Giveaway Azzet: Saya Senang Nge-blog

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

OK, tumben saya ngucap salam sebelum posting. Mungkin ini adalah Giveaway pertama yang saya ikuti bulan ini, tentang kesenangan nge-blog. Hohohoho… Baiklah, di posting ini saya akan sedikit memaparkan kenapa saya senang nge-blog.

1. Menyampaikan Pendapat

Saya orang yang pendiam. Terlalu pendiam, terlalu kaku, dan begitu nyata. Teman-temanku sempat bertanya-tanya kenapa ada manusia seperti saya yang tidak berkata jika tidak diminta, tidak menyapa dan tidak tersenyum. Sebenarnya, orang yang seperti itu bukannya tidak mau bicara atau tidak bisa bicara, tetapi tidak nyaman dengan bicara. Setiap orang punya pendapat. Bagi saya, orang yang tidak biasa menyampaikan pendapat secara lisan, nge-blog adalah sarana untuk menyampaikan pendapat kepada dunia. Ya, meskipun agak sedikit surat kalengan sih. Hehehe… Jadi, bagi Anda yang tidak nyaman dengan percakapan lisan, cobalah nge-blog.

2. Dapet Teman

Jujur, saya tidak mencari teman. Saya cuman jalan-jalan ke blog orang, tiba-tiba ada yang sering datang ke blog saya. Orang yang sering datang, yang bahasa komentarnya dari formal kaku seiring waktu berubah menjadi ngaco berat. Luar biasa. Biasanya saya hanya menemukan orang semacam itu di dunia nyata, itu pun hanya teman dekat yang bisa ngaco berat di depanku. Dan sekarang, saya punya teman di dunia lain, eh dunia blog, maksudnya. Coba kalau saya tidak nge-blog, saya tidak bakalan menemui orang-orang itu secara virtual.

3. Menyimpan Memori

Setiap manusia pelupa, saya yakin itu. Makanya ada yang namanya administrasi, ada yang namanya dokumentasi. Nah, blog adalah salah satu tempat untuk menyimpan administrasi dan dokumentasi. Saya membayangkan lima sampai sepuluh duapuluh tahun ke depan, saya membaca blog saya ini kembali dan malu-malu sendiri. Ternyata pernah juga saya seperti ini, ternyata ini memori waktu saya yudisium misalnya (aminkan, dong).

4. Konspirasi

Ini sedikit berbahaya, tapi saya memang memanfaatkan blog ini untuk konspirasi dengan tujuan tertentu di dunia nyata. Tentu saja, sasaran provokasi saya adalah orang-orang tertentu. Tenang, orang yang nggak kenal saya secara langsung nggak bakalan paham apa yang maksudkan. πŸ˜† Nggak percaya? OK. Mungkin sudah ada yang menemukan salah satu tujuan terselubung dari didirikannya blog ini? Konspirasi Cinta. #eh

5. Informasi

Sebetulnya ini adalah efek samping. Kadang, saya dapat info terlebih dahulu dari teman-teman hanya karena iseng blogwalking. Memang, mereka yang punya akun twitter dan memfollow kantor berita penting akan dapat juga merasakan hal yang sama, bahkan lebih cepat. Hanya saja, saya tidak terlalu aktif di dunia social media seperti itu, jadilah ini sebuah manfaat ngeblog untuk saya.

6. Mengubah Diri

Ini yang paling penting. Saya melakukan sinkronisasi ekspresi saya di dunia maya ke dunia nyata. Saya menemukan bahwa saya lebih ekspresif di tulisan daripada di lisan, jadi saya coba sinkronkan ke jalur lisan. Hasilnya? Ya, setelah hampir dua tahun nge-blog, akhirnya saya berubah sedikit demi sedikit. Anehnya, bahasa tidak resmi saya di blog juga keluar di dunia nyata, dan tentu saja tidak sesuai dengan logat orang sekitar. Biarlah, yang penting saya berubah. πŸ™‚

Saya akui, ini tidak berlaku universal. Judulnya saja seperti itu, ada kata ‘Saya’-nya. Jadi sangat subjektif. Ah, apalah isi blog saya ini selain subjektifitas dari orang yang dianggap aneh. Jadi, begitulah kenapa saya senang nge-blog, dan kenapa saya tidak meninggalkan kegiatan ini kecuali ada urusan yang seperti ‘Perang’ di luar sana.

Sekian. Ada yang sepakat, tidak ya?

Tulisan ini diikutkan pada kontesΒ Betapa Senangnya NgeblogΒ dan disponsori olehΒ Mahabbah.

Iklan

22 thoughts on “Giveaway Azzet: Saya Senang Nge-blog

  1. yang pertama gambarin diri tra juga.
    kedua, tra ikut senang.
    ketiga, amin.
    keempat, ok saya gak paham, “semangat falzart moga mendapatkan cinta sejati” #efek dari kata cinta yang falzart muat.
    kelima, ngomong ngomong follow tra teringat twitter tra hiks, kasian sekali baru difollow tiga orang hiks. @putratm
    enam, bahasa tra malahan aburadul (acak acakan), orang yang tra ajak bicara malah bingung.

    kesimpulannya tra setuju.

    Falzart Plain:
    Makasih udah setuju… πŸ™‚ Dibahas satu-satu nih sama Putra ya? πŸ˜†

  2. aku suka πŸ˜€ somehow, ini berarti blog bermakna kebaikan untuk mengubah diri, zero to hero mungkin πŸ˜› eh berlebihan ya *fufufufu

    Falzart Plain:
    Zero to Hero? Nggak juga. Tapi saya suka istilah itu… πŸ˜€ Hohohohoho…

  3. Tapi yang bawelnya ampun-ampunan kayak saya ini juga punya blog lho, hehehe..
    Kalau saya bikin blog buat self reminding aja sih, karena saya selalu ingat kata Sayyidina Ali bin Abi Thalib, “Ikatlah ilmu dengan menuliskannya,” jadi walaupun ilmu saya juga masih sedikit dan isi blog juga kebanyakan cuma curhat, setidaknya saya pernah menuliskannya πŸ˜‰
    Gutlak kontesnya ya, Falz πŸ˜€

    Falzart Plain:
    Saya mah jarang iket ilmu… πŸ˜†
    Eniwey, thanks ya Mbak Della… πŸ™‚

  4. sepakat zart…. ehhe tapi kadang ngeblog jenuh juga.. kalau lagi jenuh biasanya sy balik lagi ke dunia nyata πŸ˜€

    Falzart Plain:
    Gitu ya? Jadi sekarang di dunia mana nih, Bang? πŸ˜†

  5. wah, ini bukti ke sekian bahwa orang yang pendiam akan menjadi tampak banyak bicara lewat tulisan…

    klo aku kok sama aja ya, gak peduli di dunia nyata maupun maya bawelnya ampun dah…

    Falzart Plain:
    Artinya sinkronisasi sempurna! Perfecto! πŸ˜†

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s