Aku Ingin Jadi Orang Jahat

Jangan tanya kenapa judulnya begitu. Itu hanya pemikiran impulsif saya saja. Saya juga heran kenapa berpikiran begitu, tapi saya kali ini benar-benar ingin menjadi orang jahat. Bagaimana pun caranya.

Saya BENCI kehidupan seperti ini! Benci sekali! Benci ketika saya menilai semua orang di awal adalah sama, nilai 0. Saya benci karena seburuk apapun mereka terhadapku selalu saja kubuatkan mereka apology yang bahkan mereka mungkin tidak pikirkan sendiri. Seharusnya merekalah yang ber-apology, bukannya sisi lain dari jiwaku yang baik hati ini. Saya BENCI!

Saya BENCI karena saya sama sekali tidak bisa merasakan BENCI pada personal. Saya hampir gila karena karena pertentangan ini. Mereka semua bilang si A itu sombong lah, si B itu rese lah, si C itu malas lah, si D itu suka mengeluh lah, dan sebagainya yang mereka tidak sukai. Mereka men-judge sesuai dengan persepsinya masing-masing. Sementara saya? Saya selalu membuatkan apology untuk orang lain. Si A mungkin tidak bermaksud sombong, dia mungkin biasanya memang begitu. Si B itu tidak rese, dia itu baik sebenarnya, dia mengajari kita sesuatu. Si C itu tidak malas, dia itu mungkin hanya kelelahan atau tidak terbiasa dengan semua ini. Si D itu sepertinya memang sedang banyak masalah, sepertinya lebih banyak dari saya, jadi biarkan saja dia mengeluh. Terus, apakah ini tanda bahwa saya tidak punya persepsi? Saya BENCI semua ini.

Saya paling BENCI ketika saya diolok-olok dengan alasan vonis judge. Saya ini lemah? OK, itu benar. Saya malas? OK, mungkin itu juga benar. Saya curang? Tolonglah, apology apa lagi yang harus kurasionalisasikan untuk tanggapan kalian yang terlalu men-judge itu? Saya memang seperti itu, tidak adakah apology untukku?

Sekarang saya merasa, membuat apology itu pekerjaan orang baik. Nice guy fall first. Saya tidak mau lagi seperti ini! Tidak mau! Saya mau jadi orang jahat saja! Saya mau mereka semua merasakan sisi lainku, sisi gelapku yang membuat orang lain merasakan betapa jahat dan liciknya saya ini! Pertanyaannya, apakah saya mampu? Apakah saya tega?

*)Teriakan hati tidak jelas di tengah malam.

21 thoughts on “Aku Ingin Jadi Orang Jahat

  1. Adiitoo Kamis, 9 Agustus 2012 @ 11:08 PM pukul 11:08 PM Reply

    SAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA! SAAT INI SAYA JUGA RASANYA MAU JADI ORANG JAHAT. BERUSAHA UNTUK BAIK MALAH DIINJEK2. SIGH

    Falzart Plain:
    Bedanya, saya tidak pernah berusaha jadi baik. Saya berusaha jadi jahat, tapi ternyata saya terlalu polos.🙂

  2. izzawa Kamis, 9 Agustus 2012 @ 11:14 PM pukul 11:14 PM Reply

    apapun yang terjadi tetaplah jadi orang baik falzart…
    bodo amat sama kata2 orang,,,

    Falzart Plain:
    Judge dari orang lain itu penting, Mbak, karena kita saling berhubungan, saling membutuhkan. Judge mereka mempengaruhi sikap mereka, mempengaruhi cara hidup bersama, mempengaruhi harga diri sendiri, mempengaruhi tindakan selanjutnya yang akan diperbuat, mempengaruhi dan mempengaruhi… Saya pikir kalau jadi orang jahat, saya akan lebih mudah memperhitungkan itu.😀

  3. izzatyzone Kamis, 9 Agustus 2012 @ 11:31 PM pukul 11:31 PM Reply

    kadang jadi jahat itu perlu lho bang, biar waspada *opo hubungane* *abaikan

    Falzart Plain:
    Itu namanya waspada… Tapi saya pikir saya maunya jadi jahat…🙂 <- pikiran aneh

  4. puchsukahujan Jumat, 10 Agustus 2012 @ 12:08 AM pukul 12:08 AM Reply

    kalau saya sih, cuek aja
    emang gue pikirin segala judge macam apapun?!
    dan saya tidak pernah berusaha menjadi orang baik ataupun orang jahat
    ya begini saja, apa adanya

    jadi hidup ini lebih santai Zart😀

    Falzart Plain:
    Kalau ini berhubungan dengan pekerjaan dan profesimu, pasti kamu harus peduli, Puch. Profesiku nanti akan berhubungan dengan ‘manusia’, makanya image ‘manusia’ terhadap saya itu penting. Huahahahaha… Bagaimana kalau saya jahat? Saya akan jadi benar-benar jahat..👿😈

  5. Danni Moring Jumat, 10 Agustus 2012 @ 12:33 AM pukul 12:33 AM Reply

    No komen zart atas tulisan mu…eh ini bukannya komen? bukan, ini komen di blog mu ngasih tau kalau saya itu no komen untuk tulisan mu kali ini.. #ahJadiRibet😀

    Falzart Plain:
    Apa ini? Saya nggak mau bales komentarnya deh…😛

  6. azzaitun Jumat, 10 Agustus 2012 @ 12:42 AM pukul 12:42 AM Reply

    baru tau ada orang yang kelewat ingin jadi jahat. Di bulan puasa lagi.. hehe. Jahat yang positif boleh kali ya😀 semangat semoga cepat jadi jahat \m/

