Rasa Takut

“Si Pemberani melangkah gagah, si penakut lari sembunyi.”

Belakangan ini saya merasa tidak bisa melakukan apapun. Tiga pekan saya berjuang, saya tidak mampu melakukan segala yang saya rencanakan. Payah. Akibatnya, saya bermasalah selama tiga pekan ini dengan urusan akademik dan belum juga kuselesaikan.

Dulu, saya adalah si disiplin, si penakut, atau entah apa namanya. Saya dulunya selalu berusaha menepati yang namanya ‘deadline’ karena saya selalu takut tidak bisa mendapatkan apa yang saya inginkan, misalnya nilai, dan sebagainya. Dulunya ada semacam kepuasan pribadi ketika saya menyelesaikan segalanya sebelum ‘deadline’. Dan saya masih punya yang namanya ‘The Power of Kepepet’.

Sekarang sepertinya sudah berbeda. Saya tidak pernah lagi panik jika deadline sudah dekat. Entah apa yang membuatku jadi tidak takut akan apapun lagi, bahkan deadline. Panik sudah tidak pernah lagi saya alami. Dan ketika kukira hal ini baik, ternyata tidak sama sekali.

Saya rasa semua yang terjadi padaku itu tidak masalah selama saya bisa melakukan segala apa yang saya rencanakan. Akan tetapi, saya selalu merasa tidak tepat ketika melakukan rencana itu. Mood-ku selalu tidak tepat, dan akibatnya semuanya menjadi kacau balau. Ya, saya selalu merasa bahwa perencanaan untuk urusan apapun sekarang tidak realistis, mood-ku selalu hilang tiba-tiba, dan saya selalu merasa tidak tepat. Ada yang hilang dari diriku kurasa, rasa takut.

Rasa takut ini penting, jangan dihilangkan. Rasa takutku sudah terlanjur hilang, dan saya menjadi tidak produktif sekarang.

9 thoughts on “Rasa Takut

  1. Ely Meyer Minggu, 5 Agustus 2012 @ 9:03 PM pukul 9:03 PM Reply

    ???

    Falzart Plain:
    πŸ˜€

  2. Citra Taslim Minggu, 5 Agustus 2012 @ 11:31 PM pukul 11:31 PM Reply

    semangat zart…

    Falzart Plain:
    Makasih, Mbak CitraπŸ˜€

  3. puchsukahujan Senin, 6 Agustus 2012 @ 12:17 AM pukul 12:17 AM Reply

    feeling numb

    Falzart Plain:
    Numb, it is me…😦

  4. elfarizi Senin, 6 Agustus 2012 @ 5:42 AM pukul 5:42 AM Reply

    Wah kalo deadline udah gak ada efeknya, bahaya itu bahaya! Harus ke klinik Tong Fang hahahahaπŸ˜†

    Falzart Plain:
    Dulu bagi saya deadline udah nggak ada efeknya, makanya saya nggak ke klinik Tong Fang, karena nggak ada deadlinenya.

  5. Triyoga Adi Perdana Senin, 6 Agustus 2012 @ 7:35 AM pukul 7:35 AM Reply

    Ayo, semangat semangat!!
    Perdjoeangan masih harus dihadapi, jalan masih panjang. .

    Falzart Plain:
    Hah… (berhenti di tengah jalan)

  6. rangtalu Senin, 6 Agustus 2012 @ 10:29 AM pukul 10:29 AM Reply

    SUMANGAIKKKKK..
    maju teruuuus

    Falzart Plain:
    πŸ˜€

  7. Danni Moring Senin, 6 Agustus 2012 @ 11:52 PM pukul 11:52 PM Reply

    semoga dikembalikan lagi mood nya dan rasa takutnya..(biar tepat waktu)

    Falzart Plain:
    Yo, thanks!

  8. Eko Wardoyo Selasa, 7 Agustus 2012 @ 4:41 PM pukul 4:41 PM Reply

    wah rasa takut bisa memberikan kekuatan toh yaπŸ™‚ – ayo cari lagi rasa takutmu bang fal

    Falzart Plain:
    Iya dong…πŸ˜€
    Rasa takutnya hilang entah kemana…πŸ˜€

  9. vaNila Jumat, 10 Agustus 2012 @ 2:04 PM pukul 2:04 PM Reply

    slogan nya sih bagus, kalo bisa sih kita kalahin tuh yang namanya ‘males’.. ga gampang sih tapi “Kita Bisa Karena Terbiasa” πŸ˜€

    Falzart Plain:
    Oh, ya? Thanks.πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

