Titipan Pertanyaan

I amn’t in mood to write today. Bahasa Inggris saya ngaco, padahal saya cuma mau bilang saya lagi nggak mood nulis. Saya lagi tergila-gila sama komik. Kenapa? Kenapa harus komik [lagi]?Kenapa ini harus terjadi? *sudahlah, lupakan.

Saya dapat titipan pertanyaan dari Bang Eko. Entah kenapa saya yang ngasih PR, malah saya kena serangan balik. Apa-apaan ini? Baiklah, but I think it’s no problem. I can just handle this… Tunggu dulu, sepertinya kebiasaan menyisipkan bahasa Inggris ngaco ini akan saya hentikan sementara dulu.

Jadi, pertanyaannya Bang Eko adalah seputar menanyakan pandangan saya tentang:

  1. Rezeki
  2. Jodoh
  3. Umur
  4. Cinta
  5. Persahabatan

Simply, I will say thai it’s just fate. Maksudnya, buanglah sampah pada tempatnya. Eh, nggak ding. Rezeki, Jodoh, dan Umur itu sudah diatur. Saya pikir saya nggak usah pusing soal ini. Bahkan Cinta dan Persahabatan itu saya yakin sudah diatur.

Saya akan mulai menjelaskan satu per satu pertanyaan berat ini. Sebagaimana biasanya, aya selalu mulai dengan definisi meskipun secara pribadi kapasitas saya untuk mendefinisikan juga sungguh sangat sangat teramat sangat terbatas sekali.

Rezeki adalah segala nikmat yang kita dapat. Dan kita tidak bisa ngatur apa saja yang bakalan kita dapat kan? Effort tidak selamanya berbanding lurus dengan hasil, itulah sebabnya. Ada permainan takdir di sana, tapi untuk mendapatkan ini effort yang besar dituntut untuk terus dilakukan.

Jodoh adalah pasangan. Ada juga yang mengartikannya dengan pertemuan. Saya mungkin hanya bisa berkeinginan tentang seseorang untuk menjadi jodoh saya, eh bukan hanya saya maksudnya. Tapi, siapa yang tahu? Tidak ada yang bisa memastikan bahwa seseorang itu adalah jodoh kita. Sama dengan Rezeki, ada permainan takdir di sana. Ya, saya percaya itu. Katanya jodoh di tangan Tuhan, tapi kalau nggak diambil akan tetap di tangan Tuhan. Jadi, saya simpulkan di sini juga butuh effort meskipun ada permainan takdir di sana.

Umur adalah lama hidup. Kuantitasnya sudah di atur oleh takdir, tapi kualitasnya silakan ditingkatkan sendiri. Ini tentang effort lagi. Yang terbaik tentang hal ini adalah ketika kita bisa memanfaatkan umur dengan semaksimal mungkin.

Cinta adalah rasa. Rasa senang untuk memberi. Rasa senang untuk kebaikan seseorang/sesuatu. Rasa yang pada awalnya sangat mudah terperosok kepada nafsu, tapi jika ditangani dan diarahkan dengan baik maka dia akan menemukan tempatnya yang paling mulia. Ya, begitulah. Tapi sebaik-baiknya rasa cinta itu adalah kalau dihadapkan kepada Yang Maha Mencintai. πŸ™‚

Persahabatan adalah hubungan antara teman dekat. Di dunia nyata saya susah mendapatkan sahabat. Tapi, sekali sahabat, dia tetap sahabat.

Sudah ah, ini sepertinya sudah berubah dari ngaco kepada ngaco kuadrat yang membuatnya tidak indah dan elegan. Saya akhiri saja posting ini. Sekedar catatan adalah bahwa posting ini hanya pendapat pribadi saya saja. πŸ˜€

Iklan

18 thoughts on “Titipan Pertanyaan

  1. #nganguknganguk tiga kali πŸ˜€

    begitu ya, jadi intinya buanglah sampah pada tempatnya gitu #loch
    – takdir yang sudah teratur πŸ˜€
    – tapi ada usaha disana πŸ˜€

    kalau begitu yang harus saya lakukan adalah berusaha, ikhitiar dalam bekerja, ikhitiar dalam mencari jodoh , ikhitiar dalam menjaga kesehatan #saatsakit.

    Cinta dan sahabat pun sudah diatur ya πŸ˜€
    terima kasih jawabannya bang Fal

    Falzart Plain:
    *berentiin anggukannya, takut nggak bisa berhenti*
    Yaps! You got it!

  2. Hmmm… boleh juga ni penjelasannya….. Intinya, semua memang ada di “tangan” Tuhan, tapi kita perlu berusaha utk menjemputnya, ya. Sip… sip…..

    Falzart Plain:
    Iya… πŸ™‚

  3. waaahahhaa.. baiknya kamu zart..
    kalau aku dapat serangan balik biasanya ga aku kerjain..
    alasannya karna aku dah ngerjain peer serupa.. jadi ga bisa ngerjain dua kali #bikinaturansendiri

    Falzart Plain:
    Gak apa-apa… Seorang perceiver dan phlegmatis memang punya kecenderungan seperti ini, so am I… πŸ™‚

  4. tulisan kamu mengingatkan saya sama acara yang saya ikuti tanggal 14-15 April kemarin Fal, salah satu isi kajiannya bahas soal takdir
    ada tuh salah satu teman saya yang nanya, takdir kan udah ditulis ditetapkan sama Allah jadi apa fungsinya kita berusaha keras kalau ujungujungnya takdir kita ya begitu aja? Dan jawabannya cukup simple, takdir emang udah ditetapkan tapi takdir ngga akan datang sendiri kalau kita ngga menjemputnya πŸ™‚ lagipula ternyata takdir juga ada 2 yang bisa diubah dan yang tidak bisa diubah, jadi ayoayo tetap berusaha mencapai impian kita πŸ™‚

    Falzart Plain:
    Yap! Masalahnya adalah kita tidak pernah tahu apa hasilnya. Tanpa effort tidak ada hasil. Kalau yang saya pahami adalah bahwa Tuhan menciptakan ‘seolah-olah’ usaha kita yang menentukan takdir kita sendiri, padahal sudah ditentukan. Makanya tetap usaha itu penting, karena itu bagian dari skenario takdir…

  5. senasib, asya juga kena serangan balik, tapi belum dikerjain hehe πŸ˜€

    Falzart Plain:
    Serangan balik sebetulnya nggak etis. πŸ˜† Nggak ding… Mau itu serangan balik atau bukan, sebenarnya terserah kita mau ngerjain apa nggak… πŸ™‚

  6. tumben nih postingannya bener #eh, emang yg maren2 gak bener ya? *dipelototin Falzart
    haha…just kidding πŸ˜€

    waa, jd inget PR nya mas eko belum saya kerjain πŸ˜†

    Falzart Plain:
    No problem. Saya lagi nggak pengen berdebat. Oh, kerjain sana PR dari Bang Eko… πŸ™‚

  7. bahasa inggris yang di atas itu artinya semua baik-baik saja ya :), minus nih bahasa inggrisnya
    ayo Zart kita kita tawakal untuk dapat kan itu semua πŸ™‚
    aamiin sambil mikir nih wanita yang selalu di pikiran Falzart, πŸ˜€ kapan di lamar .

    Falzart Plain:
    Bahasa Inggrisnya iya artinya begitu semua… πŸ™‚
    Ayo tawakkal utuk dapatkan itu sama-sama ya!
    Kalau soal yang dipikirin itu, tunggu saya selesai dulu… πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s