    Falzart Plain:
    Saat menuliskan ini, saya betul-betul ingin menjadi jahat…👿

  7. Eko Wardoyo Jumat, 10 Agustus 2012 @ 8:40 AM pukul 8:40 AM Reply

    pukpukpuk #tepukbahu – sabar sabar sabar

    jadilah ikan yang hidup di lautan yang asin tapi tak membuatnya asih hehehehe kenapa kenapa karena yang membuat asin bukanlah ikannya hohohoho

    Falzart Plain:
    😈 Nggak! Saya pokoknya mau jadi jahat…

  8. vaNila Jumat, 10 Agustus 2012 @ 12:31 PM pukul 12:31 PM Reply

    marah dan kesal boleh2 saja karena merasa pengorbanan kita sia2, tapi percaya lah bahwa Tak Akan Ada Yang Sia2.. Justru Fal harus tetep jadi orang baik karena agar buktiin kalo Fal itu orang nya ga gampang lemah😀
    semangat kakak Falzart🙂🙂🙂

    Falzart Plain:
    -_-” Hehehehe… Nggak tahu mau bales apa nih…

  9. RUSH Jumat, 10 Agustus 2012 @ 12:41 PM pukul 12:41 PM Reply

    sekarang anak2 emang sering banget ngebully dan ngejudge kita seenak nya aja, tapi ambil hikmah nya aja, ga akan ada untung nya kok kalo kiita tanggepin, cuekin aja kakaaaaakk :DD

    Falzart Plain:
    Ya, mungkin kamu masih di dunia ‘individual’, dan saya yakin itu wajar kalau berkata begitu. Berbeda kalau dirimu berada di kancah politik atau profesi.

  10. kabutpikir Jumat, 10 Agustus 2012 @ 2:36 PM pukul 2:36 PM Reply

    Semoga berhasil deh jadi orang jahatnya….

    Falzart Plain:
    semoga aja ya…😈

  11. ~Amela~ Jumat, 10 Agustus 2012 @ 3:45 PM pukul 3:45 PM Reply

    #pukpuk falzart..
    jadilah salah satu dari sedikit orang baik yang tidak fall first zart😀

    Falzart Plain:
    … tapi… saya bukan orang baik…

  12. мυнαмαđ яoмđoиι Jumat, 10 Agustus 2012 @ 3:54 PM pukul 3:54 PM Reply

    Kadang emang kita terpengaruh dengan situasi dan kondisi.

    Ijjin share Tweet

    Falzart Plain:
    Hahahaha… kenapa sampai di-share begitu?😳

  13. birthday party Jumat, 10 Agustus 2012 @ 4:48 PM pukul 4:48 PM Reply

    kondisi memang bisa membuat seseorang berubah. thing pos aja

    Falzart Plain:
    Think pos akan membuat Anda kehilangan sense terhadap yang namanya kekacauan. Saya baru sadar kalau ‘sense of chaos’ itu penting, dan itu tidak dimiliki oleh yang selalu think pos. Saya mau jadi orang jahat saja…👿

  14. sweetyvinz Jumat, 10 Agustus 2012 @ 8:01 PM pukul 8:01 PM Reply

    mari kita sama” belajar jd jahat:mrgreen:

    Falzart Plain:
    Yuk mari…

  15. nandobase Jumat, 10 Agustus 2012 @ 10:24 PM pukul 10:24 PM Reply

    Hehehe…. Siapa yang mengolok-olok, Dok? Apakah saya termasuk? Hehehe…… *jingkat-jingkat mabur…*

    Falzart Plain:
    Sudahlah… tidak penting lagi siapa itu, Bang…

  16. elfarizi Sabtu, 11 Agustus 2012 @ 12:37 PM pukul 12:37 PM Reply

    Emang sekarang kamu baik?😛

    Falzart Plain:
    Kapan memangnya saya baik? Just so so…

    • Danni Moring Sabtu, 11 Agustus 2012 @ 9:02 PM pukul 9:02 PM Reply

      oi si el😆 ngakakkkkkkkk…

      Falzart Plain:
      Oi!

  17. Novrhy permana Minggu, 12 Agustus 2012 @ 11:01 PM pukul 11:01 PM Reply

    Sama ! Aku ingin sekali jadi orang jahatt, jadi orang baikk gak menguntungann, selalu di injak2 ;-@

    Falzart Plain:
    Tapi saya nggak pernah merasa diinjak-injak…😀

  18. raden ikhwan Selasa, 14 Agustus 2012 @ 11:32 AM pukul 11:32 AM Reply

    sayangnya anda sekarang sedang berhadapan dengan polisi *benerin kumis:mrgreen:
    sabar bro, kalo jadi jahat beneran ntar makin nggak enak rasanya🙄

    Falzart Plain:
    Nggak mau tau!😛

  19. selfbeside Kamis, 16 Agustus 2012 @ 10:12 PM pukul 10:12 PM Reply

    sepertinya kamu butuh refreshing, jalan-jalan sana

    Falzart Plain:
    Kalau bisa…. Tapi sama siapa? #eh

  20. rijal Selasa, 23 Juli 2013 @ 8:58 PM pukul 8:58 PM Reply

    sabar aja bang yang diatas maha tau semua kejadian yang terjadi itu karna dia tau kmu lain kmu spesial kmu lah yang orang tepat untuk ujian itu

Tinggalkan Balasan

