Ngaco’, Sebuah Karakter Tersembunyi

Entah ada angin apa, ada hujan apa, tiba-tiba saya mau nge-post lagi. Barangkali ini bukan tentang sesuatu yang kupikirkan hari ini. Hmm… Apa ya? Apa ya? Apa ya? Hmmm… Lupakan. Ini hanya kalimat pembuka, dan saya selalu membuat kalimat pembuka yang buruk. 😆

Dunia nyata berbeda dengan dunia maya. Kalau dipikir, bedanya terlalu banyak. Saya jadi bingung sendiri mau mendukung yang mana, dunia nyata atau dunia maya, ya? Tapi sepertinya ya tidak ada pertarungan antara dua dunia, deh. Yang jelas, sejak berkecimpung di dunia blog, ada sesuatu yang berubah dari diri saya, mungkin diri orang lain juga. Separuh diriku mau tidak mau sudah tersedot ke dunia maya. Jadi, diriku di dunia nyata jadinya tinggal separuh. #lho?

Di dunia nyata, saya tidak mungkin berkata-kata lugas seperti di atas. Itu terlalu ngaco’ untuk ukuran orang di sekitar saya. Ya, meskipun ngaco’, saya suka itu. Di mana lagi saya bisa berkata-kata sesuka hati saya, mengeluarkan apa yang tidak pernah saya keluarkan di dunia nyata selain di dunia maya alias internet. Iya nggak?

Entah sudah berapa banyak posting yang saya buat untuk mengeluarkan hasrat akan ke-ngaco’-an di dalam diri saya. Soalnya, kalau hasrat ke-ngaco’-an itu keluar secara berlebihan di dunia nyata, saya nggak tahu mau ditaro di mana nih muka (ada yang punya ember?). Ya, tapi menurut saya dibandingkan dengan sekedar mengeluarkan ke-ngaco’-an bergaul di dunia maya, khususnya mungkin di blog, memiliki sesuatu yang lebih luas. Dunia maya ini mengeluarkan sesosok karakter yang sebenarnya dari si penulis.

Karakter yang sebenarnya yang saya maksudkan adalah karakter tersembunyi yang seringkali tidak dikeluarkannya di dunia nyata. Siapa yang menyangka orang yang pendiam ternyata memiliki banyak sekali hal untuk dikatakan? Siapa yang menyangka orang yang selalu sendiri sebenarnya suka punya banyak teman? Siapa yang menyangka orang ceplas-ceplos di dunia nyata bisa jadi sangat puitis dan berpikir dalam? Siapa yang menyangka kalau seseorang di dunia dan dunia maya itu bisa berubah 180 derajat? Setidaknya itulah yang membuat saya menyukai dunia maya dan itu juga asyiknya nge-blog. Dunia ini mengeluarkan karakter tersembunyi dari orang-orang di dunia nyata. Dan karakter tersembunyi saya adalah : ngaco’. 😆

#NB: tadi nggak ada angin nggak ada hujan. Ya, tapi waktu postingan ini selesai dibuat, hujan keras dan angin ribut muncul tiba-tiba. Huh…

artikel ini di ikut sertakan dalam lomba blog #sukasuka digenksukasuka yang di sponsori oleh bunda desikakjuli dan teh ani berta

lomba blog #sukasuka

Iklan

13 thoughts on “Ngaco’, Sebuah Karakter Tersembunyi

  1. ha ha ha.. bener banget nih.
    Didunia maya kita bisa mengekspresikan ‘hasrat terpendam’ kita yang di dunia maya nggak sempat terekspresikan, entah karean kesulitan ngomong, kesulitan memilih,kesulitan bertata krama dan sebagainya..

    Ayo semangat ngeblog selagi bisa berkespresi sesukanya.. he he.

    Semoga sukses lombanya ya..

    Falzart Plain:
    Hehehe… iya kan? OK… thanks, Ni… 😀

  2. sepakaatt 😀
    kl gitu mungkin karakter tersembunyi saya adalah : suka berteman scr maya *loh? 😛
    ngomong2, habis baca postingan Falzart, hujan dsini berhenti lho. kebalikannya 😀

    Falzart Plain:
    Hehehe… benarkah? Keramas dong postingan ini… 😆 *nggak keramat*

  3. ya..kadang di dunia nyata bisa berbeda sikap dengan dunia maya.. :D, di dunia nyata diam..di dunia maya bisa banyol..di dunia nyata terlihat ramai, di dunia maya terlihat seperti penyendiri..dll 😀

    Falzart Plain:
    Iya kan? Sepakat kan? 😆

  4. wahaha… ngaco ya bang dirimuw, tapi justru itu yang membuat anda spesial, not just plain but “falzart plain”… 😀

    selamat juga ya, menang kontes bang jay. @.@ baru nyadar ada pengumuman -__-“

    Falzart Plain:
    Hahaha… Begitulah saja… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s