Giveaway Azzet: Saya Senang Nge-blog

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

OK, tumben saya ngucap salam sebelum posting. Mungkin ini adalah Giveaway pertama yang saya ikuti bulan ini, tentang kesenangan nge-blog. Hohohoho… Baiklah, di posting ini saya akan sedikit memaparkan kenapa saya senang nge-blog.

1. Menyampaikan Pendapat

Saya orang yang pendiam. Terlalu pendiam, terlalu kaku, dan begitu nyata. Teman-temanku sempat bertanya-tanya kenapa ada manusia seperti saya yang tidak berkata jika tidak diminta, tidak menyapa dan tidak tersenyum. Sebenarnya, orang yang seperti itu bukannya tidak mau bicara atau tidak bisa bicara, tetapi tidak nyaman dengan bicara. Setiap orang punya pendapat. Bagi saya, orang yang tidak biasa menyampaikan pendapat secara lisan, nge-blog adalah sarana untuk menyampaikan pendapat kepada dunia. Ya, meskipun agak sedikit surat kalengan sih. Hehehe… Jadi, bagi Anda yang tidak nyaman dengan percakapan lisan, cobalah nge-blog.

2. Dapet Teman

Jujur, saya tidak mencari teman. Saya cuman jalan-jalan ke blog orang, tiba-tiba ada yang sering datang ke blog saya. Orang yang sering datang, yang bahasa komentarnya dari formal kaku seiring waktu berubah menjadi ngaco berat. Luar biasa. Biasanya saya hanya menemukan orang semacam itu di dunia nyata, itu pun hanya teman dekat yang bisa ngaco berat di depanku. Dan sekarang, saya punya teman di dunia lain, eh dunia blog, maksudnya. Coba kalau saya tidak nge-blog, saya tidak bakalan menemui orang-orang itu secara virtual.

3. Menyimpan Memori

Setiap manusia pelupa, saya yakin itu. Makanya ada yang namanya administrasi, ada yang namanya dokumentasi. Nah, blog adalah salah satu tempat untuk menyimpan administrasi dan dokumentasi. Saya membayangkan lima sampai sepuluh duapuluh tahun ke depan, saya membaca blog saya ini kembali dan malu-malu sendiri. Ternyata pernah juga saya seperti ini, ternyata ini memori waktu saya yudisium misalnya (aminkan, dong).

4. Konspirasi

Ini sedikit berbahaya, tapi saya memang memanfaatkan blog ini untuk konspirasi dengan tujuan tertentu di dunia nyata. Tentu saja, sasaran provokasi saya adalah orang-orang tertentu. Tenang, orang yang nggak kenal saya secara langsung nggak bakalan paham apa yang maksudkan.πŸ˜† Nggak percaya? OK. Mungkin sudah ada yang menemukan salah satu tujuan terselubung dari didirikannya blog ini? Konspirasi Cinta. #eh

5. Informasi

Sebetulnya ini adalah efek samping. Kadang, saya dapat info terlebih dahulu dari teman-teman hanya karena iseng blogwalking. Memang, mereka yang punya akun twitter dan memfollow kantor berita penting akan dapat juga merasakan hal yang sama, bahkan lebih cepat. Hanya saja, saya tidak terlalu aktif di dunia social media seperti itu, jadilah ini sebuah manfaat ngeblog untuk saya.

6. Mengubah Diri

Ini yang paling penting. Saya melakukan sinkronisasi ekspresi saya di dunia maya ke dunia nyata. Saya menemukan bahwa saya lebih ekspresif di tulisan daripada di lisan, jadi saya coba sinkronkan ke jalur lisan. Hasilnya? Ya, setelah hampir dua tahun nge-blog, akhirnya saya berubah sedikit demi sedikit. Anehnya, bahasa tidak resmi saya di blog juga keluar di dunia nyata, dan tentu saja tidak sesuai dengan logat orang sekitar. Biarlah, yang penting saya berubah.πŸ™‚

Saya akui, ini tidak berlaku universal. Judulnya saja seperti itu, ada kata ‘Saya’-nya. Jadi sangat subjektif. Ah, apalah isi blog saya ini selain subjektifitas dari orang yang dianggap aneh. Jadi, begitulah kenapa saya senang nge-blog, dan kenapa saya tidak meninggalkan kegiatan ini kecuali ada urusan yang seperti ‘Perang’ di luar sana.

