Diary in Flash Fiction: Termangu

Di hadapan netbook, aku melihat mereka yang duduk melingkar di sana. Rindu. Itulah yang kurasakan. Seakan terbawa kembali ke masa lalu ketika aku duduk melingkar di sana. Ya, memandangi mereka seperti ini selalu mencuri waktu berhargaku. Pikirku yang tengah melanglangbuana pun hendak kutarik masuk masuk kembali dan aku hampir berhasil.

Kualihkan pandanganku dari mereka ke arah netbook, tapi entah hatiku tidak bisa berbalik. Di sana ada dia. Ah, sial! Kenapa sensasi ini ada lagi? Aku hanya bisa mengumpat dalam hati dengan konsentrasi yang tidak menentu, antara slide kuliah atau mereka, maksudku, dia.

Keringat dingin bercucuran, mataku menyorot pada slide kuliah di layar netbook, tapi tetap saja konsentrasi tidak tercipta. Ah, kenapa ini terjadi? Aku mengumpat diriku mengutuki perasaanku yang takbisa henti ini. Kenapa pula perasaan itu takkunjung reda? Kenapa?

Aku mengalah. Menyerah. Kututup slide kuliahku, sebagai gantinya, kubuka sebuah folder yang berisi semua fotonya, dan kubayangkan dia tersenyum kepadaku dari balik layar monitor. Cukup lama. Ya, dan seolah-olah dia berkata, “Belajarlah, demi aku.”

NB: Ini adalah postingan terjadwalku di hari Kamis. Saya sedang tidak ada di rumah berdasakanย posting saya yang lalu.

17 thoughts on “Diary in Flash Fiction: Termangu

  1. misstitisari Kamis, 5 April 2012 @ 1:31 PM pukul 1:31 PM Reply

    kenapa juga dia ga belajar sendiri aja? kenapa nyuruhnyuruh orang belajar demi dia?

    Falzart Plain:
    Hmmm… yang kata-kata nyuruh belajar itu ilusi saja, kok…๐Ÿ˜€

  2. ardiansyah pango darwis Kamis, 5 April 2012 @ 2:15 PM pukul 2:15 PM Reply

    asik๐Ÿ™‚

    Falzart Plain:
    Asik dong…๐Ÿ˜€

  3. Akhmad Muhaimin Azzet Kamis, 5 April 2012 @ 3:13 PM pukul 3:13 PM Reply

    …..betapa dia merasuk dalam….

    Falzart Plain:
    …dalam banget…

  4. rianaadzkya Kamis, 5 April 2012 @ 5:24 PM pukul 5:24 PM Reply

    Heheh napaa gak pindah tempat ajaa… *mana bisa, itu malah kesempatan yak #eeh๐Ÿ˜€

    Falzart Plain:
    Gak pindah karena udah PeWe…๐Ÿ˜›

  5. dearKUR Kamis, 5 April 2012 @ 6:48 PM pukul 6:48 PM Reply

    apa maksud nb posting terjadwal mas ?

    Falzart Plain:
    Aduh, gimana ngejelasinnya ya?

    • elfarizi Jumat, 6 April 2012 @ 12:03 PM pukul 12:03 PM Reply

      Posting terjadwal itu tulisan yang udah ditulis jauh-jauh hari, tapi baru baru diposting otomatis buat hari berikutnya. Di-setting gitu lho, bang๐Ÿ˜€

      Falzart Plain:
      *nyimak*

      • dearKUR Sabtu, 7 April 2012 @ 2:11 PM pukul 2:11 PM

        oh, adakah mas fiturnya di wp ?๐Ÿ˜ฎ
        saya baru tau, lewat mana mas ?

        Falzart Plain:
        Kayaknya ada deh pengaturannya di samping…

      • elfarizi Sabtu, 7 April 2012 @ 3:09 PM pukul 3:09 PM

        Kalau Masnya nulis tulisan baru, di sebelah kanan kolom ada bacaan “Terbitkan Segera” terus klik “Sunting” … Nah, di situ bisa dijadwalin deh tanggal sama waktunya buat terbit๐Ÿ˜€

        Falzart Plain:
        Nah, ini penjelasannya!๐Ÿ˜€

  6. lea Kamis, 5 April 2012 @ 8:37 PM pukul 8:37 PM Reply

    kenapa tak dibanting saja netbuknya?? #sesat๐Ÿ˜€

    Falzart Plain:
    Karena masih mau dipakai…๐Ÿ˜€

  7. fanz Kamis, 5 April 2012 @ 9:09 PM pukul 9:09 PM Reply

    foto dia mana bro? ehehehe๐Ÿ˜†

    Falzart Plain:
    Jangan! Nanti saya berbunga-bunga setiap kali buka blog…๐Ÿ˜†

  8. puchsukahujan Kamis, 5 April 2012 @ 10:16 PM pukul 10:16 PM Reply

    kesimpulannya:
    ah, mesti tetep belajar lagi deh…๐Ÿ˜†

    Falzart Plain:
    Hahaha… Tepat!๐Ÿ˜€

  9. elfarizi Jumat, 6 April 2012 @ 12:05 PM pukul 12:05 PM Reply

    Hahaiii … beraninya cuma natap fotonya doank … *ngomporin*

    Falzart Plain:
    Nggak dong… natap orangnya juga sekali-kali…๐Ÿ˜€

    • Danni Moring Sabtu, 7 April 2012 @ 12:36 PM pukul 12:36 PM Reply

      iya..berani nya ..ngumpet2 ambil poto nya #eh *ngomporin lagi*

      Falzart Plain:
      Nggak dong… Mau kubilang langsung? Tapi buat apa coba?๐Ÿ˜†

      • Yusuf Abdac Rabu, 18 April 2012 @ 2:33 PM pukul 2:33 PM

        Ah Fal… banyak alasan aja… *biar tambah banyak kompornya*

        Falzart Plain:
        *lagi ada di kulkas* Hahaha…๐Ÿ˜€

  10. septiadiah Sabtu, 7 April 2012 @ 3:13 PM pukul 3:13 PM Reply

    wah, sayang cm ngeliatin fotonya๐Ÿ˜€
    gimana kl dia yg ada di foto baca tulisan ini ya? hehehe๐Ÿ˜€

    Falzart Plain:
    Itulah yang diharapkan….๐Ÿ˜€

  11. Eko Wardoyo Minggu, 8 April 2012 @ 12:03 PM pukul 12:03 PM Reply

    kalu begitu seriuslah belajar untuknya ehehehehehe aduh aduh aduhhhh nyimpen foto fotonya toch hahahahahah :))

    Falzart Plain:
    Iya dong…๐Ÿ˜€

  12. kabutpikir Selasa, 10 April 2012 @ 9:38 PM pukul 9:38 PM Reply

    Beraninya cuman liat foto terus nulis di blog…. ckckck

    Falzart Plain:
    Emang harus apa lagi? Nembak? Oh no no no… Nembak is useless…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: