen. Tapi, herannya, kok saya nulis postingan ya? Sudahlah, yang jelas saya sudah nulis postingan hari ini. Jadi, begini. Saya mau cerita sesuatu lagi. Hari ini ceritanya adalah tentang kejadian hari ini (Ya, iyalah).

OK. Jadi begini. Saya pernah mendengar sesuatu tentang grafik parabola yang jika dia mencapai titik ekstremnya, entah itu tertinggi atau terendah, dia akan berbalik arah. Maksudku, begini. Bangkit itu adalah sebutan untuk orang yang pernah jatuh. Dan jatuh adalah sebutan untuk orang yang pernah bangkit. Jelas? Tidak ada hitam jika tidak ada putih, tidak ada jatuh jika tidak ada bangkit.

Tiga hari ini saya merasa jatuh. Apakah ini artinya saya pernah bangkit? Ya, saya ternyata merasa jatuh ketika saya berusaha untuk bangkit setinggi-tingginya. Saya sebenarnya sedang mengusahakan sesuatu untuk dilakukan. Sesuatu ini rahasia ya, yang jelas sesuatu ini adalah sesuatu yang baik. Mulanya saya memasang target rendah dan saya berhasil mencapai target itu. Kemudian, saya meningkatkan targetan saya dan saya berhasil lagi. Kemudian, suatu hari ada sebuah prosedur yang tidak saya lakukan sehingga target hari itu cacat.

Kecacatan pencapaian target hari itu berhasil saya tanggulangi. Akan tetapi, kecacatan itu berlanjut pada hari-hari selanjutnya. Kecacatan itu berulang, bahkan lebih parah. Hal paling parah pun terjadi, kecacatan total. Sebutan lebih tepatnya adalah tidak terealisasi. Ya, dalam tiga hari kemarin saya menyatakan diri jatuh sejatuh-jatuhnya. Hingga apa yang saya lakukan selama beberapa hari sebelumnya terasa tidak ada efeknya.

Ini malah seperti himpunan kosong (Ø), tidak berarti atau sama dengan tidak ada. Sepertinya saya sudah melakukan sesuatu yang ‘useless’ karena tujuan yang diharapkan tidak tercapai. Tapi, sepertinya yang lebih ‘useless’ lagi adalah diriku yang tidak mampu bertahan dengan hal baik yang saya usahakan itu.

OK, sekarang saya sedang jatuh-sejatuh-jatuhnya dalam hal kebiasaan baik ini. Artinya sebentar lagi saya akan bangkit kan?

(kira-kira ada yang bisa menebak kebiasaan baik apa yang saya maksudkan ini?)

13 thoughts on “Diary: Ø

  1. bisa bangkit lagi kok Fal, asal dr diri kamu juga ada kesadaran untuk bangkit, bukannya malah enakenakkan berkubang di keterpurukan kamu *sotoy*
    hmm…apa yah kebiasaan baik yg lagi kamu usahakan? hapalan surat bukan? salah ya? apa ya kalau brgitu *melipir pergi, mikir dulu*

    Falzart Plain:
    Pasti bisa bangkit dong. Ketika jatuh sejatuh-jatuhnya, saat itulah waktunya kita bisa bangkit. 😀

  2. SAYA PIKIR itu adalah hal baik yang berkaitan dengan dirimu pastinya – iya kan iya dong bener kan bener dong 🙂

    semangat bang falzart

    OOoooooOOooooOoooo iya, aku pernah baca ini
    saat segeromobolan orang yang sedang naik gunung, saat awal semua pada semangat tapi setelah menempu sengengat perjalanan hampi rombongan itu putus asa karena melihat tanjakan curam didepan tapi ada satu yang tertawa dengna adanya tanjakan tersebut, setelah ditanya kenapa kau tertawa padahal kau melihat tanjakan curam didepan, sampai akhirnya ia berkata

    hahahaha karena setelah tanjakan itu pasti akan ada turunan 🙂
    mungkin konsepnya sama dengan para bola diatas ya bang 🙂

    keep fighting \(n_n)

    Falzart Plain:
    Ya, kayaknya konsepnya sama… 😀

  3. Emang kehidupan itu fluktuatif, kita hanya bisa mengusahakan agar ketika di bawah bisa mencoba untuk bangkit lagi.

    Hal baiknya apa yaa, ga tau saya. 😀

    Falzart Plain:
    Jiah… kok setengah-setengah… 😀
    Makasih sarannya ya…

  4. Semoga bisa bangkit lagi, ya… Dan sepertinya, jika keadaan jatuh sejatuh-jatuhnya itu berasal dari keadaan setinggi-tingginya (puncak), insya Allah akan mudah untuk kembali naik. Tapi jika tidak, maka perlu ‘usaha’ lebih besar untuk mengembalikan keadaan… ^_^

    Falzart Plain:
    Insya Allah… doakan saja… 😀

Tinggalkan Balasan

