Inbox: Rabiul Akhir 1433

OK. Sekarang memang sudah tanggal 4 Jumadil Awal, sebenarnya saya merencanakan menulis ini sejak beberapa hari yang lalu, waktu saya menyadari kalau sudah masuk Jumadil Awal, tapi ternyata saya terlalu capek. Ini adalah lanjutan dari postingan bulan lalu, sebenarnya juga lanjutan dari postingan yang dulu sekali, sih. Isinya adalah inbox saya yang sayang untuk saya buang begitu saja dari hape saya.

28 Februari 2012
“Tidak ada dosa setelah kejelekan yang paling besar daripada dosa meninggalkan sholat dan membunuh seorang mukmin tanpa alasan yang bisa dibenarkan.” (Al-Kabair : 25)

29 Februari 2012
“…meninggalkan sholat dengan sengaja adalah dosa besar, dosanya lebih besar dari dosa membunuh, merampas harta orang lain, berzina, mencuri, dan minum minuman keras.” (Ibnul Qoyyim)

1 Maret 2012
Dari Tsauban, Nabi SAW bersabda: “Pemisah antara seorang hamba dengan kekufuran dan keimanan adalah sholat, jika ia meninggalkannya maka ia melakukan kesyirikan.” (HR. Ath-Thobariy)

3 Maret 2012
Umar ibn Khattab: “Sesungguhnya di antara perkara terpenting bagi kalian adalah sholat. Barangsiapa menjaga sholat, berarti dia telah menjaga agama.”

5 Maret 2012
“Sesungguhnya amalan yang pertama kali dihisab pada hari kiamat adalah sholat. Jika sholatnya baik, maka beruntung dan selamatlah dia. (Jika sebaliknya), celakalah dia.” (HR. Nasa’i)

6 Maret 2012
Dari Mu’adz ibn Jabal, Nabi SAW bersabda: “Inti (pokok) segala perkara adalah Islam dan tiangnya (penopangnya) adalah sholat.” (HR. Tirmidzi)

7 Maret 2012
Sholat yang dikerjakan dengan benar akan mencegah dari pebuatan kemungkaran. “Sesungguhnya sholat dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar.” (QS. Al-Ankabut:  45)

8 Maret 2012
“Sesungguhnya seorang dari kamu jika sedang sholat berarti dia sedang bermunajat dengan Tuhannya.” (HR.Bukhari)
“Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu.” (QS. Al-Baqarah: 45)

9 Maret 2012
“Antara sholat lima waktu, antara Jumat satu ke Jumat berikutnya, Ramadhan ke Ramadhan berikutnya, di ampuni dosa-dosa selama seseorang menjauhi dosa-dosa besar.” (HR.Muslim)

10 Maret 2012
“‘Sejahat-jahatnya pencuri adalah orang yang mencuri dalam sholatnya.’ , ‘Bagaimana dia mencuri dalam sholatnya?’, ‘Ia tidak menyempurnakan ruku’ dan sujudnya.'” (HR.Akhmad)

11 Maret 2012
Ibnu Mas’ud berkata: “Sholat 5 waktu menghapuskan setiap dosadi antara waktu-waktu tersebut selama seseorang menjauhi dosa-dosa besar.” (Jami’ul Ulum)

12 Maret 2012
“Setiap anak Adam adalah orang yang selalu melakukan kesalahan. Dan sebaik-baiknya orang yang selalu melakukan kesalahan adalah orang-orang yang selalu bertaubat.” (HR.Muslim)

13 Maret 2012
“Sesungguhnya Allah Subhanahu Wa Ta’ala tidak melihat pada bentukmu (lahiriah) dan harta kekayaanmu, tapi Dia melihat pada hati dan amalmu sekalian.” (HR. Muslim)

15 Maret 2012
“Sesungguhnya  ketaatan itu hanya dalam kebaikan.” (HR. Bukhari Muslim)
“Dan tidak boleh taat kepada makhluk untuk mendurhakai (bermaksud) kepada Al-Khaliq.” (HR. Imam Ahmad)

16 Maret 2012
“Sesungguhnya pertolongan akan datang bersama kesabaran.” (HR. Ahmad)
“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Al-Insyirah : 5)

20 Maret 2012
“Iman adalah ucapan dengan lisan, amalan dengan anggota badan, keyakinan dengan hati, ia dapat bertambah dengan sebab ketaatan dan berukurang dengan sebab kemaksiatan.” (Ibnu Qudamah)

21 Maret 2012
“Iman itu lebih dari 70 atau lebih dari 60. Yang tertinggi adalah kalimat “Laa Ilaaha Illa Allah.”, dan yang terendah adalah membersihkan gangguan dari jalanan.” (HR. Bukhari Muslim)

22 Maret 2012
“Barangsiapa yang mencintai karena Allah, membenci karena Allah, memberi karena Allah, dan menahan juga karena Allah, maka sungguh dia telah menyempurnakan keimanan(nya).” (HR. Abu Dawud)

24 Maret 2012
“Barangsiapa yang mengatakan atas (nama)ku sesuatu (perkataan) yang tidak pernah aku ucapkan, maka hendaklah dia mengambil tempat duduknya di neraka.” (HR. Bukhari, dll)

26 Maret 2012
Jiwa di antara dunia dan akhirat. “Bergalau tentang dunia adalah kegelapan dalam dada. Bergelisah tentang akhirat adalah cahaya yang menerangi jiwa.” (Utsman Ibn ‘Affan)

27 Maret 2012
“Apabila akhirat ada dalam hati, maka akan datanglah dunia menemaninya. Tapi apabila dunia ada di hati, maka akhirat tidaklah menemaninya.” (Ulama Tabi’un)

10 thoughts on “Inbox: Rabiul Akhir 1433

  1. Fadly Boy ™ Selasa, 27 Maret 2012 @ 1:42 PM pukul 1:42 PM Reply

    maen k sini bro
    http://fadlyboy.wordpress.com/2012/03/26/orange-blue-theme_tema-ajib-khas-symbian-belle-buat-s60v5-kalian/

    Falzart Plain:
    Tolong baca Panduan Berkomentar poin 3 di sini:
    –> https://falzart.wordpress.com/panduan-berkomentar/ <–
    Eniwey, thanks sudah mampir, saya ke lokasi deh…😀

    • elfarizi Selasa, 27 Maret 2012 @ 9:38 PM pukul 9:38 PM Reply

      Saya juga mau komen yang gak sesuain posting ah …😛

      Falzart Plain:
      Kalau begitu saya balas nggak sesuai dengan komentarnya: Di luar kayaknya ada demo, tuh…

  2. Ayu Welirang Selasa, 27 Maret 2012 @ 3:43 PM pukul 3:43 PM Reply

    Wah, ini isi inbox hpnya bermutu banget Bang. Hmm, dapet dari siapa yaa?😀

    Eh ya, kiriman buku dari saya udah sampai belum ya? Itu lho, Into the Wild?

    Falzart Plain:
    Dapet dari … entah siapa, Mbak… Nggak jelas pengirimnya. Sepertinya komunitas remaja Masjid yang berdakwah lewat sms.
    Eniwey, soal bukunya kayaknya belum nyampe, Mbak.😀

  3. Ayu Welirang Selasa, 27 Maret 2012 @ 3:43 PM pukul 3:43 PM Reply

    Btw, saya kok gak bisa komentar pake OpenID blogspot ya? Saya harus login ke WP atau facebook deh jadinya.😦

    Falzart Plain:
    Wah, saya nggak tahu. Solusinya memang harus log in. Memang ada masalah seperti itu belakangan ini…

  4. Eko Wardoyo Selasa, 27 Maret 2012 @ 4:06 PM pukul 4:06 PM Reply

    “Sesungguhnya pertolongan akan datang bersama kesabaran.” (HR. Ahmad)
    “Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Al-Insyirah : 5)

    <— d(^o^")

    wahhh yang kemarin saya minta ya tapi lupa nomor daftar nya hehehehe
    kirimi terus perbulannya ya bang saya bacanya dari sini aja dech🙂, soalnya saya lebih sering nengok blog dari pada hapee hehehehehe

    d(^o^") – semoga yang disebarkan bermanfaat untuk sesama

    Falzart Plain:
    Saya belum dapat info berlangganannya lagi. Biasanya dalam satu bulan ada sms untuk REG ke suatu nomor. Saya dapat itu dua bulan lalu, tapi sudah dihapus messagenya…😦

  5. Aan Selasa, 27 Maret 2012 @ 5:13 PM pukul 5:13 PM Reply

    semoga kita semua bisa mengamalkannya …Amiin

    Falzart Plain:
    ~Amiin

  6. bukanperantau Selasa, 27 Maret 2012 @ 5:13 PM pukul 5:13 PM Reply

    “Apabila akhirat ada dalam hati, maka akan datanglah dunia menemaninya. Tapi apabila dunia ada di hati, maka akhirat tidaklah menemaninya.” (Ulama Tabi’un)

    today…

    #agak gak ngerti nih..hihihi

    Falzart Plain:
    Mungkin maknanya adalah supaya tidak memasukkan hal-hal keduniaan ke dalam hati. Cukup akhirat saja yang dimasukkan ke dalam hati karena dengan demikian dunia juga akan ikut, tapi nggak dengan sebaliknya.

  7. Aan Selasa, 27 Maret 2012 @ 5:15 PM pukul 5:15 PM Reply

    semoga kita semua diberikan kekuatan untuk mengamalkannya..Amiin

    Falzart Plain:
    ~Amiin

  8. bukanperantau Selasa, 27 Maret 2012 @ 5:22 PM pukul 5:22 PM Reply

    oia, saya mau dikenalkan dengn blogger makassar, sapa lagi kita tau??

    Falzart Plain:
    Ada iya beberapa, tapi temanku ji di sini. Blogger Makassar yang lain sebenarnya nda ada kutau.😀

  9. puchsukahujan Selasa, 27 Maret 2012 @ 10:38 PM pukul 10:38 PM Reply

    satu kata saja, dahsyat!!!😀

    Falzart Plain:
    Dahsyat? Bagaimana kalau Inbox saja? Judulnya kan inbox?
    (duh, ini kan bukan acara musik di TV…)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: