Tulisan Orang Sibuk

Kadang saya berpikir, kenapa satu hari saya bisa sangat cerewet di dunia maya, dan pada hari lain menjadi sangat pendiam. Satu hari saya bisa membaca sebuah puisi lama sekali, dan hari yang lain saya membaca novel dengan sama lamanya. Ada yang aneh dari semua itu. Pertanyaannya adalah kenapa berat beban bacaan dan tulisanku tidak terpengaruh oleh panjangnya tulisan? Maksudku, apa ya? Kadang bahkan tulisanku yang pendek punya makna yang lebih dalam daripada yang panjang.

OK, saya mengidentifikasi ini sebagai tulisan orang sibuk.

Kadang kita meluangkan waktu lama untuk berpikir dan mensintesis beberapa untaian kata bermakna dalam, kadang pula kita asal menulis untuk melepaskan segalanya dan akhirnya tulisan itu menjadi panjang. Akan tetapi, ups, kenapa saya mengucapkan kata ‘kita’ ya? Seharusnya ‘saya’ saja. Hahahaha… Sudahlah, lupakan.

Ketika sibuk, kedua hal tersebut lebih mudah saya lakukan. Jadi, berikut adalah ciri tulisan orang sibuk versi saya (subjektifitas pribadi dijamin):

1. Kalau pendek, kata-katanya susah dimengerti.

2. Kalau panjang, penulisannya acak-acakan.

3. Kadang-kadang, tulisannya menceritakan bangga tentang kesibukannya.

4. Kadang-kadang, malah tidak menulis.

5. Yang jelas kalau sibuk, mana sempat membaca? Jadi kekurangan ide selain kesibukannya sendiri.

6. Kadang tulisannya jadi aneh seperti ini. (Tapi kapan sih tulisanku nggak aneh? :lol:)

Hahahaha… Begini, sejujurnya saya mau protes saja sama diriku sendiri yang belakangan tulisannya jadi makin nggak jelas, pendek dan tidak dimengerti pula. Ya, begitulah bahasa cinta #eh #ngaco. Jadi, saya simpulkan. Mungkin saya sedang sibuk, atau sibuk tapi tidak merasa sibuk, sehingga tulisan saya jadi makin aneh seperti ciri-ciri di atas.

Bagaimana denganmu? Masihkan sempat menulis di blog kalau sedang sibuk?

12 thoughts on “Tulisan Orang Sibuk

  1. ilm Selasa, 3 Juli 2012 @ 8:23 AM pukul 8:23 AM Reply

    ahahah.. lagi pusing karena sibuk? saya lagi pusing karena libur..
    Semangat, bro. DT baru.. ^^

    Falzart Plain:
    Cie, yang libur… DT? Wah, itu apa?πŸ˜€

  2. yisha Selasa, 3 Juli 2012 @ 12:08 PM pukul 12:08 PM Reply

    kapan yisha sibuk? yeah, yisha sibuk nge net…….. πŸ˜†

    Falzart Plain:
    Wah, nggak bisa diganggu dong…πŸ˜€

    • izzawa Selasa, 3 Juli 2012 @ 8:59 PM pukul 8:59 PM Reply

      sama ama yishaaa….

      Falzart Plain:
      Wah, artinya nggak bisa diganggu juga ya?πŸ˜€

  3. jaka Selasa, 3 Juli 2012 @ 12:29 PM pukul 12:29 PM Reply

    hehe bener juga tuh gan,, sedikit g berarti g komplit kan,,

    Falzart Plain:
    Betul dong…πŸ˜†

  4. nadiaananda Selasa, 3 Juli 2012 @ 12:32 PM pukul 12:32 PM Reply

    Sangat menginspirasi sekali.. Menulislah Selagi Kita Masih Bisa Berkarya..πŸ™‚ Semangat..

    Falzart Plain:
    Semangat! Inspirasi? Coba Anda tarik napas, itu disebut inspirasi.

  5. kontraktor bangunan Selasa, 3 Juli 2012 @ 1:10 PM pukul 1:10 PM Reply

    yang penting intisarinya yaaa…:)

    Falzart Plain:
    Iya dong!πŸ˜€

  6. cumakatakata Kamis, 5 Juli 2012 @ 9:09 AM pukul 9:09 AM Reply

    hmmmmmmmmm

    tulisan orang sibuk betul

    Falzart Plain:
    Terima kasih atas pengakuannya…πŸ˜€

  7. jayputra9 Kamis, 5 Juli 2012 @ 10:09 AM pukul 10:09 AM Reply

    tra, selalu nyempetin nulis walaupun bahasa tra dalam tulisan agak aneh jika buru buru(terdesak kaya dikejar hantu, jika gak nulis hantunya bakalan jadikan tra santapannyaπŸ˜€ )

    Falzart Plain:
    Saya juga gitu. Ini sudah aneh belum?

  8. elfarizi Kamis, 5 Juli 2012 @ 1:29 PM pukul 1:29 PM Reply

    sibuk menyebalkan, kadang ya …

    Falzart Plain:
    Hahahaha… iya. Huh…😦

  9. Danni Moring Sabtu, 7 Juli 2012 @ 3:21 AM pukul 3:21 AM Reply

    kalau lagi sibuk..ngeblog kyknya keburu-buru…

    Falzart Plain:
    Yap! 10 menit saja mungkin…πŸ˜€

    • puchsukahujan Sabtu, 7 Juli 2012 @ 8:21 AM pukul 8:21 AM Reply

      kalau lagi sibuk, harusnya gak usah buka blog…hehe

      Falzart Plain:
      Oh, nanti penjelasannya.πŸ˜€

  10. septiadiah Sabtu, 7 Juli 2012 @ 1:44 PM pukul 1:44 PM Reply

    kalau lg sibuk, harusnya gausa online, entar malah keterusanπŸ˜€

    Falzart Plain:
    Nggak, everything is under control.πŸ˜€ Tenang saja…πŸ˜€ Setidaknya sampai saya menuliskan posting ini.πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: