Blogging is Useless

Ini adalah catatan kehidupanku, Falzart Plain. Siapa peduli kalau isinya hanya omong kosong belaka? Ya, saya kira hal semacam ini berlaku untuk semua blog pribadi yang isinya curhat belaka. Saya tahu, tahu persis kalau mereka melakukan ini, termasuk juga saya, karena alasan menyenangkan. Namun, belakangan ketika saya sibuk kembali, entah kenapa saya merasakan ada yang useless dari kegiatan ini. Berikut adalah alasan-alasan yang tiba-tiba terbesit di pikiranku mengapa kegiatan blogging ini begitu useless.

1. Blogging menghabiskan waktu, sementara waktu itu sangat berharga. Kecuali Anda punya banyak sekali waktu, saya rasa tidak apa-apa.

2. Blogging membuat Anda betah di depan komputer, membuat Anda jarang berinteraksi dengan orang sekitar Anda. Akibatnya, Anda jadi apatis dan autis dengan peralatan nge-blog Anda sendiri. Ya, menurut saya itu tidak bagus.

3. Blogging membuat Anda mengumumkan rahasia kehidupan Anda. Dengan sangat menyesal, ternyata saya beberapa kali kelepasan melakukan ini.

4. Blogging membuat Anda lelah. Saya pernah ketagihan blogging sampai saya kelelahan, saking menyenangkannya blogging itu.

5. Blogging membuat Anda sakit mata. Maksud saya, bukan hanya blogging, tapi semua kegiatan di depan monitor.

6. Blogging membuat Anda memperoleh informasi yang tidak terlalu penting untuk kehidupan Anda. Kalau untuk kepentingan hiburan, saya sepakat.

7. Blogging membuat Anda melalaikan pekerjaan Anda. Anda menjadi tidak serius bekerja di ruangan kerja dengan fasilitas internet. Jelas saja, blogging itu membuat ketagihan, dan jika tempat kerja dan kondisi Anda juga seperti itu, maka Anda akan rajin ke tempat kerja Anda untuk sekedar blogging dan bukannya menyelesaikan pekerjaan Anda. Ya, kecuali Anda bisa manajemen diri dengan sangat baik.

8. Blogging membuat Anda dekat dengan orang jauh, tapi jauh dengan orang dekat.

9. Blogging akan mendorong Anda untuk mencari popularitas.

10. Blogging membuat Anda lupa kalau Anda itu adalah sebetulnya adalah makhluk dunia nyata, bukan dunia maya.

Cukuplah. Setidaknya itulah alasan kenapa blogging itu tidak berguna. Akan tetapi, saya heran dengan diri saya sendiri. Kenapa saya masih blogging? Sudahlah. Ini pasti karena blogging itu menyenangkan. <~ Sebuah alasan yang terlalu sederhana

19 thoughts on “Blogging is Useless

  1. asudomo Rabu, 11 Juli 2012 @ 4:37 PM pukul 4:37 PM Reply

    wah beberapa saya ga setuju mas sama pendapatnyaπŸ˜€

    Falzart Plain:
    Yang mana, Mas?πŸ˜€

  2. Maya Rabu, 11 Juli 2012 @ 5:27 PM pukul 5:27 PM Reply

    just, wowπŸ˜€ kena loh~ kata-katanya menggebu-gebu
    Ya Allah, bentar lagi kan Ramadhan ya. Marhaban Yaa RamadhanπŸ˜€

    Falzart Plain:
    Hahahaha… kena ya?πŸ˜€

  3. SaladineCode Rabu, 11 Juli 2012 @ 5:30 PM pukul 5:30 PM Reply

    tergantung juga sih mas, asal kita bisa membagi waktu antara dunia nyata dan maya, hal diatas salah satu indikasi kecanduan internet bukan karena bloggingnya saja.

    Falzart Plain:
    Betul juga, tapi ya…

  4. cerita anak kost Rabu, 11 Juli 2012 @ 5:49 PM pukul 5:49 PM Reply

    pendapat terakhir itu loh yang menutup dengan mantap. heheh. ya tergantung dari sisi mana si.. tapi asal kita bisa memberi manfaat buat orang lain, kenapa tidak. toh ini aset berharga buat di akhirat, siapa tau kita mati. dan tulisan kita msih bisa di baca, kita juga dapat pahala kan. inysaalloh, amin

    Falzart Plain:
    Pertanyaannya, dari blog saya apa yang bermanfaat?πŸ˜†

  5. abedsaragih Rabu, 11 Juli 2012 @ 6:19 PM pukul 6:19 PM Reply

    Semua 100% betulπŸ™‚

    Sepertinya itu merupakan cerita pribadi dalam blogging ya.

    Falzart Plain:
    Iya nih…πŸ˜€

  6. arifkhumaidi Rabu, 11 Juli 2012 @ 7:07 PM pukul 7:07 PM Reply

    WOW… SHOCKING SODA @@

    Falzart Plain:
    Mana sodanya? *clingak-clinguk

  7. Ely Meyer Rabu, 11 Juli 2012 @ 7:27 PM pukul 7:27 PM Reply

    hmmmm

    Falzart Plain:
    hmph…

    • elfarizi Rabu, 11 Juli 2012 @ 11:26 PM pukul 11:26 PM Reply

      idem … hmmm …

      Falzart Plain:
      Kok idem?

      • ilhammenulis Sabtu, 14 Juli 2012 @ 12:19 PM pukul 12:19 PM

        dem idem… hmmmm…

        Falzart Plain:
        Kok idem juga? *clingak-clinguk

  8. Eko Wardoyo Kamis, 12 Juli 2012 @ 8:46 AM pukul 8:46 AM Reply

    kok saya sepakat sepaham yak #makjleb ” trus kenapa saya bloging yak …. ??? #keliyengan “….

    Falzart Plain:
    Tanya kenapa?

  9. fiaz Kamis, 12 Juli 2012 @ 9:41 AM pukul 9:41 AM Reply

    ya amapun apakah nanti kalo gue sibuk jadi punya alasan seperti itu, xixi semoga tidak ya..

    Falzart Plain:
    Mudah-mudahan nggak…πŸ˜€

  10. yisha Kamis, 12 Juli 2012 @ 11:32 AM pukul 11:32 AM Reply

    hhaahhaahha………sama! 😦

    Falzart Plain:
    πŸ˜€

  11. selfbeside Kamis, 12 Juli 2012 @ 1:41 PM pukul 1:41 PM Reply

    alasan sederhana yang menghanguskan kesepeluh alasan blogging gak berguna, hehehehe

    Falzart Plain:
    Sepertinya begitu…πŸ˜€

  12. puchsukahujan Jumat, 13 Juli 2012 @ 7:00 AM pukul 7:00 AM Reply

    blogging addict? wow!

    Falzart Plain:
    Ssst! Nggak usah pakai wow…πŸ˜†

  13. Lambertus Hermawan Jumat, 13 Juli 2012 @ 7:31 AM pukul 7:31 AM Reply

    ini biasanya sudah tau salahnya, tapi tidak bisa keluar dari masalah itu sendiri. sama kayak saya.πŸ˜†

    Falzart Plain:
    Sama *salaman

  14. kabutpikir Jumat, 13 Juli 2012 @ 12:14 PM pukul 12:14 PM Reply

    “jauh dengan yang dekat, dekat dengan yang jauh….”
    #jleb…..

    Falzart Plain:
    Kena deh!πŸ˜€

  15. modern classic furniture Sabtu, 14 Juli 2012 @ 10:34 AM pukul 10:34 AM Reply

    tetap semangat yaaa…ditunggu postingan berikutnya

    Falzart Plain:
    Kesini saja lagi nanti…πŸ˜€

  16. hidausagi Sabtu, 14 Juli 2012 @ 11:15 PM pukul 11:15 PM Reply

    BENULLLLLL!! STUJU BANGET MASBRO!!!^^
    just for fun!! so what kalo emang useless??
    gak ada kata sia sia, sepanjang itu bikin saya prbadi merasa senang untuk melakukannya.πŸ˜€

    Falzart Plain:
    Eh, Kok benul?

  17. Danni Moring Jumat, 20 Juli 2012 @ 12:44 AM pukul 12:44 AM Reply

    sy lagi alami ituπŸ˜€ (ikut-ikutan aja nih saya)..bahkan baru bisa blog walking ke blog mu zartπŸ™‚

    Falzart Plain:
    Ada apa dengan blog-mu bang?

Tinggalkan Balasan

