PR dari Marc

Sebenarnya saya tidak terlibat di PR ini, tapi entah kenapa saya dilibatkan lagi. Jadi, ceritanya seorang blogger yang bernama Marczumi Rumambay mendapatkan PR dari Bang Eko. Sementara itu saya tahu persis, PR Bang Eko itu adalah salah satu mata rantai dari PR-nya Bang Elfarizi. Bang El pun sebetulnya mendapatkan PR itu dari Miss Titisari. Miss Titi mendapatkan PR itu dari Mbak Tyke. Begitulah mata rantai PR ini berlangsung. Saya sebenarnya sudah mengerjakan PR itu di postingan saya sebelumnya yang saya dapatkan dari Miss Titi dan Bang El. Mana saya dapat serangan balik dari Bang Eko pula, yang tentu sudah saya kerjakan juga. Jadi, sejarah PR itu adalah demikian. Kiranya mohon dipahami dengan sebaik mungkin.

Ini bukan serangan balik seperti yang dilakukan Bang Eko si Pangeran Cinta. Ini adalah serangan dadakan dari Bang Marczumi Rumambay. Berikut adalah pertanyaannya:

  1. ente lebih suka tampilan blog yang rame atau yang simple? berikan alasannya juga?
  2. menurut ente bagusan blog yang hurufnya kecil, sedang, atau besar?
  3. topik apa yang paling ente suka di dunia blogging? sama alasannya?
  4. sebutkan alasan utama ente ngeblog dan juga alasan pendukungnya?
  5. apa manfaat yang ente rasain selama ini setelah ngeblog di wordpress?

1. Saya suka tampilan blog yang simple karena netbook dan koneksi internet saya lemot. Jelas kan? Hahahaha…

2. Menurut saya bagusan blog yang size hurufnya sedang-sedang saja. Prinsipnya tetap supaya bisa dibaca dengan mudah, dan tidak harus mengerutkan dahi untuk membacanya.

3. Topik yang saya sukai di dunia blogging sebenarnya adalah yang menceritakan tentang perasaan atau catatan harian. Rasanya menyenangkan melihat untaian kata menggambar rasa tanpa objek di dalamnya. Dan juga terasa menyenangkan melihat keseharian orang lain yang tidak saya kenal secara langsung melalui tulisannya.

4. Alasan utama saya ngeblog adalah untuk menyembunyikan dan bersembunyi dari kenyataan dan dunia nyata. Alasan pendukungnya adalah untuk mengeluarkan sesuatu yang tidak saya keluarkan di dunia nyata. (rumit)

5. Manfaat yang saya rasakan setelah ngeblog sebenarnya tidak begitu mengesankan. Yang terpenting dari sebuah manfaat adalah tercapainya suatu tujuan kan? Dan tujuan saya tercapai. Itu manfaat yang utamanya.

Ya. Sudah dulu, ya. Sebetulnya serangan dadakan ini membantu saya menulis hari ini karena saya sebetulnya sedang tidak ada ide. PR ini saya tidak lanjutkan lagi karena sebelum ini saya sudah mengerjakannya. Wassalam!

16 thoughts on “PR dari Marc

  1. freezerfananta Selasa, 8 Mei 2012 @ 9:56 AM pukul 9:56 AM Reply

    wahhh meski udah bulan mei masih ada PR juga ya,,,,,

    Falzart Plain:
    Iya nih. Tapi emangnya ada hubungannya dengan bulan?

  2. i luv u Selasa, 8 Mei 2012 @ 12:14 PM pukul 12:14 PM Reply

    no 1… aqu setuju..?!!!! sesama modem lemot ^_^
    no 2… plus tdk smpe menyipitkan mata (kbtulan mata qu udh agk sipit😀 )
    no 3… ntu mksudny secret admirer,bukan???😛
    no 4… ad sih org yg bgtu… dimaklumin, alasan diterima ^_^
    no 5… nge share ma tmen2 yg laen itu pling gk udh bsa ngurangin ide2 di pikiran atw mungkin prasaan

    (gaje bnget gk nih koment??? -_- )

    Falzart Plain:
    no 1… sepakat
    no 2… OK. Saran diterima.
    no 3… Bukan. Secret Admirer itu hanya satu dari sekian banyak tipe blog yang saya sukai.
    no 4… Ya adalaaah! SAYA
    no 5… Share tapi tetap privat.

  3. bulbenbeach Selasa, 8 Mei 2012 @ 12:57 PM pukul 12:57 PM Reply

    Selamat & Sukses dengan PR-ya.
    PR seperti ini menjadikan jalinan silaturahmi antar blogger menjadi semakin erat, walau kadang belum penah kopdar, hingga akhirnya bisa menjadi saudara.
    Salam!

    Falzart Plain:
    Sama, belum pernah kopdar.

  4. Idah Ceris Selasa, 8 Mei 2012 @ 1:17 PM pukul 1:17 PM Reply

    karena mas falzart pinter sii. .
    jadi kebanjiran PR deh.😆

    blognya untuk nulis diary ya mas, untuk buat chibi chibi juga. . .😉
    dan sekarang idah request untuk chibi-chibi ya mas?
    #kalau lagi tidak seibuk dengan dunia nyata lho.😉

    Falzart Plain:
    Sekarang saya bahkan akan merasa sensitif dengan kata pintar. Harap maklum. Ehem.😀

    • elfarizi Selasa, 8 Mei 2012 @ 3:12 PM pukul 3:12 PM Reply

      Saya manajernya Falzart. Kalo mau pesen, daftar dulu dan transfer ke rekening hahaha😆

      Falzart Plain:
      Ini dia komentar dari manajer yang tidak digaji.😆

      • Idah Ceris Selasa, 8 Mei 2012 @ 4:29 PM pukul 4:29 PM

        wkwkwk. .

        rekeningnya masna mana mana?😆

        Falzart Plain:
        Udah penuh rekeningnya…🙂

      • elfarizi Selasa, 8 Mei 2012 @ 5:07 PM pukul 5:07 PM

        Jangan tulis di sini. Entar kita berhubungan di Twitter aja😛

        Falzart Plain:
        Iya, nanti diarahkan ke rekeningnya Bang El

      • Danni Moring Rabu, 9 Mei 2012 @ 1:45 PM pukul 1:45 PM

        MODUS….

        Falzart Plain:
        Iya. MODUS nih!

  5. Ely Meyer Selasa, 8 Mei 2012 @ 2:00 PM pukul 2:00 PM Reply

    PR lagi ?

    Falzart Plain:
    Iya nih, Mbak.🙂

  6. ririe Selasa, 8 Mei 2012 @ 4:17 PM pukul 4:17 PM Reply

    1,2,3,4,5..setuju semua kok. 100 ya, PRnya udah di kerjain…hehehhe

    Falzart Plain:
    Hehehe…🙂

  7. bensdoing Selasa, 8 Mei 2012 @ 7:46 PM pukul 7:46 PM Reply

    masih musim peer disini yach….di saya lagi musim catur Falz:mrgreen:

    Falzart Plain:
    Kalau begitu main yuk!😀

  8. arie kusuma Selasa, 8 Mei 2012 @ 8:58 PM pukul 8:58 PM Reply

    jiah.akakakak
    PR lagi. kacian..
    saya uwda kagak ada PR. :p
    kalo kagak terima ajar aja fal. cari dia kerumahnya.w kakaka
    tapi saya kabur dulu heheh

    Falzart Plain:
    Kali ini saya malah syukur lho dapet PR.

  9. puchsukahujan Rabu, 9 Mei 2012 @ 12:49 AM pukul 12:49 AM Reply

    “Topik yang saya sukai di dunia blogging sebenarnya adalah yang menceritakan tentang perasaan atau catatan harian”

    ckckck…satu lagi saya temukan, cowok yg suka catatan harian😆

    Falzart Plain:
    Saya rasa tidak ada yang salah di sini. Satu-satunya yang bisa mengobati kesepian dalam keramaian adalah membaca dan terhanyut dalam catatan-catatan seperti itu.

  10. isnuansa Rabu, 9 Mei 2012 @ 11:21 AM pukul 11:21 AM Reply

    Kalo suka dengan blog yang simple, toss. Tetapi bukan karena koneksi yang lemot sih kalo saya. Biar mata nggak ribet aja ngelihatnya.😀

    Falzart Plain:
    Hahaha…🙂 Yang penting udah toss…🙂

  11. mayyamaharani Rabu, 9 Mei 2012 @ 4:05 PM pukul 4:05 PM Reply

    setujuuu sama semua jawabannya🙂
    tapi saya sendiri malah yg paling nggak bisa jujur buat nulis di blog
    jd jarang bgt ada catatan harian, hehe
    ada juga malu2 nulisnya😳

    Falzart Plain:
    Itu tergantung penulisnya saja sih…🙂

  12. Mambay Rabu, 9 Mei 2012 @ 10:07 PM pukul 10:07 PM Reply

    poko’a 2thumbup deh tuk Falzart.😀
    nnti klo smua’a dah ngrjain, ane bkin rangkumn’a dr smua PR.:mrgreen:

    Falzart Plain:
    Silakan saja…🙂

Tinggalkan Balasan

