Inbox: Jumadil Akhir 1433

Puji Syukur saya panjatkan ke hadirat Rabb-ku, Allah swt. karena hari ini saya dengan tepat waktu memposting inbox sms saya, pada hari ini, 1 Rajab 1433 Hijriyah. Tulisan di postingan ini merupakan lanjutan dari postingan sebelumnya, dan postingan yang jauh sebelumnya, di mana isi postingan ini merupakan sms dakwah yang saya dapatkan selama bulan Jumadil Akhir 1433 H. Jadi, ini dia:

23 April 2012
“Barangsiapa yang menasabkan dirinya kepada selain ayahnya, maka baginya laknat Allah, malaikat-Nya, dan seluruh manusia. Allah tidak akan menerima sedikit pun dari amalannya.” (HR.Tirmidzi)

24 April 2012
“Kebaikan yang tiada kejelekan padanya adalah bersyukur ketika sehat wal afiat, serta bersabar ketika diuji dengan musibah.” (Hasan Al-Bashri)

25 April 2012
“Tiga bagian dari kesabaran: Engkau tidak menceritakan musibah yang tengah menimpamu, tidak pula sakit yang menderitamu, serta tidak merekomendasikan dirimu sendiri.” (Sufyan  Ats-Tsauri)

26 April 2012
“Yang pertama kali hilang dari agama kalian adalah khusyuk dan yang terakhir kali hilang dari agama kalian adalah sholat.” (Hudzaifah)

27 April 2012
Al-Auza’i Rahimahullah: “Orang mukmin itu sedikit bicara dan banyak beramal, sedangkan orang munafik itu banyak bicara dan sedikit beramal.” (Tanbihu Al-Ghafilin)

28 April 2012
Umar bin Khattab: “Barangsiapa banyak bicara, banyak salahnya. Barangsiapa banyak salahnya, banyak dosanya. Barangsiapa banyak dosanya, maka nerakalah yang pantas baginya.”

29 April 2012
“Tiga awal dosa: Takabbur (yang menjerumuskan Iblis kepada kedudukan yang hina), Tamak (yang mengeluarkan Adam dari surga), Hasad (penyebab anak Adam membunuh saudaranya).” (Al-Fawa’id: 64)

30 April 2012
“Hasad (iri/dengki) adalah penyakit berbahaya bagimu, bagi agama dan duniamu, yang tidak akan membahayakan pada orang yang dihasadi dalam urusan agama dan akhiratnya.” (Ibnu Qudamah)

1 Mei 2012
Ibnu Qudamah: “Hasad adalah penyakit hati yang parah. Penyakit hati tidak akan bisa diobati kecuali dengan ilmu dan amal, ilmu bermanfaat yang dapat menyembuhkan penyakit hati.”

5 Mei 2012
Rasulullah bersabda: “Barangsiapa yang bangun di pagi hari dan hanya perkara duniawi yang di pikirannya, sehingga seolah-olah dia tidak melihat hak Allah dalam dirinya (berdzikir dan sholat), maka Allah akan menanamkan empat penyakit hati kepadanya: (1) kebimbangan yang tiada putus-putusnya, (2) kesibukan yang tidak pernah ada ujungnya, (3) kebutuhan yang tidak pernah terpenuhi, (4) angan-angan yang tidak berujung.” (HR.Muslim)

8 Mei 2012
Seorang laki-laki bertanya kepada Nabi: “Islam bagaimanakah yang baik?”, Nabi menjawab: “Kamu memberi makan dan mengucapkan salam kepada yang kamu kenal dan tidak kamu kenal.” (HR.Muslim)

8 Mei 2012
“Barangsiapa yang meniti suatu jalan untuk mencari ilmu (agama), maka Allah mudahkan untuknya jalan menuju Surga.” (HR.Muslim)

11 Mei 2012
“Wahai orang-orang yang beriman, jika kamu diseru untuk melaksanakan sholat pada hari Jumat, maka bersegeralah mengingat Allah dan tinggalkanlah jual-beli.” (QS. Al-Jumuah: 9)

6 thoughts on “Inbox: Jumadil Akhir 1433

  1. misstitisari Selasa, 22 Mei 2012 @ 3:24 PM pukul 3:24 PM Reply

    ijin copas ya Fal, buat dikirimkirim ke teman nanti, boleh?🙂

    Falzart Plain:
    Silakan!😀

  2. elfarizi Selasa, 22 Mei 2012 @ 4:02 PM pukul 4:02 PM Reply

    inboxnya bermanfaat banget, kakaaaa …😀

    Falzart Plain:
    Huft.

  3. Ely Meyer Selasa, 22 Mei 2012 @ 5:29 PM pukul 5:29 PM Reply

    Hallo Falz .. apa kabar ?

    Falzart Plain:
    Baik, Mbak.🙂

  4. yisha Selasa, 22 Mei 2012 @ 9:15 PM pukul 9:15 PM Reply

    “Barangsiapa yang menasabkan dirinya kepada selain ayahnya”
    maksud nasab apa sob? ❓

    Falzart Plain:
    Nasab itu garis keturunan.

  5. Maya Selasa, 22 Mei 2012 @ 9:33 PM pukul 9:33 PM Reply

    MasyaAllah😀 bagusnyaaa

    Falzart Plain:
    🙂

  6. tuaffi Rabu, 23 Mei 2012 @ 3:12 AM pukul 3:12 AM Reply

    wew..🙂 senengnya ada yang senantiasa mengingatkan..

    Falzart Plain:
    🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: