Langit Hampa

“Hhhh…” Aku menghela napas sembari memandangi langit yang malu-malu menampakkan wujudnya.

Aku selalu duduk di teras ini tiap sore. Pandanganku yang selalu terhalang bangunan-bangunan tinggi yang tak elok tidak menghalangiku memandangi langit. Alasannya, ya karena aku senang memandangi langit yang selalu mengingatkanku padamu. Selalu.

Tidak ada awan, hanya kelabu di langit senja. Hari ini aku gagal mendapatkan sensasi mengenangmu lagi. Langit tanpa awan hari ini bagaikan aku tanpamu. Hampa. Andaikan saja dirimu tidak harus pergi lama di negeri sana, mungkin hidupku tidak akan sehampa ini, yang hanya kuisi dengan memandangi awan luas seperti yang biasa kita lakukan dulu di halaman belakang sekolah. Ya, bedanya adalah karena kini aku sendiri di sini.

Langit hampa ini seperti langit hatiku yang mendung tanpa hujan. Hatiku menantikan hujan berupa kabar darimu selama empat musim di sana. Empat musim yang serasa satu abad bagiku. Aku benar-benar merindukanmu. Sungguh. Kapankah kau akan pulang? Setidaknya beri aku kabar. Baik-baik sajakah dirimu setelah gempa hebat di sana? Beri aku kabar! Kabarmu bagaikan hujan yang menggantung di langit mendung. Aku taktahu kabar apa yang akan sampai padaku. Hujankah? Petirkah?

— Flash Fiction (180 kata).–

Tulisan ini diikutkan padaย Giveaway Satu Tahunย dari blogย celoteh .:tt:.

26 thoughts on “Langit Hampa

  1. puchsukahujan Sabtu, 31 Maret 2012 @ 10:04 AM pukul 10:04 AM Reply

    ckckckck… galau,

    Falzart Plain:
    Galau dong! Kan lagi ngetren!๐Ÿ˜€

  2. yisha Sabtu, 31 Maret 2012 @ 10:06 AM pukul 10:06 AM Reply

    hmmmmm…… hampa! ๐Ÿ˜ฆ

    Falzart Plain:
    Iya… hampa…

  3. elfarizi Sabtu, 31 Maret 2012 @ 10:13 AM pukul 10:13 AM Reply

    Dia di Jepang, ya, Zart …

    Falzart Plain:
    Iya. Skenarionya begitu.

  4. Dhenok Habibie Sabtu, 31 Maret 2012 @ 10:25 AM pukul 10:25 AM Reply

    jangan hampa dong mas, dhe lagi happy nih..๐Ÿ˜›

    dhe pake inisial gpp kan yaa di blognya dhe, mas pasti tahu kalo tulisan di akhir postingan spesial untuk inisial Z.. hehe.. awardnya harus dipajang juga disini.. wajib!! kalo gk, ntar dhe kasih denda bikinin award lagi.. hahahahahha๐Ÿ˜€

    http://gamazoe.wordpress.com/2012/03/31/seratus-cinta-gamazoe/

    Falzart Plain:
    Ckckckck… Baiklah, Dhe…๐Ÿ˜†

    • elfarizi Sabtu, 31 Maret 2012 @ 12:50 PM pukul 12:50 PM Reply

      Hahaha … ternyata si Z itu si F tah … ckckck …
      Keren lah๐Ÿ˜€

      Falzart Plain:
      Saya kan Fal-Zart…๐Ÿ˜†

      • Dhenok Habibie Sabtu, 31 Maret 2012 @ 12:55 PM pukul 12:55 PM

        hahahahhaha.. ada eL rupanya๐Ÿ˜›

        Falzart Plain:
        Ckckckck… Kok kepo bener…

      • elfarizi Sabtu, 31 Maret 2012 @ 12:59 PM pukul 12:59 PM

        wiii … saya kan suka ngintip … jadi tahu siapa yang pernah kinta akun FB hehehe *kepo Mode On*

        Falzart Plain:
        Awas bintitan, lho… Jangan suka ngintip…๐Ÿ˜†

      • Dhenok Habibie Sabtu, 31 Maret 2012 @ 1:01 PM pukul 1:01 PM

        waw, segitu keponya eL, ampe akun FB pun tahu.. hahahhaha.. mas Z, ada penyusup rupanya di blog ini.. wakakakakakakka๐Ÿ˜†

        Falzart Plain:
        Hehehe… bukan penyusup, tapi tamu yang kepo…๐Ÿ˜†

      • elfarizi Sabtu, 31 Maret 2012 @ 1:14 PM pukul 1:14 PM

        wiiiii … maksa ah … kirain MFR *ups …
        udah ah, gak enak hati saya dibilang tamu yang kepo …
        padahal kan saya tamu yang suka ngintip *eh*๐Ÿ˜›

        Falzart Plain:
        Entahlah Bang… Kenapa dirimu lebih senang dibilang si pengintip daripada si kepo…๐Ÿ˜†

      • elfarizi Sabtu, 31 Maret 2012 @ 2:40 PM pukul 2:40 PM

        Lagi nyoba buat “beda” sama mainstream … meskipun suka gagal terus …

        Falzart Plain:
        Terus mencoba aja kalau begitu…๐Ÿ˜€

      • elfarizi Sabtu, 31 Maret 2012 @ 11:45 PM pukul 11:45 PM

        Maksudnya, mencoba ngintip terus gitu? Gak deh, makasih …

        Falzart Plain:
        Ya udah…๐Ÿ˜€

  5. Yusuf Abdac Sabtu, 31 Maret 2012 @ 10:32 AM pukul 10:32 AM Reply

    fiksi ya zart? gw terharu nih… *ngusap air mata*

    Falzart Plain:
    Silakan terharu… *Hiks* <— terharu juga karena ada yang terharu

