Diary: Tidak Ramah

Seorang blogger sudah selayaknya blogwalking. Itulah yang kupikirkan. Akan tetapi, tidak denganku belakangan ini. Saya bahkan sudah jarang membalas komentar. Salah. Maksudnya, membalas komentar saja jarang, apalagi blogwalking. Belakangan saya mencoba menyepi dari dunia blog, dan hal itu membuat saya merasa menjadi tidak ramah.

Ada sesuatu yang saya rasa berat ketika saya ‘pulang’. Maksudnya, pulang kembali fokus ke blog saya di sini. Beberapa hari saya disibukkan oleh hal lain, dan saya tahu kesibukan ini belum kunjung selesai. Ya, jangan tanya kenapa saya kembali menulis di sini, karena jawabannya pasti hanya ‘entah mengapa’.

Ketika saya kembali blogging, maka saya harus kembali blogwalking. Itu adalah kesibukan yang satu paket bagiku. Kalau lagi malas blogwalking, biasanya saya blogwalkingnya hanya ke blog-nya beberapa orang. Dan beberapa orang itu pastilah orang-orang yang banyak berkomentar di blog ini, bisa dilihat di halaman ini. Kalau dipandangi halaman itu dari atas ke bawah, saya sendiri bisa gila membayangkan saya blogwalking ke semua blog itu. Blogwalking ke satu blog yang saya suka artikelnya saja butuh waktu lama, apalagi blogwalking ke blog lain yang artikelnya saya baca bukan karena niat ‘suka artikelnya’. Huh, dilematis.

Cepat atau lambat, saya tidak bisa menjadi Falzart Plain terus-terusan. Suatu hari Falzart Plain akan kembali ke sosoknya di dunia nyata yang jelas bukan bernama Falzart Plain. Falzart Plain akan hilang menjadi hanya tinggal dua kata nama aneh yang bahkan tidak membekas di kepala siapa pun. Namun, selama saya masih Falzart Plain, itu artinya saya masih harus menjalankan keseharian saya sebagai Falzart Plain, salah satunya adalah blogwalking, posting, dan membalas komentar.

Iklan

12 thoughts on “Diary: Tidak Ramah

  1. Ga usah dipaksa untuk membaca dan komen di blog yg ga sesuai selera. Kalo ada kelebihan waktu sih oke lah ya. Tp klo waktu terbatas, fokus ke blog (untuk baca dan komen) yg memang menyuguhkan postingan yg jelas cocok dgn selera.

    Falzart Plain:
    Nice! Thanks masukannya, Mbak. 🙂

  2. lahh ngapain dipaksa Fal, santai aja, kl sempet BW ya BW, kl sempet bales komen ya bales, kl sempet posting ya posting, sesimple itu 🙂

    Falzart Plain:
    Tapi nggak sesimple itu. Ada yang berat kalau hanya begitu… di sini… *nunjuk dada sendiri*

  3. kalau sal BW…saya sih gak masalah. Karena BW juga bnyk fator kok. Bisa jd karena kesibukan atau memang hanya silent reader. Toh saya sendiri gak mgk bisa kalau BW semuanya one by one. Jd tanpa ada maksud utk diskriminasi..saya BWnya memang random dan sebisa mungkin menyempatkan [meski sekali] pada blog yg pernah singgah di blog saya. So happy blogging sob:)

    Falzart Plain:
    Oh, gitu ya? 🙂 Mirip ya… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s