PR dari Enha

Sepertinya makhluk ini yakin sekali saya akan mengerjakan PR yang dia tugaskan. Whahahaha… Anda salah besar jika mengira saya akan sebaik itu. Tapi berhubung saya adalah orang yang jujur (mana ada orang jujur yang ngaku jujur) dalam hal menunaikan hak sesama blogger, maka saya akan mengerjakan PR ini dengan sebaik-baiknya. Hadew, ngomong apa nih saya nih? OK, kita mulai.

  1. Apa yang membuatmu pertamakali ngeblog?
  2. Apa tujuan yang ingin kamu capai dari ngeblog? Sudahkah tujuan tersebut tercapai?
  3. Adakah blogger yang menjadi inspirator atau panutanmu? Kalau ada, siapa?
  4. Menurutmu, aku itu orangnya seperti apa?
  5. Adakah bagian yang kamu sukai dari rumahku ini? Bagian mana?
  6. Adakah bagian yang tidak kamu sukai dari rumahku ini? Bagian mana?
  7. Apakah kamu membaca tuntas setiap tulisanku? Mengapa?
  8. Seandainya kamu diberi kekuatan super, kekuatan apa yang kamu inginkan? Kenapa kamu memilih kekuatan tersebut?
  9. Seandainya dirimu adalah tokoh cartoon atau anime, kamu menggambarkan dirimu sebagai siapa? Apa alasannya?
  10. Apakah kamu percaya terhadap sebuah cons pea Ra see global? Mengapa?
  11. Menurutmu, adakah media di Indonesia ini yang benar-benar netral, lugas, dan terpercaya? Mengapa jawabanmu demikian?
  12. Jika kamu diberi kesempatan untuk bertemu seorang tokoh terkenal [tokoh jaman baheula juga gak apa-apa], siapa yang ingin kamu temui? Apa yang akan kamu katakan kepadanya?

Itulah soal dari lokasi kejadian.Β Maka inilah jawaban saya:Β 

  1. Apa yang membuatmu pertamakali ngeblog?
    Dua hal: iseng, dan pelampiasan karena kesepian [kasian bener].
    ***
  2. Apa tujuan yang ingin kamu capai dari ngeblog? Sudahkah tujuan tersebut tercapai?
    Tujuannya adalah bersembunyi, menyampaikan pesan rahasia, dan umm… ya… pokoknya sudah tercapai.πŸ™‚
    ***
  3. Adakah blogger yang menjadi inspirator atau panutanmu? Kalau ada, siapa?
    Tidak ada. I am myself!
    ***
  4. Menurutmu, aku itu orangnya seperti apa?
    Ya, saya belum bisa menilai secara penuh karena saya belum terlalu sering ke rumah situ. Akan tetapi, saya akan menyampaikan persepsi saya terhadap Enha menurut yang sudah saya baca. Enha itu orangnya ceria dan agak sedikit phobia dengan hal yang tidak diketahui. Dari jumlah posting dan posting pertamanya sepertinya dia baru ngeblog awal tahun ini. Suka menuliskan puisi dan kata bijak dalam bentuk gambar. Dan sepertinya suka menggambar. Saya kira begitu. Kurang lebihnya tolong ditambahin sendiri ya, Enha!
    ***
  5. Adakah bagian yang kamu sukai dari rumahku ini? Bagian mana?
    Ada, bagian Header. Hehehe… Tulisan-tulisan aneh di sebelah kanan blog sepertinya memang menarik, dan ada yang saya suka, ada yang biasa saja. Tapi, jujur. Saya paling suka bagian headernya…πŸ˜† (kejam amat)
    ***
  6. Adakah bagian yang tidak kamu sukai dari rumahku ini? Bagian mana?
    Bagian yang tidak saya sukai adalah bagian yang berwarna pink dan ungu. Ups, maaf. Ya… blog ini yang punya kan perempuan ya? Jadi karena katanya ini adalah blognya perempuan, dan warna pink dan ungu itu warna perempuan, ya saya tidak boleh bilang tidak suka dengan warna itu. Jadi, anggap saja tidak ada bagian yang tidak saya sukai dari blognya Enha. (Jawaban yang bertele-tele).
    ***
  7. Apakah kamu membaca tuntas setiap tulisanku? Mengapa?
    Saya baca tuntas. Kenapa? Karena etikanya begitu.
    ***
  8. Seandainya kamu diberi kekuatan super, kekuatan apa yang kamu inginkan? Kenapa kamu memilih kekuatan tersebut?
    Kekuatan menghilang (tembus pandang dan menembus benda) dan membaca pikiran orang. Kenapa? Karena selalu ada hal yang tidak bisa saya lakukan: lari dari masalah.
    ***
  9. Seandainya dirimu adalah tokoh cartoon atau anime, kamu menggambarkan dirimu sebagai siapa? Apa alasannya?
    Saya bukan siapa-siapa. Tapi kalau bisa, saya pengennya jadi Uchiha Itachi. Sosok jenius yang pandai berbohong. Saking jagonya berbohong, seluruh dunia awalnya mengira dia orang jahat.
    ***
  10. Apakah kamu percaya terhadap sebuah cons pea Ra see global? Mengapa?
    Yap. Itu karena saya yakin seseorang tengah menjalankan sebuah skenario untuk mengendalikan dunia ini sejak jaman dahulu. Saya sudah membaca beberapa artikel seputar itu sebelumnya dan konspirasi ini bukan berlangsung baru-baru ini, tetapi saya ulangi: sejak jaman dahulu kala, beratus-ratus tahun yang lalu.
    ***
  11. Menurutmu, adakah media di Indonesia ini yang benar-benar netral, lugas, dan terpercaya? Mengapa jawabanmu demikian?
    Tidak. Semua media pasti ditumpangi kepentingan. Ya, ini pendapat pribadi saja, ya!πŸ˜€
    ***
  12. Jika kamu diberi kesempatan untuk bertemu seorang tokoh terkenal [tokoh jaman baheula juga gak apa-apa], siapa yang ingin kamu temui? Apa yang akan kamu katakan kepadanya?
    Rasulullah. Saya mau bilang kalau saya cinta beliau.