  6. Eko Wardoyo Sabtu, 31 Maret 2012 @ 11:00 AM pukul 11:00 AM Reply

    langitnya benar benar kelabu itu buset dah <— jangan jangan diambil pas demo waktu banyak tembakan gas air mata ya hehehe v(^o^")pisssss

    untung saja Si N tidak demikian ya kalau ia bener bener berada disana apa kabarmu disini #ahyak <– bawa bawa N melulu nich saya hahahahaha. satu sura terakhirmu membawa dampak pada tulisan tulisan mu yang berkata kata rindu bang #ahyakl lagi dah heheheheh

    sukses ganya yabang d(^0^)b

    semoga hujan segera datang untuk menyampaikan kerinduan dirinya disana kepada dirimu disini, tak apa menungggu bagaikan 1 abad dalam 4 musim disana tapi saat kau menerima kabar darinya kau bisa mengenang hingga 2 abad kedepan <— ngikutin skenario d(^o^)

    Falzart Plain:
    Ckckck… bener-bener nih…
    1. Itu langit sore habis hujan (dan kayaknya mau hujan lagi)
    2. Skenarionya bukan tentang si N (tapi feel-nya iya)
    3. Semoga saja…๐Ÿ˜€

    • Eko Wardoyo Sabtu, 31 Maret 2012 @ 11:14 AM pukul 11:14 AM Reply

      wahahahahahahaha begitu ya <— gambarnya pas amat ya sama sekenarionya ato sekenarionya yang pas sama gambarnya d(^0^")

      Falzart Plain:
      Inspirasi bisa muncul dari mana saja. Inspirasinya muncul waktu saya jepret foto ini, makanya cocok.๐Ÿ˜€

  7. Danni Moring Sabtu, 31 Maret 2012 @ 1:01 PM pukul 1:01 PM Reply

    “fiuhh” menghempaskan nafas….aku gallaauuuuu๐Ÿ˜€

    Falzart Plain:
    Sabar…๐Ÿ™‚

  8. Ely Meyer Sabtu, 31 Maret 2012 @ 1:03 PM pukul 1:03 PM Reply

    main di sini Falz http://duniaely.wordpress.com/negeri-di-awan-2/
    byk langit indah di sana๐Ÿ˜›

    sukses ya buat kontesnya๐Ÿ™‚

    Falzart Plain:
    Thanks, Mbak…
    Tapi syarat postingnya harus foto jepretan sendiri.๐Ÿ˜€

    • Ely Meyer Sabtu, 31 Maret 2012 @ 1:16 PM pukul 1:16 PM Reply

      biasanya kalau kontes memang syaratnya hasil jepretan sendiri ya, sayang aku bukan penggemar kontes kontesan๐Ÿ˜›

      Falzart Plain:
      Hal ini disebabkan keisengan yang merajalela. Daripada nggak ngepost, Mbak…๐Ÿ˜€

      • Ely Meyer Sabtu, 31 Maret 2012 @ 1:32 PM pukul 1:32 PM

        bener Falz, bisa jadi ide menulis khan ?๐Ÿ™‚

        Falzart Plain:
        Iya nih… Meskipun ide asalnya nggak orisinil dari kepala sendiri…๐Ÿ˜€

  9. Ely Meyer Sabtu, 31 Maret 2012 @ 1:42 PM pukul 1:42 PM Reply

    nggak masalah khan , yg penting kata kata dalam postingan hasil orisinil pikiran sendiri, bukan begitu ?๐Ÿ™‚

    Falzart Plain:
    Yap! Dan kalau itu ya hampir keseluruhan isi blog ini…๐Ÿ˜€

  10. Ely Meyer Sabtu, 31 Maret 2012 @ 1:57 PM pukul 1:57 PM Reply

    salut aku Falz ! … blogger seperti kamu itu termasuk blogegr kraetif karena berani menampilkan coretan hasil pikirannya sendiri bukan copy sana copy sini๐Ÿ˜›

    Falzart Plain:
    Alasannya: soalnya ini blog pribadi, isinya ya harus dari pribadi.

  11. Orin Sabtu, 31 Maret 2012 @ 6:27 PM pukul 6:27 PM Reply

    Langitku jg hampa nih Fal, terjebak di kantor di sabtu sore *doh* >_<

    Falzart Plain:
    Ckckck… mendung ya, Mbak?๐Ÿ™‚

  12. raden ikhwan Sabtu, 31 Maret 2012 @ 7:05 PM pukul 7:05 PM Reply

    hi bro, lama tak jumpo, makin galau aja….๐Ÿ˜†

    Falzart Plain:
    ENAK AJAAAA!!!! Dateng-dateng ngatain gue galau… Ckckckckck…

  13. budiastawa Sabtu, 31 Maret 2012 @ 8:43 PM pukul 8:43 PM Reply

    Fiksi yang menyentuh. Semoga kontesnya sukses mas Falzart.

    Falzart Plain:
    Makasih…๐Ÿ˜€

  14. freezerfananta Minggu, 1 April 2012 @ 5:06 PM pukul 5:06 PM Reply

    wahhh lagi galau yah??

    Falzart Plain:
    Iya dong…๐Ÿ˜€

  15. septiadiah Selasa, 3 April 2012 @ 7:42 PM pukul 7:42 PM Reply

    LAGI. singkat tp keren. suka๐Ÿ™‚

    Falzart Plain:
    Thanks ya!๐Ÿ˜€

  16. yustha tt Sabtu, 7 April 2012 @ 12:19 PM pukul 12:19 PM Reply

    singkat, padat, dan mengena..
    terimakasih sudah ikutan ya..

    Falzart Plain:
    ^-^ sama-sama…๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: