Blogging is Useless

Ini adalah catatan kehidupanku, Falzart Plain. Siapa peduli kalau isinya hanya omong kosong belaka? Ya, saya kira hal semacam ini berlaku untuk semua blog pribadi yang isinya curhat belaka. Saya tahu, tahu persis kalau mereka melakukan ini, termasuk juga saya, karena alasan menyenangkan. Namun, belakangan ketika saya sibuk kembali, entah kenapa saya merasakan ada yang useless dari kegiatan ini. Berikut adalah alasan-alasan yang tiba-tiba terbesit di pikiranku mengapa kegiatan blogging ini begitu useless.

1. Blogging menghabiskan waktu, sementara waktu itu sangat berharga. Kecuali Anda punya banyak sekali waktu, saya rasa tidak apa-apa.

2. Blogging membuat Anda betah di depan komputer, membuat Anda jarang berinteraksi dengan orang sekitar Anda. Akibatnya, Anda jadi apatis dan autis dengan peralatan nge-blog Anda sendiri. Ya, menurut saya itu tidak bagus.

3. Blogging membuat Anda mengumumkan rahasia kehidupan Anda. Dengan sangat menyesal, ternyata saya beberapa kali kelepasan melakukan ini.

4. Blogging membuat Anda lelah. Saya pernah ketagihan blogging sampai saya kelelahan, saking menyenangkannya blogging itu.

5. Blogging membuat Anda sakit mata. Maksud saya, bukan hanya blogging, tapi semua kegiatan di depan monitor.

6. Blogging membuat Anda memperoleh informasi yang tidak terlalu penting untuk kehidupan Anda. Kalau untuk kepentingan hiburan, saya sepakat.

7. Blogging membuat Anda melalaikan pekerjaan Anda. Anda menjadi tidak serius bekerja di ruangan kerja dengan fasilitas internet. Jelas saja, blogging itu membuat ketagihan, dan jika tempat kerja dan kondisi Anda juga seperti itu, maka Anda akan rajin ke tempat kerja Anda untuk sekedar blogging dan bukannya menyelesaikan pekerjaan Anda. Ya, kecuali Anda bisa manajemen diri dengan sangat baik.

8. Blogging membuat Anda dekat dengan orang jauh, tapi jauh dengan orang dekat.

9. Blogging akan mendorong Anda untuk mencari popularitas.

10. Blogging membuat Anda lupa kalau Anda itu adalah sebetulnya adalah makhluk dunia nyata, bukan dunia maya.

Cukuplah. Setidaknya itulah alasan kenapa blogging itu tidak berguna. Akan tetapi, saya heran dengan diri saya sendiri. Kenapa saya masih blogging? Sudahlah. Ini pasti karena blogging itu menyenangkan. <~ Sebuah alasan yang terlalu sederhana

Iklan

19 thoughts on “Blogging is Useless

  1. tergantung juga sih mas, asal kita bisa membagi waktu antara dunia nyata dan maya, hal diatas salah satu indikasi kecanduan internet bukan karena bloggingnya saja.

    Falzart Plain:
    Betul juga, tapi ya…

  2. pendapat terakhir itu loh yang menutup dengan mantap. heheh. ya tergantung dari sisi mana si.. tapi asal kita bisa memberi manfaat buat orang lain, kenapa tidak. toh ini aset berharga buat di akhirat, siapa tau kita mati. dan tulisan kita msih bisa di baca, kita juga dapat pahala kan. inysaalloh, amin

    Falzart Plain:
    Pertanyaannya, dari blog saya apa yang bermanfaat? πŸ˜†

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s