OK, baiklah Enha, itulah jawaban saya. Anggap saja tidak ada blogger lain yang sedang beruntung menerima PR ini dari saya. Anggap saja saya egois mau mengambil PR ini sendirian. Ya, anggap saja begitu. Kali ini saya memutuskan menjadi mata rantai terakhir dari PR ini. Saya harap tidak ada yang kecewa. Wassalamu’alaikum!πŸ˜€

25 thoughts on “PR dari Enha

  1. Danni Moring Jumat, 11 Mei 2012 @ 1:07 AM pukul 1:07 AM Reply

    PR again ya zart…wah rajin sepertinya falzart..melihat banyak PR yang dikerjakan..sepertinya falzart ini memang terkenal dikalangan bloggerπŸ™‚

    Falzart Plain:
    Nggak juga kok…πŸ˜†

    • Danni Moring Jumat, 11 Mei 2012 @ 11:04 AM pukul 11:04 AM Reply

      ahh bilang “ngga juga” nya itu merendahkan diri meninggikan mutu hihihihihihi pissssπŸ˜€

      Falzart Plain:
      Oh, begitu ya?πŸ˜†

  2. Ely Meyer Jumat, 11 Mei 2012 @ 1:49 AM pukul 1:49 AM Reply

    dapa nilai berapa nih PR nya ?

    Falzart Plain:
    Nggak tahu nih, Mbak…πŸ˜†

  3. selfbeside Jumat, 11 Mei 2012 @ 9:02 AM pukul 9:02 AM Reply

    gila banyak banget pertanyaannya

    Falzart Plain:
    Iya 12. Sebenarnya ini pr 12-12-12, jadi ngasih jawab 12 pertanyaan, tentukan 12 pertanyaan, dan suruh 12 blogger menjawabnya.πŸ™‚

  4. octarezka Jumat, 11 Mei 2012 @ 10:41 AM pukul 10:41 AM Reply

    yeah..mata rantai berhenti memang. sayangny…saya jg dapet PR ini dr enha,πŸ˜›

    Falzart Plain:
    Tapi belum ngerjain kan?πŸ™‚

  5. enha Jumat, 11 Mei 2012 @ 1:08 PM pukul 1:08 PM Reply

    Aku dg senang hati & yakin sekali memberikan PR ini kpd bro Falzart, karena aku tahu bhw bro Falzart adlh makhluk yg rajin mengerjakan PR. hehe…

    Point 1,2,3: berarti kawandku yg satu ini benar2 kasian sekali nasibnya ya, haha…
    kenapa? karena, ternyata ngeblognya gara2 kesepian, ngeblog utk ber-rahasia2’an. [yuk mari kita panggil miss N, eh betul gak sih?]. Anyway, selamat deh, karena tujuannya sudah tercapai. Walaupun tujuan sudah tercapai, tapi masih eksis ngeblog juga ya, haha… salut deh.

    4. Seperti dirimu, aku juga punya kepribadian ganda, bro. Dan kepribadian “agak gila & absurd” inilah yg seringkali mendominasi tulisanku. Seolah2 aku adalah orang yg selalu ceria, padahal kenyataannya, ceria juga, haha… #plak, dilempar sendal.

    Btw, sepertinya kepribadianku yg lain memang belum pernah aku munculkan. Terlalu menyeramkan utk dimunculkan. -__-”

    5-6. wow, headerku unik ya? Terimakasih. ^^ Oia, untuk bagian yg berwarna pink & ungu, aku juga enggak tahu kenapa aku malah memilih ke-2 warna tsb. Padahal, di dunia nyata, aku enggak akan pernah mau memakai apapun yg berwarna pink & ungu. [kalau bukan karena benar-benar amat sangat terpaksa sekali].

    7. Terimakasih sudah membaca dg tuntas. hehe

    8. wah, kekuatan super yg aneh. Kalau menurutku, bisa membaca pikiran orang itu sepertinya malah menakutkan. haha. Bukankah dg menghadapi masalah, berarti kita adalah seorang pemberani dan bertanggung jawab? salut lagi deh.

    9. Itachi ya, hehe.. OK..OK. Pilihan yang bagus.

    10. yes, ternyataya ada blogger non misteri yg paham tentang cons pea Ra see. asyikkk… >_<

    11. akur deh sob. haha.
    12. WOW, pilihan yg bagus. Tapi kenapa yg mau dikatakan cuma sedikit sekali? @_@

    Dan terakhir, PR ini aku beri nilai:
    1/3×90= 30. Sedikit sekali ya? ya iyalah, yg dikerjakan kan cuman point 1 saja. hiks…hikss..hiks..
    Tapi it's OK. Malah sebenarnya aku harus bersyukur karena wabah PR ini berhenti sampai disini. Terimakasih atas waktu luangnya. Semoga harimu menyenangkan. Selamat Hari Jumat.πŸ˜€

    oh iya lupa, Wa'alaikum salam.πŸ˜€

    Falzart Plain:
    Secara umum: Saya bukan orang yang rajin, saya hanya berusaha tidak mengecewakan. Lagipula, wabah PR ini sebenarnya juga memiliki arti yang positif dalam hubungan sesama blogger meskipun tidak begitu signifikan. (alasan ngaco).
    ***
    1, 2, dan 3 memang sepertinya kasihan sekali, tetapi saya tidak minta dikasihani. Hahaha… Beginilah rasanya menjadi mahasiswa terlambat yang ditinggalkan sama seluruh teman angkatannya, yang jatuh cinta diam-diam, yang suka membuat skenario kehidupan tersembunyi, yang … umm… pokoknya yang begituan. Eniwey, saya heran kenapa si N menjadi begitu terkenal di blog ini, ya? huh.

    4. Sebenarnya saya bukan berkepribadian ganda. Saya tidak pernah bilang begitu. Asal tahu saja kalau kepribadian ganda adalah salah satu penyakit jiwa. Saya berkepribadian satu, hanya saja ada beberapa element jiwa terintegrasi di dalamnya. Kadang satu yang saya jadikan dominan, kadang dua, kadang bersamaan semuanya. Itu biasanya disebut “pertentangan hati”.πŸ˜† *ngelak*. EH, kalau Enha punya sisi kepribadian yang lain, tunjukin dong, biar penilaiannya lebih menyeluruh.πŸ™‚

    5 dan 6 headermu keren! Gitu deh. Eniwey, soal warna, kayaknya banyak juga yang begitu. Menampilkan di blognya suatu warna yang tidak biasanya ditunjukkan di dunia nyata.

    7. Sama-sama.πŸ™‚
    8. Dengan membaca pikiran orang, saya bisa dengan ‘licin’ keluar dari masalah.
    9. Ya dong.πŸ˜€
    10. Saya sedang belajar bagaimana membuat konspirasi. Makanya saya tahu.πŸ™‚
    11. Akur? Maksudnya?
    12.πŸ™‚ itu cukup.

    Trus, soal penilaiannya… Hahahahaha… makasih sudah menilai. Saya memang tidak melanjutkan ini karena wabah ini saya pikir harus dihentikan. Tapi, siap-siap saja buat yang pernah ngasih saya PR, pasti nanti saya serang balik. Tapi, tidak untuk kali ini ya…πŸ˜€

    • enha Sabtu, 12 Mei 2012 @ 12:43 PM pukul 12:43 PM Reply

      Ya jelas miss N terkenal donk. Coba lihat, yg paling menonjol dlm desain blog ini adalah widget khusus berjudul Surat Cinta Terakhir. Warnanya sangat menyolok [nyemplang dari warna dasar blog yg item & ijo], membuat mata tertuju ke sana. Mau gak mau, orang yg baru mampir ke sini pun pasti akan membacanya. πŸ˜€

      Maksudku juga itu, apa istilahnya? kepribadian ganda, eh pertentangan hati dink. Terlalu menakutkan jika sisi lain dari Enha ditunjukkan di dunia blog. Whoaaa…

      Akur, maksudnya sepakat aja deh. Oia, konspirasi apa yg sedang kamu rancang bro? Menyangkut hajat hidup orang banyak kah? Jangan2 ente salah satu anggota organisasi rahasia ya? Kalau begitu, maafkan saya yg sudah menyinggung kata cons pea Ra see. Ampuuunn. 😦

      Satu lagi, aku mohon dg sangat, jangan balas perbuatanku yg telah seenaknya menge-tag PR ini ya. Ampuuunn lagi. 😦

      Falzart Plain:
      Tunjukkan aja Enha! (Saran)
      Eniwey, Surat itu sebenarnya adalah… jangan dibilang deh, nanti konspirasiku gagal lagi…πŸ˜›

  6. gandifauzi Jumat, 11 Mei 2012 @ 1:33 PM pukul 1:33 PM Reply

    PRnya ngerii amaat, banyak pula…:mrgreen:

    Falzart Plain:
    Mau juga, Mas?πŸ˜†

    • gandifauzi Sabtu, 12 Mei 2012 @ 4:15 PM pukul 4:15 PM Reply

      Noo, Noo…πŸ˜€

      Falzart Plain:
      Say it once more!

  7. puchsukahujan Jumat, 11 Mei 2012 @ 2:29 PM pukul 2:29 PM Reply

    menyimak saja…

    Falzart Plain:
    Silakan…πŸ™‚

  8. onesetia82 Jumat, 11 Mei 2012 @ 6:14 PM pukul 6:14 PM Reply

    wah ternyata penyakit PR masih mewabah ya mas …πŸ˜€
    semangat terus mas ….

    Falzart Plain:
    Iya. Ini wabah!πŸ˜†

  9. septiadiah Jumat, 11 Mei 2012 @ 6:41 PM pukul 6:41 PM Reply

    saya malah tertarik dgn pertanyaan+jawaban nomor 10. hehe konspirasi global itu apa/gimana maksudnya ya Fal? kasih contoh jg boleh deh:mrgreen:

    Falzart Plain:
    Tahu konspirasi? Itu lho kejadian yang dibuat seolah adalah kejadian lain. Semacam pengalihan isu kepada media. Misalnya … apa ya? Kasus-kasus besar yang terjadi di Indonesia contohnya kalau benar adalah konspirasi politik artinya tujuannya sebenarnya adalah untuk kepentingan politik kelompok tertentu, bukan murni misalnya kasus korupsi atau pencurian, atau apa gitu…

    • enha Sabtu, 12 Mei 2012 @ 12:49 PM pukul 12:49 PM Reply

      @sist Septiadiah: cons pea Ra see global, mungkin saat ini yg paling terkenal adalah 9/11….

      @bro Falzart, jika kamu anggota organisasi rahasia yg terkait dg 9/11, aku minta maap deh ya. No offence. Jika komen ini kurang berkenan, dihapus juga tak apa.😦

      Falzart Plain:
      Eh, Enha. Saya hanya pengamat 9/11πŸ˜†, bukan pelaku sama sekali.

      • septiadiah Sabtu, 12 Mei 2012 @ 4:08 PM pukul 4:08 PM

        oh.. mm harus dbedakan ya konsprirasi dgn cons pea Ra see?

        Falzart Plain:
        Nggak tahu, Tulisan Cons Pea Ra See itu pun sebenarnya sebuah konspirasi. Eh?

      • gandifauzi Sabtu, 12 Mei 2012 @ 4:16 PM pukul 4:16 PM

        Nyimak…

        Falzart Plain:
        ❓

      • enha Sabtu, 12 Mei 2012 @ 4:47 PM pukul 4:47 PM

        @ sist septiadiah: hehe, cons pea Ra see mah cuman istilah bikinan saya.πŸ™‚

        Falzart Plain:
        Dan juga sebuah konspirasi.πŸ˜†

  10. fauzanmm Jumat, 11 Mei 2012 @ 8:22 PM pukul 8:22 PM Reply

    orang yang rajinn, ada aja PR yang dikerjainn,

    Falzart Plain:
    Begitulah, bro!πŸ˜€

  11. yisha Jumat, 11 Mei 2012 @ 8:39 PM pukul 8:39 PM Reply

    wah, pr mu sukses! bagus bangetsssssssss………. πŸ™‚

    Falzart Plain:
    Haha… thanks, Yisha!πŸ˜€

  12. ndutyke Jumat, 11 Mei 2012 @ 9:47 PM pukul 9:47 PM Reply

    Cons pea Ra see global. Ra = dewa matahari…. Yg melihat seluruh dunia? Hehehe…. Ngawur deh gw. Tapi iya sih… Aku jg percaya kok kalo dunia ini ‘dikendalikan’ oleh…. Oleh itu tuh…. Yg ada di lembaran US$πŸ™‚

    Falzart Plain:
    Jangan bilang-bilang… Ssst!πŸ˜†

    • enha Sabtu, 12 Mei 2012 @ 12:32 PM pukul 12:32 PM Reply

      Asiiikk, ada yg tahu siapa Ra, hehe…
      Cons pea Ra see [baca aja secara biasa, tahu maksudnya kan? hehe,..]
      bukan Ra see global, wkkwkkwkk…πŸ˜›

      Falzart Plain:
      Kalau Ra diartikan Dewa Matahari, maka dua kata sebelumnya menjadi membingungkan, Enha.

      • ndutyke Sabtu, 12 Mei 2012 @ 2:13 PM pukul 2:13 PM

        Tauuu… Bacanya konspirasi kan? Hehehe

        Falzart Plain:
        πŸ™‚

      • ririe Senin, 14 Mei 2012 @ 12:22 AM pukul 12:22 AM

        iyesss, superhero deh. PRnya di tanggung sendiri gak pakai di terusin…., oia, kali pertama baca Pr ini yg: Cons pea Ra see…sempat mikir tuh pertanyaan ttg coin apaan ya? hahahaha…

        Falzart Plain:
        Ha? Koin?πŸ˜†

  13. cerita anak kost Sabtu, 12 Mei 2012 @ 8:28 PM pukul 8:28 PM Reply

    wah ngerjain juga ternyata.. mantap, jawabanya diplomatis dan cerdas. ga ada yang menispirasi selain diri sendiri dan menyamapikan pesan terselubung, mantap nie gan. hehhe. ane juga dapet PR nie, kanyanay emang lagi musimnya ya.

    Falzart Plain:
    Musim emang nih…

  14. Fauzan Mars Minggu, 13 Mei 2012 @ 7:33 AM pukul 7:33 AM Reply

    haha syukur gw gak kenaπŸ™‚

    nitip broπŸ™‚
    mau tahu cara membuat tampilan profil baru timeline di facebook diganti dengan tampilan profil yg lama, baca caranya disini !!!
    http://fauzanmars.wordpress.com/2012/05/12/cara-mudah-mengembalikan-tampilan-profil-facebook-yang-lama

    Falzart Plain:
    Mau kena juga?πŸ˜†
    Eh, titipannya bagus tuh kayaknya…

  15. freezerfananta Minggu, 13 Mei 2012 @ 7:05 PM pukul 7:05 PM Reply

    Busyet….. tega amat nehh ngasih PRnya dengan 12 pertanyaan…. untung gue gak kena… hehehehe

    Falzart Plain:
    Mau kena juga, ya? (kuanggap komentar ini artinya mau)

Tinggalkan Balasan

