Impian: Pengen Santai

Ini adalah postingan yang dibuat berdasarkan undangan dari Urkhan. Postingan ini akan bercerita tentang ‘impian’. Huahahahaha… Impian. Serius, impian. Sebetulnya saya tidak punya impian yang terlalu banyak, sederhana saja: masuk surga. Akan tetapi, kalau bicara soal impian, pasti kita akan bicara tentang keinginan di dunia yang kemudian akan menunjang ke tujuan setelah dunia. Jadi, alangkah nggak bagusnya kalau yang saya bahas adalah tentang masuk surga. #eh.

Ini adalah #UrkhanFirstGiveaway, info penting!πŸ˜† Baiklah, karena posting Giveaway-nya mengarahkan untuk menentukan orientasi diri sekarang —sesuai dengan judulnya, Dimana Anda?—, akan saya katakan di mana saya saat ini. OK, saya ada di kampus, melakukan sesuatu yang nggak jelas seperti biasanya.

Saya adalah mahasiswa yang tidak kunjung sarjana, tapi akan segera sarjana. Ini poin pentingnya. Sekarang adalah waktu libur, yang sebetulnya saya selalu libur apapun yang terjadi sampai acara wisuda selanjutnya setidaknya, makanya masih bisa ngepost nggak jelas seperti ini. Jadi, sudah jelas posisi saya ada di mana? Jelas? Jelas? Jelas? OK, anggap saja jelas.

Sekarang mari kita bicara tentang ‘dimana’ yang selanjutnya, yaitu ‘dimana’ tempat yang akan saya tuju.

Saya ingat pertanyaan ini: “Zart, udah gede mau jadi apa?”

Terus saya jawab: “Aku kepingin pinter, biar jadi dokter.”

Terus, ditanya lagi: “Kalau kalau benar, jadi dokter kamu mau apa?”

Terus, saya speachless.

Sudah ah, ngaco. Ini sebetulnya diambil dari lagunya Susan Ria Enes. Tapi, ada betulnya juga. Saya nggak pinter, makanya belum bisa jadi dokter. #eh. Pengennya sih, saya jadi dokter spesialis anestesi yang ‘santai’. Tapi, mana ada sih dokter anestesi yang santai?πŸ˜†

Saya tidak mengharapkan petualangan lagi, sudah capek dengan petualangan soalnya. Saya sudah dipaksa untuk bertualang sekian lama selama jadi mahasiswa. Yang saya inginkan selanjutnya adalah hidup tenang, tapi pengen jadi dokter anestesi. Ini bertentangan.

Andaikan, saya lulus dari fakultas ini, maka saya akan menempuh hidup sebagai koas. Hidup sebagai koas adalah hidup yang sulit, benar-benar sulit. Saya belum pernah alami, tapi konon begitulah kesannya. Sulit. Tapi, sesulit apapun saya yakin saya bisa melaluinya. Saya akan menjadi koas yang tidak sekedar koas. Saya mau jadi koas yang baik dan sukses.

Setelah itu, setelah kelar koas, saya akan jadi dokter. Saya berharap, ketika saya sudah dokter nanti, kurikulum yang mengharuskan internship sudah dihapuskan supaya saya bisa langsung PTT ke daerah terpencil. Ini pasti akan jadi petualangan lagi. Petualangan lagi. Petualangan lagi.

Balik dari PTT, saya akan mencoba mendaftar PPDS Anestesi. Mudah-mudahan lancar, saya akan mengambil ‘Combine Degree’, jadi sekalian S2. Ya, kalau lancar. Kalau perlu, setelah itu saya lanjut lagi ke luar ngambil subspesialis.

Ah, saya merasa ini adalah jalan standar untuk jadi dokter anestesi. Tidak ada menarik-menariknya sama sekali.

Pernah baca komik ‘Team Medical Dragon’? Di timnya dia punya seorang dokter anestesi yang pemabuk. Bukan pemabuknya yang keren, tapi yang keren adalah karena dia bisa menentukan dosis anestesi (bius) sambil tidur-tiduran dan tidak terkesan tegang sama sekali. Wah, hidup yang nyaman.

Sudahlah, mau jadi dokter anestesi tapi santai, mungkin tidak ya? Untuk sekarang ini, saya pengen cepat jadi koas dulu. Jadi mesti Yudisium, Penyumpahan, Wisuda, terus Koas deh.

