Curi Waktu

OK, judul di atas memang absurd sekali. Bagaimana bisa waktu dicuri? Yang ada sebenarnya adalah curi kesempatan, tapi saya sepertinya prefer menggunakan istilah ini, entah kenapa. Rasanya lebih fabulous saja.

Seorang kawan blogger, yang di dunia nyata satu profesi dengan saya bercerita semalam. Dia ber-‘curhat’ bahwa sebenarnya dia sangat ingin blogging dan rajin posting serta rajin blogwalking. Akan tetapi, semuanya berubah sejak negara api menyerang dia memasuki yang namanya dunia perkosaan per-koas-an. Pertanyaannya sekarang, jika nanti saya memasuki dunia itu apakah saya masih bisa tetap meluangkan waktu untuk minimal ‘menulis’? Ah, sulit juga rasanya. Sekarang saja rasanya sudah sangat sibuk.

Saya yakin kawan saya itu sangat ketat dengan persoalan waktu. Dia selalu datang pagi-pagi ke Rumah Sakit untuk sesuatu yang namanya ‘dinas’. Belum lagi kalau dia dapat ‘Jaga Siang’ atau ‘Jaga Malam’, yang konon katanya masing-masing istilah itu makan waktu sekitar 8 jam. Jadi, kalau dapat ‘dinas’ + ‘jaga siang’ + ‘jaga malam’ = 24 jam di Rumah Sakit. Gile! Kapan Online-nya? Belum lagi kalau hari berikutnya wajib ‘dinas’ lagi. Ah, saya tidak bisa bayangin bagaimana keras dan beratnya kehidupan ini. Tapi kalau sudah tahu hidup itu keras, ya jangan digigit, dan kalau sudah tahu hidup itu berat ya hidupnya jangan diangkat-angkat.

Sudah ah, saya ngeposting sekedar mencuri waktu. Tapi ingatlah satu hal, “Online nggak penting di waktu tugas adalah kedurhakaan”, dan sepertinya saya sudah melakukan kedurhakaan :lol:. Jadi, Wassalam. 😀

Iklan

7 thoughts on “Curi Waktu

  1. jadi, saya akan memanfaatkan kesempatan ini buat online sepuasnya sebelum masuk kuliah profesi nanti…
    biar gak dibilang durhaka, kuliah sambil online 😆

    Falzart Plain:
    Ehem… sebelum kuliah profesi pun itu tetap namanya durhaka, Mbak… 😆 <~ istilah saya sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s