Sekian. Ada yang sepakat, tidak ya?

Tulisan ini diikutkan pada kontesΒ Betapa Senangnya NgeblogΒ dan disponsori olehΒ Mahabbah.

22 thoughts on “Giveaway Azzet: Saya Senang Nge-blog

  1. Ely Meyer Senin, 25 Juni 2012 @ 6:55 PM pukul 6:55 PM Reply

    Falz seorang yg pendiam ? ^_^

    sukses ya buat kontesnya

    Falzart Plain:
    Pendiam dong.πŸ™‚
    Tapi kalau ketemu saya, pasti bakalan saya buat lain kesannya.πŸ™‚

  2. Dewa Putu A.M. Senin, 25 Juni 2012 @ 6:59 PM pukul 6:59 PM Reply

    sepakat,..
    sepakat
    sepakaT mas bro

    Falzart Plain:
    Thanks
    Thanks
    THANKS Masbro!

  3. elfarizi Senin, 25 Juni 2012 @ 8:14 PM pukul 8:14 PM Reply

    falzart bawel juga kalo di blogπŸ˜›

    Falzart Plain:
    Emang kamu tahu apa lagi, Bang El?

    • elfarizi Selasa, 26 Juni 2012 @ 1:15 PM pukul 1:15 PM Reply

      Tahu kamuπŸ˜†

      Falzart Plain:
      Ih, cucok deh…πŸ˜†

      • elfarizi Rabu, 27 Juni 2012 @ 12:03 PM pukul 12:03 PM

        wiiiii … atuuuut …

        Falzart Plain:
        πŸ˜† rasanya horror ya?

  4. izzawa Senin, 25 Juni 2012 @ 9:16 PM pukul 9:16 PM Reply

    aku suka nomor 6πŸ˜‰

    Falzart Plain:
    Aku juga…:mrgreen:

  5. jayputra9 Senin, 25 Juni 2012 @ 9:42 PM pukul 9:42 PM Reply

    yang pertama gambarin diri tra juga.
    kedua, tra ikut senang.
    ketiga, amin.
    keempat, ok saya gak paham, “semangat falzart moga mendapatkan cinta sejati” #efek dari kata cinta yang falzart muat.
    kelima, ngomong ngomong follow tra teringat twitter tra hiks, kasian sekali baru difollow tiga orang hiks. @putratm
    enam, bahasa tra malahan aburadul (acak acakan), orang yang tra ajak bicara malah bingung.

    kesimpulannya tra setuju.

    Falzart Plain:
    Makasih udah setuju…πŸ™‚ Dibahas satu-satu nih sama Putra ya?πŸ˜†

    • jayputra9 Rabu, 27 Juni 2012 @ 1:13 AM pukul 1:13 AM Reply

      iya, kebetulan putra lagi minat buat ngebahas. #sebenarnya suka ngebacanya.

      Falzart Plain:
      Oh, gitu ya?πŸ˜†

      • jayputra9 Kamis, 28 Juni 2012 @ 5:24 PM pukul 5:24 PM

        gkgk, gak terlalu juga kok, jika kak falzart nulis terlalu panjang gak tra baca. #kabuur

        Falzart Plain:
        Gitu ya? Pelajaran nih. Artinya saya nggak boleh bikin cerpen yang panjang. #eh… Tapi ini nggak panjang deh kayaknya.πŸ˜€

  6. Ketymeong Senin, 25 Juni 2012 @ 11:37 PM pukul 11:37 PM Reply

    alasan yg ke tiga…nice

    Falzart Plain:
    Ohohohoho… Thanks!

  7. Maya Senin, 25 Juni 2012 @ 11:40 PM pukul 11:40 PM Reply

    aku sukaπŸ˜€ somehow, ini berarti blog bermakna kebaikan untuk mengubah diri, zero to hero mungkinπŸ˜› eh berlebihan ya *fufufufu

    Falzart Plain:
    Zero to Hero? Nggak juga. Tapi saya suka istilah itu…πŸ˜€ Hohohohoho…

  8. kerupukcair Selasa, 26 Juni 2012 @ 9:26 AM pukul 9:26 AM Reply

    mengubah diri?

    Falzart Plain:
    Iya…πŸ™‚

  9. della Selasa, 26 Juni 2012 @ 10:41 AM pukul 10:41 AM Reply

    Tapi yang bawelnya ampun-ampunan kayak saya ini juga punya blog lho, hehehe..
    Kalau saya bikin blog buat self reminding aja sih, karena saya selalu ingat kata Sayyidina Ali bin Abi Thalib, “Ikatlah ilmu dengan menuliskannya,” jadi walaupun ilmu saya juga masih sedikit dan isi blog juga kebanyakan cuma curhat, setidaknya saya pernah menuliskannyaπŸ˜‰
    Gutlak kontesnya ya, FalzπŸ˜€

    Falzart Plain:
    Saya mah jarang iket ilmu…πŸ˜†
    Eniwey, thanks ya Mbak Della…πŸ™‚

  10. Budiman Firdaus Selasa, 26 Juni 2012 @ 11:15 AM pukul 11:15 AM Reply

    ok, semua poin-nya saya setuju,πŸ™‚
    walaupun sekarang intensitas ngeblog kurang,😦

    Falzart Plain:
    Makasih udah setuju.πŸ˜€
    Lho, kenapa, Mas Budi?

  11. Akhmad Muhaimin Azzet Selasa, 26 Juni 2012 @ 12:32 PM pukul 12:32 PM Reply

    Setidaknya ada enam manfaat ya, Mas. Wah, asyik itu. Saya telah membaca dengan cermat dan langsung saya DAFTAR ya, Mas. Sungguh, saya ucapkan banyak terima kasih telah ikut dalam GA ini. Dan, salam hangat persaudaraan.

    Falzart Plain:
    Terima kasih Pak Ustadz…πŸ˜€

  12. Danni Moring Selasa, 26 Juni 2012 @ 1:00 PM pukul 1:00 PM Reply

    sepakat zart…. ehhe tapi kadang ngeblog jenuh juga.. kalau lagi jenuh biasanya sy balik lagi ke dunia nyataπŸ˜€

    Falzart Plain:
    Gitu ya? Jadi sekarang di dunia mana nih, Bang?πŸ˜†

  13. yisha Selasa, 26 Juni 2012 @ 4:47 PM pukul 4:47 PM Reply

    pendiam ya? πŸ˜•

    Falzart Plain:
    Pendiam dong…πŸ˜€

  14. puchsukahujan Kamis, 28 Juni 2012 @ 10:15 AM pukul 10:15 AM Reply

    wah, ini bukti ke sekian bahwa orang yang pendiam akan menjadi tampak banyak bicara lewat tulisan…

    klo aku kok sama aja ya, gak peduli di dunia nyata maupun maya bawelnya ampun dah…

    Falzart Plain:
    Artinya sinkronisasi sempurna! Perfecto!πŸ˜†

  15. jayputra9 Jumat, 29 Juni 2012 @ 11:12 AM pukul 11:12 AM Reply

    benar, oleh karena itu tra baca. jika tulisannya panjang tra lebih suka ngelihatinnya saja.

    Falzart Plain:
    Hoo… begitu ya…

  16. jayputra9 Jumat, 29 Juni 2012 @ 10:11 PM pukul 10:11 PM Reply

    apalagi jika ceritanya bergambar seperti komik.

    Falzart Plain:
    Tra, saya pengen banget bikin begituan, tapi: REPOT, Tra. Huaaaaa…

    • jayputra9 Kamis, 5 Juli 2012 @ 10:38 AM pukul 10:38 AM Reply

      πŸ˜€

      Falzart Plain:
      πŸ˜†

  17. Om Tiger Minggu, 15 Juli 2012 @ 5:07 AM pukul 5:07 AM Reply

    penasaran sama postingan yang tujuannya untuk konspirasi nih mas…

    Falzart Plain:
    Ah, itu harus diikuti dari awal tuh, Mas…

Tinggalkan Balasan