Pengennya pajang foto begini di tembok rumah nih sekarang.

11 thoughts on “Impian: Pengen Santai

  1. izzawa Rabu, 27 Juni 2012 @ 1:13 PM pukul 1:13 PM Reply

    goodluck….moga impiannya tercapaiπŸ™‚

    Falzart Plain:
    Thanks a lotπŸ˜€

  2. freezerfananta Rabu, 27 Juni 2012 @ 3:32 PM pukul 3:32 PM Reply

    Dokter anastesi bisa santai…. kok…. kan kalau udah rempong bisa menganastesi diri sendiri… hehehehe :mrgreen:

    Falzart Plain:
    Eh, itu namanya bunuh diri…πŸ˜† Emang nggak tahu ya kalau dianestesi itu nggak enak?πŸ˜†

  3. jaka Rabu, 27 Juni 2012 @ 4:02 PM pukul 4:02 PM Reply

    Salam Kenal Untuk Semuanya Yaa…πŸ™‚

    Falzart Plain:
    Salam Kenal!πŸ˜€

  4. Danni Moring Rabu, 27 Juni 2012 @ 7:37 PM pukul 7:37 PM Reply

    Semoga tercapai zart cita-citanya….
    btw bayangi lu nyanyi ria enesπŸ˜€..dan lu jadi susannyaπŸ˜†

    Falzart Plain:
    πŸ˜† Jujur, waktu kecil saya nggak bisa nyanyi… Saya jadi susannya aja…πŸ˜†

  5. puchsukahujan Kamis, 28 Juni 2012 @ 10:02 AM pukul 10:02 AM Reply

    hah…wisuda itu kata keramat
    aaaaahhhh, jadi inget ini H-1 masukin draft klo mau ikut sidang periode I bulan Juli😦
    dan aku belum melakukan apa-apa….

    Falzart Plain:
    AYO! MBAK! SEMANGAT!!! APAAN SIH INI? MASA TANTANGANNYA NGGAK BISA DIPENUHI? KATANYA KOLERIS? #eh. Ups, sori… Kelepasan…πŸ˜†

  6. jayputra9 Kamis, 28 Juni 2012 @ 5:14 PM pukul 5:14 PM Reply

    tra suka gambarnya. kak falzart keren bisa edit/buat avatar/gambar seperti itu. sedangkan tra masih amatir.

    Falzart Plain:
    Ohohohoho… saya juga amatiran lo…πŸ˜†

  7. Ely Meyer Kamis, 28 Juni 2012 @ 11:45 PM pukul 11:45 PM Reply

    Insya Allah segera kesampaian deh impiannya Falz

    Falzart Plain:
    Thanks, Mbak!πŸ˜€

  8. jayputra9 Jumat, 29 Juni 2012 @ 11:05 AM pukul 11:05 AM Reply

    minta link ya kak falzart untuk foto avatar kak falzart yang berpakaian dokter biar bisa dipajang di ponsel tra. #pasang tatapan imut

    Falzart Plain:
    Apa maksudnya Tra? #serius_nggak_ngerti

    • jayputra9 Jumat, 29 Juni 2012 @ 10:05 PM pukul 10:05 PM Reply

      tra malah makin bingung. itu kak falzart tra kepengen punya foto kak falzart. avatarnya saja juga gak apa apa.

      Falzart Plain:
      Itu yang dibawah kanan ngegantung ngangkat tangan kiri.πŸ˜€

  9. Musim Semi Minggu, 1 Juli 2012 @ 5:24 PM pukul 5:24 PM Reply

    saya ykin kok Falz bs jd dokter anestesi yang santaiii..sesantai tulisannyaπŸ™‚

    Falzart Plain:
    Ohohohoho… Thanks, Mbak!πŸ˜€

  10. armae Minggu, 8 Juli 2012 @ 10:58 AM pukul 10:58 AM Reply

    Wahaha.. fotonya lucuuuu..
    Ehh,. Aku juga sukaaaa team medical dargon. Iya, dokter anestesinya kereeen. Jugaa,. Emhhh,. Bapak dokter gantengnyaaaa… *lupa namanya siapa*πŸ˜€

    Falzart Plain:
    Yang jelas bapak dokter gantengnya itu mesum, dan namanya bukan Falzart ya…πŸ˜†

Tinggalkan Balasan

